20 Peluang Usaha Pinggir Jalan Modal Kecil Paling Menguntungkan

usaha di pasar

apakah Usaha Pinggir Jalan apakah menjanjikan? yang bisa dilakukan dimana saja bahkan di kampung? terutama jika rumah anda dekat dengan jalan raya? jika iya dekat dengan jalan umum, tidak ada salahnya anda mencoba peruntungan dengan membuka usaha pinggir jalan, selain untuk tambahan uang belanja dan jajan anak kadang usaha seperti ini justru menghasilkan uang jutaan tanpa disadari.

sayangnya masih belum banyak orang yang melirik bisnis pinggiran jalan ini, dan menyia-nyiakan halaman rumah yang dekat dengan jalan raya karena malu berjualan atau justru menganggap remeh pendapatan dari usaha seperti ini, padahal justru usaha seperti ini biasanya yang menguntungkan karena tidak perlu menyewa tempat yang terlalu mahal apalagi jika berjualan di depan rumah sendiri tentu akan menjadi semakin mudah.

jika anda terterik berikut ini saya akan memberikan anda ide rekomendasi peluang usaha apa yang menjanjikan untuk dijajakan dipinggir jalan atau dihalaman rumah anda.

20 Peluang Usaha Pinggir Jalan Modal Kecil Paling Menguntungkan :

Apa saja rekomendasi usaha di pinggir jalan yang paling menguntungkan?

1. jualan bensin atau rokok

kios bensin
pom mini

Usaha ini sebenarnya adalah usaha yang paling sering dijumpai didepan depan rumah yang ada di pinggir jalan tapi jika didaerah daerah jalan raya sekarang ini sudah mulai jarang pedagang yang menjual bensin eceran, dan ini bisa menjadi peluang usaha yang lumayan untuk samingan anda, karena tidak membutuhkan apapun haanya modal untuk membeli bensin saja. Begitu juga dengan rokok, saat ini sampir 70% laki laki dewasa merokok jadi pasti ada saja orang yang membeli rokok jika anda berjualan rokok..

2. jualan es

bisnis pinggr jalan

kebanyakan orang menyepelekan bisnis yang satu ini, padahal rahasia di balik jualan es yaitu adalah bisnis resiko kecil untung nya yang besar, contohnya saya saat smk dulu sempat berjualan es jeruk hanya dengan modal 50 ribu sudah temasuk gula, jeruk, es, plastik dan lain lain saya bisa mendapatkan keuntungan 150ribu perhari, coba kalikan selama satu bulan, berapa hasilnya??
jualan es juga bisa dilakukan oleh siap saja termask anak sekolah, karena baik untk melatih sifat wirausaha pada anak.

3. Jagung bakar

Nah ini dia ide usaha rumahan resiko kecil dan juga bisnis yang sangat menguntungkan jika dibuka pada lingkungan rumah anda, apalagi jika lingkungan anda dekat dengan taman, lapangan, atau tempat tempat nongkrong yang ramai. Modal jagung adalah 2-4 ribu dan dijual kembali bisa sampai 7-10 ribu, perbiji bayangkan berapa keuntungan perhari yang bisa anda dapatkan jika anda bisa menjual 50 jagung permalam?

4. Service motor

Usaha ini sebenarnya termasuk usaha yang minim resiko dan menguntungkan karena yang jual adalah jasa, dan lagi jalanan raya pasti ada saja orang yang mengalami kerusakan, maka jika anda memiliki keahlian usaha ini akan sangat menguntungkan, bahkan bisa menjadi sumber pencaharian.

5. Tambal ban

Usaha ini adalah usaha paling tanpa modal ddan usaha tanpa resiko yang bisa saya sarankan! Bayangkan apa modalnya? kalaupun ada mungkin yang paling besar hanyalah diawal yaitu membeli kompresor, setelah itu anda hanya bermodal bensin untuk menghidukan mesin anda sudah bisa mendapatkan penghasilan.

6. Bisnis warung makan atau warteg

Semakin ramai jalan yang memalui tempat usaha anda maka akan semakin baik prospek usaha rumah makan ini, karena semua orang yang bepergian pasti akhirnya akan mencari warung makan yang dekat dengan jalan.
saran saya jika anda hendak membuka waung makan hidangkanlah sesuatu yang unik dan tidak pasaran agar menarik minat pengunjung anda makan di warung anda.

Baca juga >>  Cara Paling Manjur Menghilangkan Kemalasan

7. loundry pakaian

bisnis ini sebenarnya cocok dilakukakan dimana saja asalkan ramai, dan jalan raya kan sudah pasti ramai kendaraan lalu lalang, dan sekin banyak orang yang melihat usaha loundry anda maka akan semakin banyak orang yang mengetahui usaha anda.

8. Counter pulsa dan kuota

sebenarnya untuk kounter pulsa terkesan relatif dan untung untungan karena banyak nya persaingan, tap tidak ada salanya jika anda ingin mencoba usaha yang satu ini.

9. Baju atau pakaian

banyak sekali merek merek baju terkenal yang justru membuka tokonya di pinggir pngir jalan, seperti oraqle, dan merek merek bagus lainnya.
jika anda memiliki modal mungkin ada baiknya anda mencoba memanfatkan halaman rumah anda untuk membuka toko baju dan pakaian.

10. Jualan oleh oleh

nah bisnis ini yang banyak di lingkungan sekitar kampus saya, jika didaerah saya oleh oleh yang sangat dikenal dan selalu ramai adalah keripik pisang pedas, jika didaerah anda ada makanan oleh oleh atau kerajinan tangan khas daerah anda makan pingir jalan raya adalah lokasi ideal untuk mempromosikan dagangan anda.

11. Jual dan penyewaan pakaian tradisional daerah

ini hampir sama dengan point yang sebelumnya, yaintinya anda menjual benda unik yang biasa dicari oleh pengunjung dari luar kota, dengan memanfaatkan depan rumah anda.

12. Jasa tukang cukur

bisnis dengan resiko rendah berikutnya yaitu jasa pangkas rambut.
bisnis ini membutuhkan keahlian tapi jika anda bisa maka bisnis ini bisa dijadikan salah satu pilihan karena tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan selalu bisa mendatangkan keuntungan.

13. Jualan buah buahan

buah buahan yang dijual dipinggir jalan memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada yang dijual dipasar pasar tradiional, maka tidak ada salahnya anda menjual buah buahan karena hasilnya pasti akan sangat lumayan. Contonya yaitu jualan nanas madu, bauh durian, buah semangka dan lain lain.

 14. Jasa steam kendaraan (mobil dan motor)

jasa seperti ini yang sering dicari oleh orang orang yang dalam perjalanan jauh apalagi pada saat ramai ramai mudik seperti mendekati lebaran dan hari hari besar dan libur.

15. Helm atau jaket motor

ada saja orang yang pasti membutuhkan helm apalagi jika hendak bepergian jauh menggunakan kendaraan sepeda motor, dan helm juga memiliki keuntungan yang lumayan besar, penjual biasanya mengambil untung bisa sampai 30 – 60 ribu perhelmnya.

16. Aksesoris berkendara dan kendaraan

aksesoris berkendara yang saya maksud disini seperti jaket, kacamata, masker dan sarung tangan, nisa juga digabung dengan berjualan helm.

17. Bengkel modifikasi mobil atau motor

bengkel adalah salah satu usaha yang banyak dicari karena jika ada kendaraan mogok, ingin di modif atau lain lian, pasti tujuan utama adalah bengkel acsesoris yang dekat dengan jalan raya.

18. Alat tulis sekolah dan kantor (ATK)

jika rumah anda dekat dengan jalan raya apalagi dekat dengan perkantoran dan sekolah pasti tiap hari dilewati oleh karyawan kantor dan anak sekolah dan yang mereka butuhkan ya pastilah peralatan sekolah dan peralatan kator maka usaha ini cocok jika anda tinggal dilingkungan kantor atau sekoalah.

19. Foto copy dan print

ini masih sejalur dengan bisnis sebelumnya anda bisa menggabungkan keduanya untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal

20. Tongkrongan/cave pinggir jalan

banya sekali cave atau tempat nongkrong yang sangat ramai di pinggir jalan. Apalagi dijogja, hampir setiap jalan ada tempat nongkrong. tidak ada salahnya anda juga mencoba membuka usaha ini karena akan sangat lumayan jika ramai.

21. Ide dari anda

yang terakhir adalah ide dari anda sendiri, saya sudah kehabisan ide untuk dituliskan hehehe. sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan bisa menyumbangkan inspirasi. semoga sukses

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.