Skip to content

Alasan Siakad Teknokrat Tidak Bisa Dibuka & Solusinya

mengatasi Siakad teknokrat yang tidak bisa dibuka

This site can’t be reachedThe connection was reset.
Try:

Checking the connection
Checking the proxy and the firewall
Running Windows Network Diagnostics
ERR_CONNECTION_RESET

berikut ini saya akan membagikan tips atau trik cara mengatasi siakad.teknokrat.ac.id
yang tidak bisa dibuka

pasti teman teman pernah mengalami hal seperti screen shoot di bawah ini
Alasan Siakad Teknokrat Tidak Bisa Dibuka & Solusinya | internet
gambar diatas adalah salah satu pengalaman pahit seperti yang saya alami dimana saat saat genting (saat berebut panginputan kelas/krs ) dan akhirnya saya tidak kebagian kelas 😀 langsung saja cara mengatasinya adalah :

oh iya saya adalah alumni teknokrat dulu saya kuliah di teknokrat jurusan TI (teknik Informatika) & yang akan saya jelaskan diartikel ini adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi, bukan informasi langsung dari teknokrat jadi bisa saja salah, tapi semoga tidak.

Penyebab siakad teknokrat tidak bisa dibuka

Ada beberapa alasan mengapa server siakad teknokrat tidak dapat dibuka adalah mengalami down atau tidak dapat diakses. Berikut adalah beberapa di penyebabnya:

  1. Beban lalu lintas yang tinggi: Jika terlalu banyak pengguna yang mencoba mengakses server secara bersamaan, server dapat mengalami beban lalu lintas yang berlebihan dan tidak mampu menangani permintaan secara efisien, sehingga menyebabkan server down. Solusinya akses pada jam sepi misalnya tengah malam atau lakukan input KRS di awal awal saat banyak teman mahasiswa yang belum mulai mengimput.
  2. Masalah dengan jaringan: Jika terdapat masalah pada jaringan seperti kabel jaringan yang rusak atau masalah pada router atau switch, maka server tidak dapat terhubung dengan internet atau klien dan dapat menyebabkan server Siakad teknokrat down. Pakai ISP lain, gunakan kartu internet lain karena dulu saya juga pernah pengalaman siakad tidak bisa dibuka menggunakan kartu tertentu. (OR USE VPN) 😀
  3. Masalah pada konfigurasi server: Jika terdapat masalah dengan konfigurasi server, seperti pengaturan firewall yang salah atau kesalahan konfigurasi pada aplikasi, maka server dapat menjadi tidak responsif atau tidak dapat diakses. Coba buka firewall siapa tau link siakad terblokir.
  4. Gangguan pada penyedia layanan hosting: Jika terdapat masalah pada hosting yang digunakan, seperti downtime berkelanjutan yang tidak direncanakan atau gangguan jaringan lainnya masalahnya ini karena hosting yang dipakai oleh teknokrat sebenarnya tidak memadai dan kurang mampu untuk menghandle trafik yang besar atau aksess Siakad teknokrat secara bersamaan sebenarnya solusinya gampang KAMPUS harus melakukan upgrade hosting yang digunakan yang sesuai dan mampu menghandel tugas yang di berikan. Atau jika layanan hosting yang digunakan jelek ganti penyedia layanan hosting.
  5. Permasalahan pada perangkat keras: Jika terdapat masalah pada perangkat keras seperti hard drive, memori atau motherboard pada komputer server, maka server tidak dapat berfungsi dengan baik dan dapat menyebabkan server down. solusinya upgrade komponen yang menyebabkan gangguan.

Demikianlah beberapa alasan mengapa server siakad sering mengalami down atau tidak dapat diakses. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan troubleshooting dan perbaikan sesuai dengan penyebab masalah yang terjadi.

Komentar yuk!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.