Cara Verifikasi nomer rekening untuk pembayaran adsense

Cara Verifikasi nomer rekening untuk pembayaran adsense

 

Setelah saldo adsense teman-teman mencapai ambang batas pembayaran biasanya otomatis adsense akan memberikan semacam notifikasi penangguhan adsense, yang isinya kurang lebih menyuruh teman-teman untuk segera memasukkan metode pembayaran yang teman-teman pilih untuk bisa mencairkan dana dalam akun adsense tesebut.

Metode pembayaran yang disediakan oleh adsense

metode pembayaran di andsense itu ada 2 macam, yaitu:

Menggunakan Wastern Union (WU)

pembayaran jenis ini biasanya pembayaran langsung menggunakan jasa pos, jenis pembayaran ini hanya tersedia untuk akun yang dibuat ditahun 2014 ke bawah, karena untuk adsense jenis baru yaitu tahun 2014 akhir ke atas metode pembayaran jenis ini sudah di hilangkan oleh adsense sehingga yang tersisa hanya metode pembayaran dengan menggunakan wire transfer.

Menggunakan Wire transfer (transfer kawat/transfer bank)

Untuk akun adsense yang dibuat diatas tahun 2014 jenis pembayaran yang disediakan adsense yaitu melalui wire transfer atau transfer bank. Sedangkan jenis pembayaran dengan menggunakan wastern union sudah tidak tersedia lagi untuk akun jenis ini.

Kenapa saya harus Verifikasi nomer rekening ?

Kalau teman-teman memilih metode pembayaran adsense menggunakan transfer bank sudah tentu teman teman harus memiliki atm, nah untuk itu verifikasi ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa nomer rekening yang teman-teman gunakan sudah benar dan bisa digunakan untuk menerima bayaran saat saldo adsense sudah mencapai ambang batas pembayaran yang biasanya dilakuan setiap akhir bulan.

Syarat agar bisa memverifikasi rekening

Beberapa syarat untuk bisa memasukan metode pembayaran adalah:

Sudah memverifikasi alamat (verifikasi pin) dan sudah mencapai ambang pembayaran

cara verif rekening adsense

Bagaimana Jika saya tidak punya rekening sendiri?

alternative terbaik yang bisa teman-teman gunakan jika memang belum memiliki rekening atau atm tentu sebaiknya segera membaut atm. Syaratnya sangat mudah teman teman tinggal membawa KTP dan kartu identitas lainnya ke bank yang menurut teman-teman sesuai untuk dipilih. Atau jika usia nya belum memenuhi syarat untuk membuat atm bisa menggunakan Atm milik orang tua.

Setelah saya memiliki tekening lalu bagaimana?

Nah setelah siap silahkan dibaca cara verifikasi rekening untuk pembayarana adsense dibawah ini secara perlahan.

Panduan Cara verifikasi nomor rekening adsense

Pada saat ada keterangan penangguhan pembayaran karena belum memasukkan metode pembayaran silahkan teman-teman buka adsense t teman-teman menggunakan PC, lalu klik action pada notifikasi yang terlihat, nantinya teman-teman akan dibawa ke tap pembayaran, nah disini silahkan teman teman tambahkan metode pembayaran baru..

  1. Klik buat pembayaran baru, pilih nama bank yang sesuai dengan amt teman-teman
  2. Selanjutnya teman masukan nomor rekening teman-teman.
  3. Setelah yakin klik ok, selanjutnya akan ada pemberitahuan yang menyebutkan jika dalam jangka 1 sampai 3 hari google akan mengirimkan sejumlah uang percobaan ke nomer atm teman-teman angkanya di bawah 1 dolar, biasanya nominal ratusan.

Nah untuk itu sebaiknya setelah 3 hari teman-teman pergi ke bank untuk melakukan cetak rekening Koran untuk mengetahui siapa saja yang melakukan transfer uang ke rekening kalian dalam jangka 3 hari tersebut.
Catatan Biasanya uang yang di transfer kan itu dari google asia pasifik.

Setelah uang percobaan tersebut masuk dan teman-teman yakin yang mengirimkannya adalah google selanjutnya ingat ingat nominal yang kirimkan oleh google tersebut, catat kalau perlu, karena nominal itu akan menjadi pin untuk memverifikasi nomor rekening teman-teman.

  • Sekarang buka adsense kemudian klik verifikasi alamat pembayaran pada popup berwarna merah pada bagian jumlah pilihlah sesuai dengan nominal yang dikirimkan tadi.
  • Selanjutnya setelah berhasil gunakan metode pembayaran tersebut sebagai primary..

Selesai sobat tinggal tunggu tanggal gajian dan jika saldo teman-teman memasuki syarat untuk di bayarkan uang akan otomatis di kirimkan setiap taggal gajian atau akhir bulan.

Tips

Saran saya gunakan rekening banking untuk memudahkan pengecekan sehingga tidak perlu bolak-balik ke atm untuk mengecek transfer.

Kesimpulan

  1. Verifikasi alamat rekening digunakan google untuk mengetahui apakah benar kamu adalah pemilik resmi suatu akun adsense.
  2. nomorNah mungkin Cuma itu yang bisa saya bagikan kali ini, mudah mudahan apa yang saya jelaskan bisa di mengerti dan selamat mencoba

Reply