Kisah Sukses Presiden Joko Widodo Presiden Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan presiden jokowi? Seorang presiden yang dianggap paling humanis dan menyukai musik beraliran cadas.

Kisah Sukses Presiden Joko Widodo Presiden Indonesia
foto presiden joko widodo

Presiden joko widodo atau yang akrap dipanggil dengan sebutan pak jokowi adalah seorang tukang kayu sukses yang saat ini sedang menjabat sebagai kepala negara(presiden) di Indonesia.
Waw sangat hebat ya seorang tukang kayu yang kecilnya hidup di bantaran kali kini menjadi orang nomer satu di indonesia, penasaran dengan kisah suksesnya? Berikut ini berwirausaha sudah rangkumkan untuk anda.

Perjalanan hidup presiden jokowidodo

Masa kecil
Jokowi dilahirkan disurakarta jawa tengah, nama ayah beliau adalah Noto Mihardjo dan ibundanya bernama Sujiatmi notomihardjo, bisa dikatakan sebenarnya keluarga beliau termasuk keluarga sederhana, atau mungkin bisa dikatakan (maaf) kurang mampu.
Ayahnya bekerja sebagai tukang kayu dan ibunya kadang berdagang.
Tapi beliau tidak pernah merasa minder ataupun takut untuk mengejar cita citanya.
Kisah hidup masa kecil jokowi bisa dikatakan tidaklah mudah, saat itu beliau dan keluarga pernah merasakan pahitnya di gusur sebanyak 3 kali, dan juga pernah tinggal di bantaran kali.

jokowi bersekolah sd di SDN 111 Tirtoyoso, sepulang sekolah beliau biasanya langsung membantu keluarganya berjualan, kadang beliau juga harus sampai mengojek payung bahkan pernah menjadi seorang buruh panggul hanya untuk bisa memperoleh uang jajan sampai beliau masuk smp.
Setelah lulus sd beliau melanjutkan pendidikan kejenjang smp di SMPN1 surakarta, kemudian melanjutkan pendidikan di SMAN 6 surakarta.
Pada masa inilah jokowi mulai mengenai dan menyukai musik musik cadas, bahkan dikisahkan ibundanya sempat takut dan sempat menegur beliau karena mengira jokowi terjerumus pada hal hal yang tidak benar.

Lulus pendidikan sampai SMA tidak membuat jokowi merasa puas beliau akhirnya memutuskan melanjutkan pendidikan nya dengan berkuliah di fakultas kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM), setelah menyelesaikan pendidikannya, tahun1985 jokowi bekerja di salah satu PT kertas kraft di aceh tengah.

Tahun 1986 jokowi muda menikahi iriana jokowi yang saat ini menjadi ibu negara.
2 tahun kemudian beliau memutuskan berhenti dari pekerjaannya dikarenakan istrinya sedang mengadung 7 bulan,  kemudian beliau mencoba peruntungan dengan membuka usaha yang diberinama dengan CV Rakabu, nama ini juga dijadikan sebagai nama depan anak pertama beliau yaitu rakabuming.

Tahun 2005 jokowi di dorong oleh teman temannya sesama pengusaha dan mencalonkan diri menjadi walikota tahun 2005, pemilihan tersebut berhasil dimenangkan jokowi dengan telak dengan perolehan suara mencapai 36.62%.

Ditangan jokowi solo berubah menjadi sebuah daerah yang sangat berkembang, bahkan sempat solo menjadi tempat studi dan kajian di universitas universitas ternama di luar negeri.
Pada masa pemerintahan beliau pula mulai dikenalkannya bus batik solo trans yang menjadi primadona angkutan umum.
Tidak sampai disana bertak penataan solo di berikepercayaan menjadi tuan rumah berbagai macam gelaran acara internasional.

Selesai masa pomerintahan yang pertama jokowi kembali di calonkan dan kembali terpilih sebagai walikota tahun 2010 dengan perolehan angka melebihi 90% yang itu berarti hampir seluruh penduduk memilih beliau.

Selang 2 tahun beliau di tugaskan oleh partai untuk mengikuti pemilihan gubernur jakarta tahun 2012.
Selang beberapa tahun beliau kembali dicalonkan menjadi orang nomer satu di indonesia bersaing dengan praboyo dan beliau memenangkan pemuli samapi saat ini menjabat sebagai presiden indonesia Ke 7.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.