Cara Mendapatkan Pin Adsense Yang Tidak Kunjung Sampai

Cara Mendapatkan Pin Adsense Yang Tidak Kunjung Sampai

hallo selamat malam mungkin anda yang sedang membaca tulisan saya ini adalah seorang pelaku pekerja internet sama seperti saya.

nah disini saya akan membagikan tips pengalaman sekaligus ilmu untuk teman teman yang mungkin sedang mengalami masalah sama seperti saya beberapa saat yang lalu yakni pin verifikasi alamat dari google yang tidak kunjung sampai..

sekedar catatan, setelah anda diterima adsense, blog atau youtube anda tentu akan mulai menghasilkan uang dan setelah penghasilan anda itu mencapai angka Rp.130.000 atau berkisar 10 dollar, maka secara otomatis pihak adsense akan mengirimkan sebuah surat yang berisi PIN verifikasi alamat.

nah pin itu dikirimkan sesuai dengan idetitas yang kita masukkan di dalam adsense kita, dikirimkannya melalui kertas seperti surat biasa jadi tidak menggunakan email. untuk itu pastikan anda sudah memperbaiki alamat yang terterta pada pengaturan adsense anda.

Berapa lama biasanya adsense sampai?

sebenarnya waktu yang diperlukan untuk surat verifikasi adsense sampai di rumah kita adalah antara 2 sampai 4 minggu, tapi pada kenyataannya banyak kendala yang membuat surat itu bisa sampai lebih lama dari waktu yang di perkirakan..

jadi untuk yang baru request jangan keburu buru mengajukan request pin adsense kedua, karena siapa tau pin tersebut memang masih ketahan di kantor pos.

yang masalah jika 3 kali pin dikirimkan tapi belum juga kamu verifikasi atau masukkan pin maka iklan dalam blog kamu akan di berhentikan sementara (ditangguhkan) sampai kamu memverifikasi alamat.

Lalu bagaimana jika sudah mengunggu lama tapi pin tidak juga sampai?
kalau alamat sudah benar tapi belum juga sampai bagaimana mas?

berikut ini adalah tips yang bisa kita lakukan jika pin belum kunjung sampai.

pertama pastikan alamat pengiriman sudah benar, karena pengalaman saya pin pertama saya gagal sampai karena setelah saya periksa ternyata alamat yang saya masukan salah, padahal cuma salah satu angka, tapi ya terbukti sampai sekarang pin tersebut tidak kunjung sampai. lalu begitu saya perbaiki alamat dan request pin kedua baru beberapa hari sudah sampai hanya saja tertahan di kantor pos .

coba tracking jalur pengiriman surat verifikasi kamu melalui pos terdekat.
saya dulu ketika pin pertama belum sampai langsung mendatangi pos terdekat dan menanyakan apakah ada surat dari adsense yang datang.
nah kalau belum ada coba tanyakan biasanya sebelum surat sampai di pos tersebut paket dikirimkan dimana terlebih dahulu?
karena waktu saya tanya saya sama mbak penjaga locket pelayanan saya langsung di arahkan untuk mencoba mendatangi pos terbesar di kota saya karena biasanya surat atau paket apapun yang dikirim dari luar negeri diparkirkan ke pos terbesar, sebelum di sebarkan di pos sesuai daerah masing masing.
hal ini juga untuk mencegah surat selip di kantor pos.’

 

setelah saya bertemu dengan kurir yang bertugas mengantarkan pos saya sempat berbincang sebentar, dan begini point yang saya catat.

  1. surat datang dari luar negeri di tampung terlebih dahulu di pos central.
  2. selanjutnya surat di simpan oleh staff yang khusus menangani surat.
  3. surat di sebarkan ke pos berdasarkan daerah alamat penerima.
  4. nah nantinya tukang pos ditiap daerah itulah yang langsung mengirinkan suratnya kerumah.

masalahnya kadang pos didaerah itu malas untuk mengantarkan ke rumah alamat penerima atau kemungkinan alamat susah ditemukan sehingga surat gagal di kirimkan.

beberapa fakta yang perlu diketahui soal pin adsense:

1. surat dikirimkan dari luar negeri

beberapa teman yang belum mendapat surat adsense mungkin bertanya-tanya kenapa bisa surat dari adsense saya tidak kunjung datang padalah dikirim melalui jasa pos? Nah hal ini sebenarnya berhubungan erat dengan jarak pengirim dan penerima surat. berdasarkan pengalaman yang saya peroleh ternyata surat dikirim dari lokasi yang berbeda-beda. tapi umumnya dari google luar negeri. memang ada juga beberapa kasus yang dikirim dari perusahaan google yang berasal dari dalam negeri tapi setahu saya kebanyakan dari dalam negeri.

2. Pin dalam surat adsense di cetak langsung pada bungkusnya

nah mungkin kalau ini sudah tau ya kalau surat adsense itu di cetak di balik bungkus surat, untuk itu saat memperoleh surat sebaiknya jangan terkena air atau merobek terlalu tengah.

3. pin adsense biasanya terdiri dari 6 angka.

jumlah pin adsense umumnya terdiri dari enam huruf seperti contoh: “1234565”.

4. Kalian bisa meminta pengiriman ulang adsense maksimal sebanyak 3 kali.

karena pihak google pun menyedari tidak semua surat yang dikirimkan akan bisa sampai satu kali pengiriman untuk itu adsense memberikan 3 kali kesempatan kita request pin..
jadi kalau pin pertama tidak kunjung datang, silahkan periksa alamat pengiriman apakah sudah benar?jika belum sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu baru kemudia meminta pengiriman pin baru.

5. Jika lebih 3x tidak juga sampai kamu bisa Verifikasi menggunakan kartu identitas.

nah yang terkahir ini adalah alternatif jika pin adsense tidak kunjung sampai padahal sudah 3 kali request dan alamat juga sudah benar. ada alternatif verifikasi menggunakan scan kartu identitas resmi. jadi kamu bisa mengirimkan foto dokumen resmi kamu sebagai pengganti pin.

6. Pin yang dikirimkan selalu sama.

beberapa mungkin pernah mengalami masalah yaitu pin tidak kunjung datang, setelah request yang ke 3 nah baru pin yang pertama datang atau bahkan mungkin datang semua secara bersamaan, bagaimana yang harus saya lakukan pin mana yang harus saya pilih?
perlu di ketahui sebenarnya angka pin yang di cetak pada pin yang dikirimkan untuk satu orang itu selalu sama jadi nggak masalah pin mana sayja yang mau di gunakan yang duluan datang bisa digunakan lebih dulu.

Kesimpulan:

jadi rajin-rajin bertanya sama pos terdekat atau langsung saja datangi pos terbesarnya.
sayapun kemaren butuh perjuangan kok untuk dapat surat ferivikasi dari adsense karena harus setiap sebulan sekali datang ke kantor pos untuk memastika apakah surat saya sudah sampai atau belum, terakhir sampai harus pulang rela pulang kehujanan, nggak papalah asal didalam hati bahagia karena surat pin nya aman didalam asaku jaket levis saya.. hehehe

nah itu dia beberapa tips dan pengalaman saya dalam berjuang mendapatkan surat verifikasi dari adsense.
semoga bermanfaat untuk teman teman yang mungkin juga belum menerima Verifikasi pin adsense.

salam hormat saya,

Reply