13 Maret 2016

Perbedaan Adsense Hosted dan Non hosted (Update 2020)

Perbedaan Adsense Hosted dan Non hosted (Update 2020) - adsense

Apakah Perbedaan Adsense Hosted dan Non hosted? Apakah kamu tau jika jenis akun adsense itu terdapat dua jenis yaitu hosted dan non hosted.

sesuai dengan judulnya artikel kali ini kita akan membahas perbedaan antara Google adsense hosted dan non hosted, kelebihan dan kekurangan apa saja, serta bagaimana cara paling mudah untuk membedakan akun hosted dan non hosted. Baiklah langsung saja masuk ke pembahasan

Apa itu Google Adsense

AdSense adalah program periklanan berbasis CPC (cost-per-click) yang dimiliki oleh google. Dengan Google adsense memungkinkan pemilik website untuk bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang di web atau blog yang dikelola. Dari sinilah salah satu sumber penghasilan para blogger.

Bagaimana mendaftar google adsense?

Untuk bisa mendaftar Program AdSense, kamu harus memenuhi persyaratan kelayakan yang diberikan oleh adsense. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperiksa sebelum mendaftar ke AdSense:

  • memiliki konten orisinal yang unik dan menarik? Konten harus berkualitas tinggi, orisinal, dan menarik audiens.
  • Konten harus mematuhi kebijakan Program AdSense? Pastikan situs Anda mematuhi kebijakan Program sebelum mendaftar.
  • Berusia minimal 18 tahun, Jika berusia di bawah 18 tahun, bisa meminta orang tua atau wali untuk mendaftar ke AdSense menggunakan Akun Google mereka. Jika akun AdSense mereka disetujui, semua pembayaran akan diserahkan kepada orang tua/wali yang bertanggung jawab atas situs tersebut.

Apakah domain blogspot bisa daftar adsense?

Bisa karena sebenarnya blogspot juga merupakan bagian dari google yang menyediakan jasa untuk para blogger menulis artikel dan mebagikannya di internet tanpa memerlukan hosting dan domain, karena sudah disediakan oleh google melalui blogspot tentu saja dengan beberapa kekurangan. berbeda jika kita meng-hosting sendiri blog kita dan memakai nama domain pribadi. Situs ini biasanya disebut dengan istilah selfhost

Apa itu adsense hosted dan non hosted?

adsense hosted adalah akun adsense yang didaftarkan melalui salah satu produk google seperti blogspot, youtube ataupun goolge admob pada aplikasi android.

Sedangkan jika kalian mendaftarkan menggunakan Blog Selfhost (dihosting dan menggunakan domain pribadi), akun yang nanti kan kalian dapatkan adalah akun non hosted. Rata rata situs besar yang alamatnya sudah tidak ada embel-embel blogspot,co,id itu menggunakan adsense non hosted, contohnya detik com, berwirausaha,net, tribun dan lain-lain.

Baca juga >>  cara mengatasi adsense youtube tidak tampil pada blog

Perbedaan Antara hosted dan non hosted

sebenarnya diatas sudah saya jelaskan perbedaan akun adsense hosted dan non hosted secara umum, tapi kalau anda ingin lebih detail berikut perbedaan antara akun hosted dan non hosted:

Akun hosted

Akun hosted adalah acount yang masih terkait dengan mitrahost/pihak ketiga seperti blogspot dan youtube milik google. Pihak pertama disini adalah si pemilik situs, pihak kedua adalah google adsense, dan pihak ketiga adalah blogspot.

Perbedaan Adsense Hosted dan Non hosted (Update 2020) - adsense

kelebihan acount hosted

Kelebihan utama akun hosted yaitu, memudahkan saat proses pendaftaran karena masih sama sama produk google, kalau menggunakan blogspot kalian tidak perlu membayar hosting dan domain (gratis).

Ciri ciri akun adsense hosted

mendaftar melalui mitra host. maksudnya saat pertama mendaftar adsense, blog yang didaftarkan masih menggunakan domain terkait mitrahost, seperti blogspot, youtube dan admob. jadi kalau kalian membuat google adsense menggunakan blog dari blogspot atau youtube maka kalian akan mendapat akun hosted.

Kekurangan Akun Hosted

ketentuan acount hosted iklan hanya bisa di tampilkan pada situs yang terkait dengan mitrahost tadi, yang paling umum yaitu blogspot dan youtube saja 

Perbedaan Adsense Hosted dan Non hosted (Update 2020) - adsense

Akun Non Hosted

berbeda dengan acount hosted, non hosted adalah kebalikannya jadi kalian mendaftar google adsense dengan menggunakan domain TLD (misal com, net, dll) dan menggunakan blog yang sudah kalian hosting sendiri.

Kelebihan Adsense Non Hosted

akun non hosted memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki acount hosted diantarnya :

  • acount hosted adalah acount yang sudah tidak terkait dengan mitrahost 
  • doamin sudah menggunakan TLD  (top level domain) yang berakhiran .com/co.id/ac.id/org/id dan lain lain.
  • saat mendaftar adsense blog yang didaftarkan sudah tidak menggunakan domain terkait mitrahost, contohnya: blog ini
  • iklan bisa ditampilkan pada beberapa situs berbeda (domain) sesuai keinginan anda.

Jika anda sudah memiliki website yang terdaftar adsense pada acount non hosted (blogspot) dan anda ingin anda mgengubah domain anda menjadi TLD misal (.com) anda harus melakukan upgrade adsense anda, jadi melakukan review adsense ulang.

Sekedar saran, merubah domain anda menjadi tld sangat dianjurkan karena akan membuat blog anda terlihat lebih profesional, lebih mudah terindeks, dan mudah di hapal oleh pengunjung anda.

SHARE:
adsense 0 Replies to “Perbedaan Adsense Hosted dan Non hosted (Update 2020)”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.