Kenapa Berwirausaha Sekarang Jarang Update?

Hallo selamat datang di berwirausaha?

lama sekali rasanya tidak menulis dan menambahkan tulisan baru di blog ini, mungkin lebih dari 2 bulan tidak melakukan apapun selain membalas komentar satu persatu.

beberapa bahkan ada yang mengirim WA ke nomer saya, saya sendiri kadang sampai bingung padahal saya tidak pernah berkata jika saya menggunakan WA, tapi kok bisa-bisanya ada ada saja pembaca saya yang menghubungi lewat WA.

saya sendiri nggak keberatan sebenarnya kalau ada pengunjung saya yang kebetulan menemukan nomer saya saat menjelajah di blog ini dan akhirnya memutuskan untuk “say hello” atau menanyakan kabar langsung, justru saya senang karena itu menuntukan antusias dan minat pembaca saya.

beberapa mungkin ada yang bertanya kemana saja mas ris, kenapa saya jarang sekali membagikan artikel baru lagi untuk mengupdate blog ini?

karena dulu biasanya saya sangat aktif mengupdate informasi di blog ini bahkan kalau sedang produktif-produktifnya saya bisa mengupdate sampai 3 atau 4 artikel dalam seminggu bahkan pernah juga lebih.

sebenarnya ada beberapa alasan kenapa saya sekarang jarang mengupdate artikel di blog ini,  nah beberapa di antranya akan saya jelaskan berikut ini:

1.Saya Sibuk dengan hobby baru saya membuat aplikasi android 

mungkin banyak teman teman disini yang sudah tau jika selain mengurus blog saya juga hobby bermain android, membuat aplikasi dan kemudian mengupload aplikasi tersebut di playstore. hal ini benar benar menyita waktu saya dan akhirnya blog ini jadi sedikit terbengkalai.

untuk teman teman yang mau liat aplikasi apa yang saya buat bisa buka di link ini

https://play.google.com/store/apps/developer?id=Edutika atau bisa juga buka playstore lalu ketikkan “EDUTIKA” dikolom pencarian

2. Sibuk ngerjain skripsi

sempet kemaren salah satu pengunjung ini mengirim saya pesan WA dan menanyakan mas lulusan UI tahun berapa? hahaha tertawa saya membaca pertanyaan pengunjung saya terserbut karena malu sendiri, tapi bagaimana kan nggak boleh bohong ya? jadi saya katakan yang sebenarnya kalau saya ini bukan alumni Ui, karena saya kuliah di salah satu universitas swasta disalah satu kota di sumatra dan juga belum lulus kuliah saat ini sedang menyusun skripsi untuk memperoleh gelar S1 informatika saya.

 

3. Sibuk ngumpulin uang buat menikah

hahahaha iya jujur saja belakangan saya bekerja lebih giat dalam membuat aplikasi android dan mengumpulkan penghasilan tidak lain tidak bukan adalah untuk menabung biaya pernikahan saya. Memang baru dua bulan yang lalu saya memberanikan diri melamar kekasih hati, dan alhamdulilah di terima, makanya sekarang sedang mati-matian mencari cara untuk mendapatkan uang untuk biaya pernikahan saya.

untuk pengunjung sekalian mohon doanya saja suapaya saya cepat lulus, gajian dari android secara rutin dan nanti bisa banyak menghabiskan waktu membuat artikel lagi untuk mengupdate informasi yang ada di blog ini.

hahahah jadi hari ini itu dulu yang bisa saya bagikan,maaf kalau tidak ada informasi berharga dari membaca artikel saya kali ini, seperti biasa saya doakan anda semakin sukses dengan usaha anda, dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Reply