24 Maret 2016

iklan tidak muncul

apakah anda publisher/penayang iklan dari google adsense??

apakah anda mengalami masalah seperti ini :

beberapa saat yang lalu iklan anda masih baik baik saja. tapi setelah beberapa menit kemudian iklan anda tiba tiba menghilang/blank putih/tidak tampil apa apa?? seperti gambar di bawah ini

iklan tidak muncul
iklan tidak muncul

apa yang terjadi??

jika anda baru pertama kali mendaftar di google adsense saya rasa wajar jika anda merasa khawatir karena tiba tiba iklan anda tidak muncul.
tidak munculnya iklan di blog anda sebenarnya adalah pertanda jika lamaran anda lolos review tahap satu dan anda sekarang sedang memasuki review tahap dua.

sebagai informasi saja untuk mendaftar dan menjadi publisher di google adsense, pihak google adsense akan melakukan dua kali masa review pada situs anda untuk menentukan apakah situs anda layak dan menentukan apakah anda di terima menjadi publisher atau ditolak. 

apa itu review tahap satu dan tahap dua??

1. review tahap satu
review tahap satu adalah saat anda mendaftar adsense dan pihak dari google adsense menyuruh anda untuk meletakkan kode iklan di blog anda.
iklan akan muncul beberapa menit, ini adalah masa dimana anda memasuki review tahap satu.
review tahap satu ini sebenarnya untuk menguji iklan apa yang cocok di tampilkan pada blog anda.

2. review tahap dua
review tahap dua terjadi beberapa menit/jam kemudian, ditandai dengan hilangnya gambar iklan, sehingga iklan menjadi blank/kosong disini anda memasuki review tahap dua.
review tahap dua ini sebenarnya dimana para pakar dari pihak google akan meneliti apakah situs anda di anggap layak untuk menampilkan iklan dari google adsense.

3. email penentuan
tahap terakhir dari lamaran anda yaitu dimana anda mendapatkan email balasan terkait di terima atau di tolaknya lamaran adsense anda.

Baca juga >>  cara untuk verifikasi Pin Google AdSense US dari indonesia

untuk mengetahui lebih detail apa saja tanda jika anda lolos review tahap satu dan review tahap dua (full aprove) google adsense anda bisa membaca artikel saya disini

bagaimana sekarang anda tau kan penyebab kenapa iklan anda tidak muncul??

baiklah saya rasa cukup artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi anda dan semoga nda lolos review tahap satu dan dua kemudian diterima menjadi publisher adsense.
amin

SHARE:
adsense 0 Replies to “iklan tidak muncul”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.