Peluang Usaha Jualan Aksesoris

Gambaran pangsa pasar usaha aksesoris

Aksesoris merupakan perhiasan atau perlengkapan yang biasanya digunakan untuk melengkapi pakaian yang kita kenakan sehingga memberelok penampilan kita, beberapa jenis aksesoris bahkan sudah dianggap wajib dimiliki oleh beberapa orang terutama kaum hawa. sehingga tidak heran jika peminat aksesoris ini sebagian besar adalah wanita meski begitu bukan berarti lelaki tidak menggunakan aksesoris. lelaki juga ada yang menggunakan aksesoris hanya saja untuk jenis dan peminatnya mungkin tidak sebanyak perempuan.

Kelebihan usaha jual aksesoris

Saya akan jabarkab beberapa kelebihan yang saya rasakan saat menjalankan usaha ini.

Jenis-jenis aksesoris yang sangat banyak

Jenis jenis aksesoris ini sangat banyak sekali diluar sana, mulai dari kalung, gelang, anting, jepit rambut, iket rambut, hiasan kerudung, hiasan pakaian dan banyak sekali item-iten kecil lainnya yang tidak mungkin kita sebutkan semuanya, yang jelas bentuk, jenis , harga dan ukuran akseseoris ini sangat banyak dan berfariasi.

Harganya terjangkau

Untuk harga per item aksesoris bisa dikatakan sangat murah, sehingga terjangkau oleh semua kalangan tidak masalah usia berapapun pasti sanggup memblinya, sebagai contoh harga peritem iket rambut biasanya kita beli dari agen dengan harga dibawah 10 ribu, bahkan beberapa item ada yang harganya di bawah seribu rupiah.

Modal untuk memulai usaha tidak terlalu besar

Harga produk yang sangat murah menjadikan modal yang diperlukan untuk membuka usaha seperti sangat minim, dengan modal belanja awal dibawah 5 juta anda sudah bisa mendapatkan beraneka item aksesoris yang sangat cukup untuk di jual kembali.

Keuntungan relative banyak

Meskipun bermodal lumayan kecil usaha ini saya anggap cukup menghasilkan. Berdasarkan pengalaman selama hampir 1 tahun berjualan aksesoris keuntungan yang di dapatkan bisa dibilang cukup lumayan, yang jelas jika di rata-rata dalam sehari penghasilan dari penjualan aksesoris ini biasa berkisar anatara Rp.50.000 hingga Rp.100.000. keuntungan meningkat drastis teruma saat saat tertentu seperti saat menjelang lebaran, hari raya, atau musim panen.

Kebutuhan sehari-hari

Aksesoris sudah menjadi barang yang umum di perlukan sehari hari, barang sepele seperti cemiti, jarum pentul dan benda harian lainnya merupakan prosduk yang menghasilkan keuntungan paling besar hal ini karena benda benda tersebut hamper setiap hari di cari oleh pembeli.

Fleksibel dan mudah dijalankan secara serius

jenis usaha ini sangat bisa dijual secara kombinasi dengan aneka usaha lainnya, contohnya saya berjualan aksesoris ini dipadukan dengan usaha jualan kosmetik dan juga alat tulis, hal ini menunjukkan kalau usaha ini memang sangat praktis dan bisa dimulai dengan modal yang relative terjangkau.

Bagaimana apakah anda juga tertarik untuk memulai usaha jualan akseseoris seperti ini? Kalau ini berikut saya berikan tips yang mungkin bisa berguna untuk anda.

tips jualan aksesoris

Cari agen yang paling besar

Saat memutuskan untuk berjualan aksesoris tentu anda akan memerlukan agen tempat anda berbelanja, hal carilah agen yang paling besar karena biasanya agen atau toko besar memiliki koleksi dan jenis akseseoris yang lebih banyak di bandingkan dengan agen atau toko kecil.

Perhatikan harga oper yang ditawarkan oleh agen

Saat pertama berbelanja pastikan anda juga melakukan research untuk mengetahui harga dari masing masing toko, karena hal ini akan sangat menentukan banyaknya keuntungan yang akan anda dapatkan nantinya.

Konsisten jualan

Hambatan terbesar dalam usaha ini menurut saya adalah malas, terutama saat pasar kurang ramai dan keuntungan yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Jangan buka tutup karena hal ini bisa menjadikan pelanggan anda pindah.

Bedakan harga oper dan harga ecer.

Tips selanjutnya anda harus perhatikan pembeli anda, kalau anda berjualan aksesoris ini dipasar seperti saya anda harus tau benar siapa yang beli. Kalau yang beli adalah pemilik toko dan jumlah belinya agak banyak harga harus anda sesuaikan supaya pembeli masih bisa mendapatkan untung saat dijual kembali secara eceran hal ini akan menjadikan langganan anda semakin banyak.

Rajin belanja

Biasanya para perempuan sangat suka dengan model model terbaru jadi usahakan anda sering belanja, kalau belanja jangan sekaligus banyak karena model akseseoris sangat cepat sekali bergnanti sesuai dengan musim yang lagi tren apa, lebih baik anda benaja sedikit tapi dagangann sering ganti ketimbang anda belnja banyak tetapi dagangan nggak laku-laku.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.