12 Mei 2016

kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula serta cara mengatasi

kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula serta cara mengatasi
kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula serta cara mengatasi

ada beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh seorang pemula seperti saya ini, yang akhirnya harus di bayar dengan pengalaman pahit yaitu blog stuck alias tidak berkembang sama sekali.

lalu apa saja kesalahan yang sering dilakukan seorang pemula itu??
berikut ulasannya

1. terlalu fokus pada desain tapi tidak diimbangi dengan konten memadai
ini merupakan kesalahan yang sering sekali terjadi pada blogger pemula yang sudah mulai mengerti cara mengatur desain atau tampilan blog, seperti mengupload template mengatur tata letak, membuat nafigasi, menambahkan gedget gedget yang sebenarnya kurang perlu untuk blog dan akhirnya malah membuat loading page semakin berat.
alhasil saat pengunjung membuka halaman anda tidak jadi dan langsung ditutup karena loading yang lambat.

cara mengatasinya adalah dengan memperbanyak konten dan artikel yang dicari pengunjung. jangan terlalu terfokus pada penampilan karena pengunjung membuka situs anda bukan hanya ingin melihat seberapa cantik situs anda, tetapi lebih karena mencari informasi yang dibutuhkan. kurangi gedget yang terlalu banyak dan kurang dibutuhkan untuk meringankan loading webpage anda, gunakan template responisive untuk membantu kinerja situs anda..

2. terlalu sering mengecek statistik pengunjung atau visitor
statistik memang diperuntukkan untuk membantu kita memantau perkembangan situs kita tapi alangkah baiknya jika kita tidak hanya terpaku dengan tingginya jumlah visitor.
bahkan ada yang sampai menggunakan cara licik yaitu menggunkan teknik jigling atau boot visitor alias pengunjung palsu, yang menurut saya sangat percuma jika di lakukan hanya akan membohongi diri kita sendiri, hal ini juga dapat berdampak buruk situs kita dimata mesin pencari.

tetaplah fokus pada apa yang anda tawarkan pada situs anda, dengan konten yang baik yang anda tawarkan maka pengunjung akan datang dengan sendirinya. dengan menggunakan sedikit bantuan dari mesin telusur tentunya.

Baca juga >>  Apakah Blog Bisa menghasilkan uang?? Ini Caranya

3. terlalu memikirkan penghasilan
tidak ada salahnya memang jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari situs anda. apalagi jika anda bisa jadikan sebagai tambahan biaya blogging, karena blogging juga membutuhkan biaya.
tapi jika dari awal hanya memikirkan penghasilan maka jika anda tidak kunjung mendapat penghasilan malah membuat semangat blogging anda hilang.
tidak sedikit blogger baru yang menghilan dari dunia blogging karena tidak sabar menunggu perkembangan dari situsnya.

cara mengatasi nya jadikanlah blogging sebagai hobby karena tidak ada hobby yang membosankan, tidak sedikit kok blogger sukses yang awalnya hanyalah iseng iseng saja. tapi sekarang dari blogging pun sdah bisa menghasilkan uang jutaan setiap bulan.

4. terlalu dini mendaftar adsense
adsense adalah program affilias yang menawarkan pemilik situs menjadi publisher iklan, setiap iklan yang di klik oleh pengunjung maka gogle adsense akan membayar anda sebagai pemilik situs.
nah kesalahan yang sering dilakukan oleh bloger pemula adalah mendaftarkan blognya terlalu dini ke google adsense dan alhasil si blogger pemla akan mendapat balasan pahit dar google adsense karena lamarannya di tolak. dan menurunkan minat dan semangatnya untk blogging.

sebagai catatan lebih sulit mengajukan blog yang pernah di tolak sebelumnya meskipun telah di perbaiki.
di bandingkan dengan mengajukan blog frash yang benar benar sudah siap maka sekali laart langsung di terima.

solusi nya tunggulah situs anda benar benar siap, datangkan organik visitor dan bangun trafik situs anda tetap baik di mata google maka jika anda merasa telah siap mendaftarkan situs anda sudah tidak sulit lagi.

mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat, happy blogging

SHARE:
blog 2 Replies to “kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula serta cara mengatasi”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

COMMENTS

2 thoughts on “kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula serta cara mengatasi

    Author’s gravatar

    3 dan 4 kayaknya saya banget deh 🙁

    harusnya fokus sama konten sih.

    Author’s gravatar

    iya mas semangat lah, saya juga masih terus fokus kekonten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.