Peluang Usaha Jualan duren Pinggir jalan

 Peluang Usaha Jualan duren Pinggir jalanPeluang Usaha Jualan duren Pinggir jalan

 

Buah durian, siapa yang tidak kenal dengan buah bundar berkulit duri yang satu ini?
Buah beraroma khas ini memang sudah lama menjadi buah kegemaran masyarakat dinegara kita, alasannya karena memang buah ini memiliki rasa yang sangat lezat dan memiliki aroma kuat yang menggugah selera.

Durian umumnya sangat mudah di temukan di berbagai tempat di daerah bahkan tidak jarang durian ini di jual di trotoar dan pinggir-pinggir jalan. Banyaknya penjual buah satu ini juga bukan tanpa alasannya, selain simpel ternyata jualan durian itu untungnya besar. Penasaran silahkan simak ulasan selengkapnya.

Peluang bisnis jual beli buah durian

Selain nikmat ternyata buah durian juga bisa di olah menjadi berbagai kuliner, seperti sop, pay, kue, isi roti dan masih banyak lagi olahan yang bisa di buat dengan bahan baku atau campuran durian.
Oleh sebab itu tidak heran buah ini selalu laris, liat saja penjual durian pinggir jalan di daerah anda, pasti biarpun di jual di pinggir jalan hanya dengan bermodal kendaraan gerobak motor yang membeli berkerumun.  Inilah bukti jika buah durian ini memang sangat diminati, mulai dari pekerja kantoran, sampai bos bermobil mewah juga tidak ragu untuk makan durian di pinggir jalan karena memang buah satu ini disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Jadi jangan takut jika anda jualan durian, durian anda tidak laku karena pasarnya sendiri sangat luas.

Alasan Kenapa usaha jualan duren pinggir jalan ini layak untuk dilakukan?

Beberapa kelebihan jika anda memulai usaha berjualan durian diantaranya sebagai berikut:

  1. Mudah dijalankan, kalau ingin usaha yang mudah dijalankan durian adalah jawabannya, karena buah ini tidak memerlukan perawaran khusus tinggal letakkan saja di bak mobil lalu anda berhenti pinggir jalan pembeli akan datang dengan sendirinya.
  2. Cepat laku, tidak usah menunggu lama saat anda mulai berhenti saja orang orang sudah akan berkerumun, apalagi durian yang anda jual ukurannya besar dan berbau harum pasti akan lebih mengundang selera pembeli untuk berhenti.
  3. Tidak memerlukan lokasi dagang atau sewa ruka, Kelebihan dari jualan durian ini adalah anda bisa lakukan dimana saja, mau di perempatan lapangan, depan taman, di samping sekolah, di trotoar depan pasar atau dimana saja bisa anda lakukan.
  4. Tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Karena anda tidak perlu menyewa ruko tentunya modal yang anda keluarkan juga tidak akan terlalu besar, cukup bermodal uang 1 juta dan kendaraan sepeda motor anda sudah bisa mulai berjualan. Tentu saya yakin saat ini hampir setiap orang memiliki kendaraan sepeda motor sendiri kan?

Panduan memulai usaha jual beli buah durian

Bagaimana sih cara memulai usaha jual beli durian ini di lakukan? Tentu untuk anda yang baru akan sedikit bingung bagaimana sih cara memulai usaha jualan buah durian ini? Berikut ini penjelasan langkah langkahnya:

Cari dan Beli durian

Kalau anda adalah seorang petani buah durian tentu anda tidak perlu mencari petani untuk membeli durian hasil panen untuk dijual, tetapi jika bukan tentu Saat anda ingin memulai usaha jual buah durian anda perlu mencari petani penghasil durian lebih dulu. Pergi ke pembudidaya buah durian, biasanya petani akan menjual durian kepada pengepul, nah anda silahkan datang lalu belilah durian langsung dari petani jangan melalui pengepul melalui perantara agar harganya lebih murah.

Tips membeli durian:
  1. Cari petani yang memiliki pohon durian banyak sehingga panen bisa dilakukan sepanjang tahun agar usaha anda bisa terus berjalan. Kalau tidak ada tidak apa apa anda membeli dari petani yang dalam jumlah kecil, tetapi usahakan langganan mencukupi untuk didagangkan sehar-hari, minimal lebih dari 5 orang tempat berbeda agar ketersediaan selalu terpenuhi.
  2. Kalau tidak tidak musim pesan durian dari luar kota
    Kendala utama dari jualan durian adalah pada musim buah ini yang terbatas umumya buah durian saat panen panen semua, saat tidak musim ya habis, solusinya biasanya untuk penjual tetap mencai atau membei durian dari luar kota, memang harganya lebih mahal karena di tambah dengan biaya  pengiriman, tetapi bisa menghasilkan untuk lebih besar terutama saat tidak sedang musim karena saingannya tidak banyak.
  3. Cari lokasi dagang yang strategis. Sudah memiliki langganan penghasil durian yang bisa di jadikan langganan sekarang anda cari tempat untuk menjajakan dagangan anda, tempat ini sangat penting karena semakin strategis tentu dagangan anda akan semakin diminati.

Tips dalam memilih tempat jualan durian:

  • Cari yang gratis, agar tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk sewa tempat.
  • Cari yang dekat dengan tempat yan ramai misalnya seperti (dekat pasar, dekat jalan utama, dan tempat tongkorongan.
  • Usahakan tempat yang digunakan disebelah kiri jalan kalau anda jualan di dekat jalan lintas dua arah, tujuannya agar pembeli bisa dengan mudah berhenti dan membeli durian anda. pajang supaya bisa dilihat oleh masyarakatyang lewat, kupas beberapa agar harumnya tercium oleh kendaraan yang lewat.

    Promosikan dagangan anda

Tips paling mudah untuk mempromosikan durian adalah Anda bisa kupas satu durian yang paling wangi dan Gunakan kipas angin angin agar aroma wangi durian semakin tercium.
Anda  bisa memanfaatkan media soial untuk juga ikut mempromosikan durian anda, rajin upload di media sosial yang banyak di akses misalnya seperti facebook, instagram  twitter dan lain-lain tujuannya agar menarik semakin banyak minat pembeli.

 

Reply