Cara cek artikel Copypaste dengan Copyscape

Bagaiaman Cara cek artikel copypaste? apakah anda penasaran dengan isi content atau artikel yang ada pada situs anda? apakah lolos uji copy paste (copas) atau tidak dan berapa banyak kontent yang dianggap hasil copasan oleh mesin telusur?? berikut ini saya akan membagikan artikel tentang cara mengecek keaslian content pada blog anda.

Cara cek artikel copypaste dengan Copyscape

cara cek artikel anda lolos copas atau tidak

Sangat penting memiliki artikel orginal yang lolos dari copy paste, karena tujuan kita membuat website/blog adalah untuk membagikan informasi seunik dan serelevan mungkin untuk pembaca kita sehinga membawa manfaat. selain merugikan pemilik artikel asli artikel coy paste juga sangat tidak disukai oleh mesin telusur dan efek terburuknya adalah situs kita tidak akan dimunculkan pada halaman hasil pencarian mereka.

Cara Cek Keaslian Artikel dengan Copyscape

untuk cara mengeceknya silahkan anda buka copyscape
1. masukan URL atau alamat blog anda pada kotak http://

Cara cek artikel Copypaste dengan Copyscape - blog
ilustrasi copyscape

 2. kemudian klik go

3. kemudian akan muncul sebuah pesan berapa persen jumlah artikel hasil copy paste pada situs anda jika hasilnya 0%, maka selamat artikel anda tidak terdapat indikasi artikel yang dianggap hasil copy paste.

4. tapi jika muncul pesan berwarna merah dan hasilnya buka 0% maka ada artikel anda yang dianggap hasil copy paste.

5. maka silahkan buka menu original report untuk mengetahui artikel atau kata kata yang dianggap hasil dari coppy paste dan silahkan anda perbaiki artikel anda (pada blogger).

Sekian posting saya kali ini cara cek artikel anda lolos copas atau tidak semoga bermanfaat.
dan ingat jauhi copy paste

14 tanggapan pada “Cara cek artikel Copypaste dengan Copyscape”

  1. itu tandanya artikel nya ada sekitar 20% yang di anggap sama dengan artikel yang di tulis orang..tapi 20% itu masih di anggap wajar dan tidak membahayakan, kalo mau aman, bisa diedit lagi sebagian tulisannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.