Cara membayar Google Play Jika Tidak memiliki Kartu Credit

Cara membayar Google Play Jika Tidak memiliki Kartu Credit

apa itu google play?

Google play adalah salah satu produk layanan yang di sediakan oleh google untuk pengguna android. Di google kita bisa mendownload game, aplikasi, buku dan tools aplikasi yang kita butuhkan untuk android kita. Ada dua jenis aplikasi yang bisa kita peroleh di google play yakni yang gratis dan yang berbayar.

Tapi Taukah kalian kalau google play bisa menjadi tempat mencari uang, terutama untuk para developer, Bagaimana caranya?
Kebanyakan pembuat aplikasi atau biasa kita sebut developer memperoleh penghasilan dari google play, dengan cara seperti berikut:

  • membuat sebuah aplikasi berbentuk (.apk)
  • menyisipkan iklan dari google admob kedalam aplikasi kita tadi
  • selanjutnya aplikasi yang telah kita buat tadi kita upload di google play developer.
  • Nantinya saat ada yang mendownload aplikasi kita dan menggunakannya, lalu tidak sengaja melakukan klik pada iklan tadi, kita sebagai developer akan otomatis mendapatkan bayaran.

Sekedar informasi menjadi android developer itu sangat menggiurkan bayarannya tidak kalah dengan google adsense di blog dan juga cocok untuk yang mempunyai masalah dengan google adsense seperti saya ini.

Seberapa menggiurkan sih bermain di android itu?

Percaya tidak percaya teman saya yang dulu tinggal satu rumah saat masih kuliah saat ini sudah memperoleh penghasilan diatas 7 juta perbulan hanya dengan membuat aplikasi. Waw hebat ya?

Padahal kalau di hitung-hitung hingga sekarang baru sekitar 8 bulan sejak dia mulai belajar membuat aplikasi. Dan saat ini penghasilannya bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah sendiri, lebih dari itu cukup untuk menyewa rumah sendiri.

Pasti sangat menarik ya? Bahkan jujur saat ini Saya sendiri juga sedang belajar membuat aplikasi walaupun penghasilannya baru seribu dua ribu perhari tapi lumayan lah daripada nganggur.

Untuk anda yang tertarik bagaimana cara membuat akun google play silahkan disimak sampai habis ya.

Bagaimana membuat akun google play jika tidak memiliki kartu kredit?

Untuk anda yang belum tau mendaftar google play itu di kenakan tarif jadi tidak gratis. Bagi kita yang berada di indonesia dan baru akan mendaftar google play pasti akan menemui kesulitan saat proses pendaftaran. Kanapa?

Karena sat mendaftar kita di haruskan membayar uang pendaftaran sebesar 25$ kepihak google play.Celakanya metode pembayaran yang di terima oleh google hanyalah dengan menggunakan katru credit.

Sedangkan kita tau untuk mendapatlan kartu credit itu tidaklah gampang anda harus datang ke bank penyedia kartu credit menyerahkan bukti slip gaji, surat npwp, kartu tanda pengenal dan surat domisili yang untuk yang tinggal diluar kota.

Persyaratan sudah lengkap pun kadang pengajuan credit kita masih di tolak dengan alasan gaji tidak mencukupi. Nah untuk itu kita bisa menggunakan virtual credit number (VCN).

Apa itu virtual credit number?

Virtual credit number adalah sebuah jasa kartu kredit yang berbentuk virtual, yang bisa kita gunakan untuk berbelanja di toko online yang menerima permbayaran menggunakan kartu credit.

Apa kelebihan VCN?

Sebenarnya ada banyak kelebihan VCN, tapi yang paling terpenting menurut saya yaitu:

  • Kita bisa belanja online pada marchant yang hanya menerima kartu kredit tanpa memiliki kartu kredit.
  • Beli sesuai kebutuhan saja. Misal kita mau daftar google play, dan disana kita harus membayar 25$ ya kita tinggal daftar saja VCN dengan rupiah senilai 25$.

Kekurangan VCN

Sedangkan untuk Kekurangan VCN adalah baru sedikit bank yang menyediakan jasa pembelian VCN ini, salah satunya yang bisa setau saya Cuma bank BNI.

Bagaimana Cara daftar VCN bni?

Berikut ini syarat dan tata cara membeli VCN di bank Bni:
Syarat :

  • Yang pasti memiliki rekening BNI.
  • memiliki saldo yang cukup, misal ingin membeli VCN 25$ maka harus punya saldu lebih dari 350.000.
  • mengaktifkan layanan sms banking untuk transaksi (finansial dan non finansial), caranya anda bisa datang ke bank bni tempat anda membuat kartu dan melakukan registrasi sms banking (datangi CSO).

 

Cara Mendaftar VCN

Melalui sms banking:

  1. (Ketik) REQ VCN <nominal> (kirim ke 3346)
  2. Nantinya BNI akan mengirimkan sms notivikasi chalange dengan menanyakan 2 digit pin sms banking secara acak.
  3. Setelah sukses anda akan memperoleh sms balasan berupa nomor VCN, VVC2 (sandi), dan juga valid trough (tanggal valid).

Nah 3 nomer balasan tadilah yang bisa anda gunakan untuk belanja online dan melakukan pembayaran.

Bagaimana jika saya tidak memiliki rekening bni?

Anda bisa meminta bantuan kepada penyedia jasa layanan VCN di internet banyak biasanya nantinya si penyedia situs akan meminta anda mentrasfer uang, untuk di belikan VCN sesuai dengan kesepakatannya.

Biasanya penyedia jasa akan meminta nominal lebih sebagai imbalan. misal, anda membeli vcn sejumlah 25 dolar atau 350 ribu, nah penyedia VCN akan meminta anda mentrasfer uang ke rekeningnya sejumlah 400 sampai 500 ribu. Sisa dari biaya pembelian ini adalah keuntungan yang akan didapatkan penyedia VCN.

tapi sebagai catatan anda harus hati hati saat hendak melakukan pembelian VCN.
pastikan situs yang menawarkan jasa sudah terkenal, sudah lama aktif dan pemilik situsnya memiliki identitas yang jelas, sehingga kalau ada kendala anda bisa dengan mudah menghubunginya dan meminta bantuan.

Sebenarnya anda bisa saja membeli VCN ke saya tetapi ya jujur saya juga akan meminta upah sebagai imbalan. Misal anda ingin membeli VCN 25$ maka anda akan saya kenakan biaya 420.000

Nantinya 25$ akan saya kembalikan dalam bentuk VCN dan sisanya adalah untuk jasa pembelian dan imbalan untuk saya.

Bagaimana caranya?

  1. Anda bisa invite bbm saya DA87C2C1
  2. Nanti akan saya berikan nomer atm anda tinggal trasfer sejumlah yang ditetapkan
  3. Misal untuk developer android 25$ berarti 425.000
  4. Nantinya setelah trasfer dan ada pemberitahuan disms banking saya, anda harus kirim bukti slip pembayaran sebagai verifikasi
  5. Kalau sudah saya akan kirimkan kode VCN nya ke anda

Nah mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *