ide Pekerjaan Dilingkungan Kampus Paling Menjanjikan

Peluang Usaha Dilingkungan Kampus Paling Menjanjikan

Karena kampus selalu ramai dengan anak anak kuliah maka disini lingkungaan kampus juga merupakan tempat strategis untuk memulai membuka usaha.

Kampus adalah tempat kaderisasi calon-calon pemimpin bangsa dimasa depan.Sudah sering disebutkan bahwa kampus adalah miniatur masyarakat dan itu memang tepat. Di kampus berbagai orang dengan berbagai latar belakang,ras,agama,pemikiran,ideologi dan kepentingan berkumpul dalam sebuah sistem.
intinya kampus adalah tempat belajarnya para mahaiswa.

Jika anda tinggal di lingkungan kampus ada beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan, yang tentu saja akan bisa menjadi sumber penghasilan bagi anda.
Nah kali ini berwirausaha akan membagikan tips tentang 10 ide peluang Bisnis atau usaha yang bisa anda jalankan dan cocok dilingkungan kampus.

Baiklah langsung berikut ulasannya.

Peluang Usaha Dilingkungan Kampus Paling Menjanjikan :

1. Jasa Pembuatan Tugas Akhir

Nah ini dia yang pasti banyak dibutuhkan
oleh mahasiswa apalagi yang mendekati akhir, pasti jasa pembuatan tugas
akhir ini yang paling di cari oleh mahasiswa dan jasa pembuatan tugas
akhir ini tidaklah murah, sehingga sanat cocok dibuka di lingkungan
kampus.


2. Membuka Jasa Fotocopy

Fotocopy adalah jasa yang sangat dibutuhkan dilingkungan kampus tidak hanya mahasiswa yang membutuhkan jasa fotocopy, bahkan dosen juga pasti memerlukan jasa fotocopy ini. Sehingga usaha ini layak anda coba jalankan jika tempat tinggal anda dekta dengan lingkungan kampus.

3. Warnet Dan Percetakan (Print prinan)

Peluang Usaha berikutnya yang bisa kita jalankan dilingkungan sekitar kampus adalah usaha warnet dan percatakan, paling baik di jalankan diwilayah sekolah setingkat menengah hingga perguruan tinggi karena siswa seingkat ini sangat banyak banyaknya tugas atau laporan yang harus di kerjakan baik itu laporan pkl, tugas akhir, jilid dan lain sebagainya.


4. Kantin (warung makanan)

 Sepertinya jasa yang satu ini tidak bisa dipisahkan oleh mahasiswa, kantin dan ibu kantin adalah dua tokoh yang paling disukai oleh mahasiswa. Selain itu salah satu tempat paling strategis dalam usaha kuliner ini tentu saja dilingkungan kampus karena saat jam istirahat akan banyak mahasiswa pergi membeli makanan atau sekedar nongkrong. Anda bisa menjual aneka macam kuliner, baik itu makanan maupun minuman.

5. Membuka Toko Pakaian

 Mahasiswa itu berbeda dengan anak sma jika mahasiswa selera berpakaian nya sudah lumayan memilih yang bermerek atau setidaknya bagus style nya, tapi yang harus tetep diingat jika menjual pakaian untuk maha harus disesuai kan dengan tren.

6. Loundry

 Mahasiswa biasanya palng malas saat mencuci pakaian sehingga banyak yang memilik melaoundrykan pakaian daripada mencuci sendiri, sehingga usaha loundryini cocok jika dijalankan dilingkungan dekat dengan kampus atau juga kos kosan.

7. Membuka Usaha Kos kosan

 Usaha kos cocok didirikan dilingkungan sekolah atau kampus, karena siswa yang biasanya sudah kos dan tinggal senditi adalah setingkat SMP,SMA, dan kuliahan. Namun anda harus melihat terlebih dahulu para mahasiswa yang ada dikampus tersebut, dari mana mereka berasal.
Pada umumnya, kampus terkenal dan memiliki reputasi tinggi dipilih para siswa mekipun jarak rumah dengan sekolah yang jauh dengan begitu mereka harus kos atau tinggal diasrama. Tentu saja hal ini akan menjadi peluang bagi usaha anda, anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara mendirikan kos-kosan.

8. Membuka Usaha Peralatan Pendukung

Toko peralatan pendukung yang saya maksud disini adlah toko penjual peralatan pendukung untuk krgiatan kampus, contohnya seperti toko piala, peralatan olah raga, ekstrakulikulir, peralatan musik dan lain lian.

9. Membuka Usaha Toko Alat Tulis

Salah satu usaha yang sangat sesuai dan
menjanjikan jika dijalankan dilingkungana dekat kampus  adalah usaha
berjualan alat tulis. Usaha yang satu ini jelas sangat dibutuhkanbukan.
Para mahasiswa pasti membutuhkan alat tulis entah itu pulpen, penggaris,
buku dan lain sebagainya.

10. tongkrongan

Usaha terakhir yang berwirausaha rekomendasikan jka anda tinggal dilingkungan kampus adalah tongkrongan, dan tongkrongan yang paling cocok seperti warung kopi dan sejenisnya, karna mumnya mahasiswa suka sekali nongkrong.

ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membuka usaha atau menjual dagangan dilingkungan kampus. Diantaranya adalah harga yang anda tawarkan jangan terlalu mahal, sesuaikan dengan kantong para mahasiswa. Layani anak anak dengan ramah dan Jangan pernah sekali kali galak terhadap anak karena anak anak paling tidak suka dengan penjual yang galak.

Mungkin itu saja dulu yang bisa saya bagikan kali ini tentang peluang usaha dilingkungan kampus paling menghasilkan, semoga bisa memberikan gambaran tentang usaha usaha yang mungkin dijalankan dilingkungan sekolahan.
Semoga bermanfaat dan sukses untuk usaha anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.