Peluang usaha modal kecil untuk ibu rumah tangga

peluang usaha modal kecil yang bisa dilakukan ibu rumah tangga

sekarang ini karena sudah jaman emansipasi wanita bukan hanya kaum laki laki saja yang bisa sukses, kaum wanita ataupun ibu rumah tangga juga diberikan kebebasan untuk bisa mandiri dan berusaha sendiri.
bahkan tidak sedikit ibu ibu yang sukses dari usaha sampingan selain hanya menjadi ibu rumah tangga. Tentu saja dampaknya akan sangat positif bagi keluarga karena selain mengandalkan gaji suami ibu juga bisa membantu mengumpulkan uang untuk biasa anak dimasa mendatang. tetapi dengan tidak melupakan kewajiban utama sebagai seoang istri ya??

Nah berikut ini saya ingin memberikan beberapa ide peluang usaha kreatif yang bisa dilakukan oleh ibu ibu rumah tangga.
peluang usaha yang akan saya paparkan berikut ini memiliki kelebihan diantaranya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar
dapat dijadikan sebagai sampingan memiliki kesempatan untuk berkembang dan sukses bisa dipromosikan menggunakan media sosial, dan media internet.

baiklah mari kita langsung saja kepembahasan apa saja peluang usaha dan bisnis kreatif modal kecil yang bisa dilakukan ibu rumah tangga

Membuka usaha kerajinan tangan boneka untuk anak anak

Peluang usaha modal kecil yang bisa ibu ibu coba yang pertama adalah membuat boneka mainan anak anak. bisnis ini adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk ibu ibu lakukan, karena selain boneka saat ini menjadi mainan paling banyak di gemari oleh anak anak, para remaja putri juga banyak yang menyukai boneka.

Berbeda dengan berjualan makanan, kerajinan tangan seperti boneka ini adalah peluang usaha yang bisa bertahan lama. keuntungan yang di dapatkan pun tidak main main, bayangkan saja untuk satu buah boneka yang dijual dipasaran bisa dijual denga harga kisaran antara 50 ribu sampai 500 ribu tergantung keunikan dan ukuran tentu saja.
maka jika hendak membuat boneka buatlah model yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. maka pasti boneka buatan ibu akan laris manis dipasaran.

Jika tidak memiliki tempat untuk mempromosikan boneka jangan khawatir, anda bisa menggunakan media sosial seperti bbm, facebook dan instagram untuk mempromosikan dagangan ibu secara gatis.

Pelang usaha membuat kerajinan tangan dan aksesoris

Peluang usaha ini sebenarnya masih berkaitan dengan usaha diatas.
peluang usaha ini juga bisa dibilang cukup menjanjikan karena tidak terlalu membutuhkan biaya untuk modal. tapi bisa mendatangkan keuntungan sangat besar. Contoh kerajinan tangan dan aksesoris ini adalah membuat dan menjual tas kain rajutan, gelang tangan, kalung, atau hiasan wanita lainnya. jangan lupa memanfaatkan dan gunakan media sosial secara maksimal untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan anda.

Peluang bisnis menjual makanan khas atau jajanan khas daerah anda

Ini di peluang usaha yang paling banyak di jalankan oleh ibu ibu rumah tangga disekitar kampus saya. Makanan dan jajanan khas ini biasanya adalah barang yang paling dicari oleh orang luar dari kota untuk dijadikan sebagai cindera mata untuk keluarga.
dan bisnis ini sangat menjanjikan karena biasanya harga makanan khas dihargai agak mahal di bandingkan dengan jajanan lainnya.
saran saya pilihlah makanan khas daerah anda yang bersifat kering dan tahan lama untuk dijual sehingga cocok untuk dijadikan sebagai cindera mata.

Peluang usaha membuat karangan bunga dan bingkisan tangan

Peluang usaha berikutnya adalah peluang membuat karangan bungan dan bingkisan tangan. peluang usaha ini masih belum memiliki banyak saingan sehingga akan sangat bereluang besar dan sangat menjanjikan untuk ibu ibu lakukan.

Peluang usaha budidaya tanaman hias/bunga

peluang usaha berikutnya adalah membudidayakan tanaman hias seperti bunga, atau tumbuhan lainnya. Bungan merupakan salah satu komuditi yang banyak digemari oleh ibu ibu rumah tangga. dan harga bunga biasanya sangat mahal apalagi jika spesies yang sedikit langka.

mungkin hanya itu dulu yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat mengispirasi ibu ibu rumah tangga untuk mulai berkarya.

sampai jumpa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *