28 Februari 2016

Ciri Jika Akun Google Adsense Sudah Diterima

Apakah anda sedang melamar google adsense? apa sajakah tanda tanda jika blog lamaran diterima google adsense (lolos review tahap 1 dan tahap 2)?

Alasan yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk menulis artikel ini adalah karena banyak teman-teman saya di forum bloger indonesia pada media sosial facebook bertanya??

Tanda jika blog diterima google adsense

Kalo kayak gini tanda udah di terima google adsense belum??
kalo iklan udah ada gambar iklan tandanya keterima adsense belum??
apa si tandanya di terima sama adsense? Dll

Oke baiklah saya akan berusaha menjelaskan tentang tahapan tahapan review yang di lakukan oleh google adsense.

Saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman saya sendiri yang berkali kali di tolak oleh google adsense, bahkan sampai ratusan kali, tapi dari pengalaman tadi membuat saya sedikit banyak mengerti dan belajar tentang google adsense.

Apa itu Google adsense?

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google

Google adsense sendiri merupakan produk google yang menawarkan penghasilan kepada pemilik konten baik itu berupa artikel blog atau website, video diplatform youtube ataupun melalui aplikasi diplaystore (dengan admob).

Kenapa google Adsense?

Adsense bukan satu satunya penyedia iklan tapi adsense merupakan salah satu penyedia iklan paling besar saat ini, selain itu cara kerja adsense juga mudah dan bayaran yang ditawarkan oleh adsense juga lumayan besar dibandingkan dengan penyedia iklan lainnya. Dan yang lebih penting adalah faktor keamanan dan pasti dibayar oleh google adsense.

Istilah Penting dalam google adsense

  • Google Adsense (pemilik jasa periklanan google)
  • Publisher (penayang iklan/pemilik media)
  • Advertiser (pengiklan/pemilik produk)

Bagaimana cara kerja adsense?

Cara kerja adsense sebenarnya sederhana, berikut secara garis besarnya:

  1. Pemilik produk yang ingin memasarkan produknya di berbagai platform google membayar biaya iklan ke google. (Pengiklan ini biasa disebut dengan advertiser)
  2. Pemilik media baik itu channel youtube, blog/website atau aplikasi android mendaftar untuk menjadi penayang iklan ke google. Penayang iklan biasa disebut publisher)
  3. Google nantinya akan membayar ke pemiliki media untuk penayangan iklan di artikel, video ataupun aplikasi anda. Bayaran yang diperoleh tergantung performa dan tampilan iklan yang berhasil di klik oleh pengunjung web anda.

Jadi secara hitungan kasar semakin besar pengunjung, penonton atau pengguna aplikasi anda tentu penghasilan anda juga akan semakin besar.

Bagaimana Cara Jika Mendaftar Goolge Adsense?

Jika anda ingin mencoba membuat akun AdSense, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka https://www.google.com/adsense/start.
  2. Klik Daftar sekarang.
  3. Masukkan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan. P
  4. Masukkan alamat email Anda.
  5. Klik Simpan dan lanjutkan.
  6. Login ke Akun Google.
  7. Pilih negara atau wilayah Anda.
  8. Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan AdSense.
  9. Klik Buat akun.
  10. Anda kini berhasil login ke akun AdSense yang baru.

Selanjutnya akan masuk tahap review seperti yang dijelaskan diatas

Apa Tanda jika blog diterima google adsense

Dalam menerima publiser atau penayang iklan google menerapkan standar yang sangat sulit dan juga peraturan yang cukup ketat yang harus dipenuhi. Sama hanya dengan kita melamar pekerjaan tentu dilakukan beberapa tes dan review bedanya disini yang diseleksi adalah karya anda, baik itu video, artikel ataupun aplikasi.

Baca juga >>  Cara Submit url ke Webmaster Agar Cepat Terindex

Tanda Lolos Review Tahap Pertama

Setelah mendaftar google adsense jika kalian lolos pada proses review tahap pertama ini, akan ditandai dengan kalian telah bisa memasuki akun adsense kalian, disana nanti kalian diminta untuk membuat unit iklan dan memasangkan nya pada blog kalian. Setelah  membuat unit iklan dan meletakkannya pada blog iklan akan tampil tapi tidak lama mungkin hanya berlangsung beberapa jam.

Tanda Lolos Review Tahap Kedua

Masuk review tahap dua, beberapa jam setelah pertama kali iklan kalian tampil kemudian iklan akan blank / kosong (hanya putih dan tidak ada apa apa). jika iklan kalian menjadi kosong berarti kalian sekarang memasuki review tahap kedua.

Pada tahap ini biarkan iklan tetap seperti itu, jangan di hapus dan jangan merubah tampilan apapun dalam blog kalian. karena bisa berpengaruh pada lambaran kalian nantinya diterima atau ditolak. tunggu saja sampai mendapatkan email balasan dari google, lama nya review tahap dua ini bervariasi dan tergantung pada kebijakan pihak google itu sendiri, biasanya bisa sampai seminggu atau lebih.

Email dari google adsense

tahap paling akhir dan paling menentukan adalah tahap ketiga, email penentuan oleh google. Saat penentuan kalian di terima atau di tolak oleh google adsense.

Jika blog ditolak adsense

jika lamaran kalian ditolak adsense kalian akan mendapatkan email yang berfariasi isinya. Berikut ini adalah salah satu contoh screenshoot email jika kalian di tolak oleh google adsense

Ciri Jika Akun Google Adsense Sudah Diterima - blog
contoh email penolakan google adsense

jika kalian mendapat email seperti diatas berarti belum diterima oleh adsense karena harus memperbaiki beberapa hal seperti yang disebutkan didalam email penolakan.

Jika blog diterima adsense

jika diterima kalian akan mendapat email berisi ucapan selamat. Berikut ini adalah contoh screenshoot email jika kalian di terima oleh google adsense

Ciri Jika Akun Google Adsense Sudah Diterima - blog
contoh Email Diterima Adsense

jika kalian mendapat email seperti di atas selamat berarti and lolos

jika masih mengalami penolakan mungkin ada baiknya kalian mencoba alternative iklan pengganti adsense

Faktor-faktor yang menentukan pada lamaran adsense

berikut adalah kutipan pada persayaratan kelayakan adsense:

Memiliki konten orisinal yang unik dan menarik?

Konten Anda harus berkualitas tinggi, orisinal, dan menarik audiens. Baca tips kami untuk memastikan halaman situs Anda siap untuk AdSense.Catatan: Anda harus dapat mengakses kode sumber HTML situs yang Anda kirimkan untuk AdSense. Pelajari lebih lanjut cara mendapatkan hak kepemilikan situs yang ingin Anda gunakan untuk berpartisipasi dalam AdSense.

konten mematuhi kebijakan Program AdSense

Pastikan situs Anda mematuhi kebijakan Program sebelum mendaftar. Perhatikan bahwa kami dapat mengubah kebijakan kapan saja dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan kami, Anda bertanggung jawab untuk mengikuti perubahan tersebut.

berusia minimal 18 tahun

Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.Catatan: Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda dapat meminta orang tua atau wali untuk mendaftar ke AdSense menggunakan Akun Google mereka. Jika akun AdSense mereka disetujui, semua pembayaran akan diserahkan kepada orang tua/wali yang bertanggung jawab atas situs tersebut.

sumber: artikel resmi persayaratan kelayakan goolge adsense

Hal inilah yang menjadikan tantangan bagi calon publisher untuk bisa diterima oleh google adsense.

Sekian tulisan saya ini semoga bermanfaat, dan kalian cepat di terima oleh google adsense.. amin!

SHARE:
adsense, blog 0 Replies to “Ciri Jika Akun Google Adsense Sudah Diterima”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

COMMENTS

0 thoughts on “Ciri Jika Akun Google Adsense Sudah Diterima

    Author’s gravatar

    bermanfaat artikelnya, jadi tau apa yang harus dilakuin saat lolos tahap 1 dan 2. mudah-mudahan bisa dapat kiriman email dari google yang email kedua…

    Author’s gravatar

    amin gan, saya juga lagi nungguin email dari google ini.
    semoga balasannya memuasakan

    Author’s gravatar

    Wah… ini artikel yang paling di cari para blogger sejati… sangat bermanfaat gan…

    Author’s gravatar

    susah sih nunggu sampai full aprove, banyak syaratnya hahaha mkanya gw lebih seneng pake popup

    Author’s gravatar

    makasih gan,sekarang ane ngerti.makasih banyak gan.ini baru informasi 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.