27 Februari 2016

Klasifikasi dan penggolongan pada E-Commerce

Klasifikasi dan penggolongan pada E-Commerce - internet

Klasifikasi E-Commerce yaitu B2B, B2C, C2B, dan C2C.
E-Commerce bermanfaat bagi Organisasi, Perusahaan dan Masyarakat.

Klasifikasi dan penggolongan pada E-Commerce di bagi menjadi empat kelompok berdasarkan sifatnya,berikut ini Klasifikasi dan penggolongan pada E-Commerce :

  1. Penggolongan e-commerce yang lazim dilakukan orang adalah berdasarkan sifat transaksinya, antara lain: 1. Business to Business (B2B) Jenis transaksi dimana pembeli biasanya membeli dalam jumlah besar karena akan dijual kembali. Contoh penjualan grosir.
  2. Business to Consumer (B2C) Jenis transaksi dimana pembelinya perorangan dan tidak punya tujuan untuk menjualnya kembali biasanya semacam toko online yang menjual berbagai macam barang.
  3. Consumer to Consumer (C2C) Jenis transaksi dimana pembelinya perorangan yang tidak mempunyai tujuan untuk dijual kembali dan penjualnya juga perorangan yang tidak menyediakan bermacam-macam barang melainkan hanya beberapa barang saja. Contoh: online advertising. 
  4. Consumer to Business (C2B) Termasuk kedalam kategori ini adalah perseorangan yang menjual produk atau layanan kepada organisasi, dan perseorangan yang mencari penjual, berinteraksi dengan mereka dan menyepakati suatu transaksi.
Baca juga >>  cara membuka siakad.teknokrat.ac.id dengan kartu 3(tree) dan diskusi panas mahasiswa teknokrat
SHARE:
internet 0 Replies to “Klasifikasi dan penggolongan pada E-Commerce”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.