Pendidikan Tinggi Bukan Jaminan Masa Depan

Pendidikan Tinggi Bukan Jaminan Masa Depan

Pendidikan Tinggi Bukan Jaminan Masa Depan

Pedidikan diperguruan tinggi atau kuliah merupakan jenjang pendidikan tambahan yang sebenarnya merupakan bonus jika kamu bisa merasakannya. kalau kamu bisa menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah ini dan lulus maka jaminannya kamu akan memperoleh gelar Strata 1 (S1) atau sarjana.

Setiap orang tua pasti bangga apabila anaknya menjadi sarjana, tapi apakah kebanggaan orang tua itu sejalan dengan kesuksesan karir kamu dimasa mendatang?

Secara terori dan perhitungan di atas kertas YA!!

kamu yang memiliki gelar sarjana memiliki kesempatan jauh lebih baik untuk memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik dari mereka yang tidak berpendidikan.

Tapi kalau kita bicara realita yang ada, fakta menunjukan gelar dan titel sama sekali tidak mampu menjamin apa-apa jika tidak di imbangi dengan kerja keras oleh penyandangnya.

Bukan Berarti Pendidikan Tidak Penting Ya!

Bukan berarti pendidikan tidak penting, pendidikan itu sangat-sangat penting.. Tapi jauh lebih penting lagi adalah sifat dan sikap yang dimiliki, oleh seseorang tersebut.

Kerja keras dan pantang menyerah lah.

Sebab bukan tidak mungkin pedidikan tinggi saja kalah dengan orang tidak berpendidikan tapi berkemauan Baja.

yang tidak goyang menski di terpa berkali kali cobaan, yang terus berusaha meski berkali-kali gagal. sebab dari kegagalan itulah kita mendapatlan pembelajaran kehidupan.

Yang tidak berpendidikan pun bisa meraih kesuksesan asal ada kemauan

Mungkin teman-teman yang tidak seberuntung yang lain, yang sempat merasakan yang namanya banggu pendidikan, ada yang merasa minder atau takut untuk bisa bersaing, dalam kehidupan sehari-hari apalagi dalam hal pekerjaan.

Frustasi dan enggan bergaul dengan lingkungan lalu berakhir dengan pergaulan yang salah, menjadi preman pasar, TKI atau malah melakukan hal-hal yang tidak di benarkan baik oleh hukum terlebih oleh agama.

Padahal kalau kita bijak memandang apa yang kita hadapi semuanya itu adalah sebuah jalan yang sudah di tentukan tinggal bagaimana kita menjalaninya saja.

tidak berpendidikan bukan berarti seseorang tidak bisa sukses, sebab banyak contoh-contoh diluar sana orang tidak berpendidikan, yang tidak lulus SD sukses, hidup berkecukupan bahkan mampu menjadi panutan bagi banyak orang.

Apa rahasianya Kesuksesan Meski Tidak berpendidikan?

Rahasianya adalah mereka yang tidak beruntung di anugerahi dengan pendidikan umumnya merupakan orang orang yang terbiasa hidup prihatin, biasa bekerja keras, tidak takut bekerja lebih keras dari orang lain.

tidak malu untuk melakukan pekerjaan apa saja asal halal, dan terus berusaha serta pantang menyerah.

Kalau sudah kerja keras, rajin, pantang menyerah dan ulet dan Tuhan bilang “sudah saatnya kita sukses”, siapa lagi yang bisa menghentikan kesuksesan yang akan datang.?

Kegagalan Sejatinya Bukanlah Gagal

dalam hidup ini sebenarnya tidak ada yang namanya kegagalan.

Sebab selalu ada kesempatan lain waktu untuk mencobanya lagi dan memulai semuanya dari awal..

Tidak ada yang namanya jalan buntu, karena selalu ada jalan lain. memang untuk menemukannya kadang kita harus memutar, kadang memanjat, kadang jatuh, terperosok dan yang paling sering adalah bingung.

coba apakah ada sesuatu yang disebut gagal dalam hidup ini?

usaha kita bangkrut rumah di jual pun kita masih punya keluarga, kita bisa memulai semua dari awal lagi,  kita busa mulai dari jualan es mungkin, ngotrak rumah dan merintis semuanya lagi dari awal lagi.

kalau kita nggak punya keluarga bagaimana saat gagal? siapa yang mau kita jadiin tempat mengeluh?

kan kita masih punya tuhan, kalau semuanya dilakukan dengan iklas dan kita berfikiran baik, serta selalu bertawakal, masalah sebear apapun pasti ada aja jalan keluarnya.

Sebab Finisnya sebuah kegagalan itu adalah bukan pada saat gagalnya, tapi saat kita menyerah terhadap kegagalan .

Tidak berpendidikan bukanlah alasan untuk seseorang menyerah dan pasrah terhadap nasip yang di alaminya sebab Allah.SWT pernah berfirman yang intinya:

“Aku tidak akan merubah nasib suatu kaum,, kalau kaum itu tidak berusaha merubah nasibnya sendiri”.

kalau saya melihatnya ayat diatas menjelaskan kita kalau kita disuruh untuk selalu berusaha, untuk perubahan kita sendiri.

Coba membuka diri, dan perhatikan lingkungan untuk menemukan ide untuk berkembang

mulailah dengan membuka diri, datanglah kepada teman teman, buatlah sebuah karya lalu coba salah satunya, misal belajar beternak bebek, membuat kerajinan tangan, atau apa saja yang penting berkarya..

Sering dateng ke perkumpulan misal penyuluhan UKM, kegiatan pembinaan kesejahteraan keluarga dan lain lain, disana kita akan belajar banyak hal tentang dunia usaha.

Lebih bagus jika anda punya HP anda manfaatkan untuk belajar internet, sebab di internet itu banyak jalan untukmemperoleh ilmu, anda cari apa saja di internet ada, mau tentang perkebunan, budidaya, usaha, bisnis atau apapun ada, disitus ini juga banyak kok ulasan tentang peluang peluang usaha.

kuncinya cuma satu telaten dan mau membaca.

itu saja tulisan kali ini tentang Pendidikan Tinggi Bukan Jaminan Masa Depan, semoga bermanfaat dan bisa berguna untuk yang baca.

sampai ketemu di tulisan berikutnya.

 

 

 

Reply