Usaha Roti Bakar Menguntungkan Serta Tips Sukses Berdagang

Peluang Usaha Roti Bakar Menguntungkan Serta Tips Sukses Berdagang

Usaha Roti Bakar Menguntungkan, peraolatan yang dibutuhkan DanTips Sukses Berdagang

Roti Bakar, merupakan makanan yang sering dijajakan pedagang di pinggir jalan.
Roti Bakar umumnya menawarkan berbagai varian rasa seperti nanas, sroberi, coklat, kacang, mesis dan keju masih banyak lagi.

Roti bakar menjadi makanan yang banyak disukai masyarakat karena rasanya yang enak dan harganya yang murah.  Hanya dengan uang sekitar 10 – 15 ribu kita sudah bisa merasakan nikmatnya makanan yang satu ini.
Oh iya roti bakar juga identik dengan susu dan margarin karena proses pembakarannya sendiri biasa memanfaatkan margari sebagai bahan tambahannya. Hal ini tentu saja untuk membuat rasa dan aroma roti bakar menjadi nikmat, dan juga mencegah roti terlalu kering dan bisa matang sempurna saat di bakar.
Pembakaran roti bakar ini biasa menggunakan penggorengan datar yang di bawahnya terdapat kompor dengan api sedang.

Peralatan Usaha Roti Bakar
Jika anda tertarik untuk memulai berdagang roti bakar berikut ini saya berikan gambaran peralatan yang mungkin anda butuhkan saat hendak membuka usaha roti bakar.

Peralatan

  • Gerobak / Tempat Usaha
  • Wajan / Pembakar Roti
  • Kompor gas
  • Toples
  • Gas
  • Pisau
  • Sendok selai
  • Parutan keju 1
  • Talenan

Keperluan Bulanan.

    • Mentega 
    • kacang
    • susu Cair
    • keju
    • Plastik
    • kertas Pembungkus Roti
    • Roti
    • Selai

    Tips Analisa Peluang Usaha Roti Bakar
    Meskipun banyak di gemari masyarakat, dan memiliki potensi yang besar tetapi untuk bisa sukses mendirikan usaha jualan roti bakar ini tidak bisa terjadi begitu saja.
    Ada faktor-faktor pendukung yang juga kut menentukan keberhasilan bisnis roti bakar antara lain sebagai berikut:

    1. Pemilihan Lokasi Dan Tempat Usaha Yang Baik
    Yang paling banyak berpengaruh dalam sebuah bisnis adalah lokasi atau tempat berjualan. Jika anda ingin usaha roti bakar anda ramai maka pilihlah lokasin yang strategis, mudah di jangkau, dan juga mudah dilihat oleh calon konsumen anda.
    Seperti dekat jalan raya, dekat pusat perbelanjaan, dekat dengan taman, atau tempat tempat ramai lainya.

    2. Menangkan Persaingan
    Lokasi yang bagus pastilah juga memiliki tingkat persaingan yang lebih tinggi, karena banyak usaha serupa ataupun yang berbeda jenis.
    untuk menjadi yang terbaik tentulah anda harus mengalahkan pesaing anda, hal ini dapat dilakukan dengan mengetahui kelemahan lawan lalu jadikan itu sebagai keunggulan anda.
    Keunggunlan disini bisa mencakup berbagai aspek, seperti segi pelayan, kreatifitas dan media promosi.

    3. Tarik Minat Calon Konsumen dengan kreatifitas
    Anda harus jeli melihat peluang, ada sebagian masyarakat yang bosan dengan hal hal yang biasa biasa saja. Maka buatlah sesuatu yang berbeda pada usaha anda.
    Contohnya seperti membuat brand dengan nama unik, seperti roti bakar kuburan, atau apalah yang kira kira bisa menarik minat pembeli anda.

    4. Buat Terobosan yang Kreatif dan inovatif
    Berhasil menarik minat pelanggan mungkin mudah??
    Tapi tentu anda juga harus mampu membuat pelanggan anda betah berlangganan roti bakar anda. Salah satu cara paling ampuh adalah membuat terobosan cerdas seperti memodifikasi rasa atau tampilan atau terobosan baru lain yang fresh sehingga tidak mungin ditiru oleh pesaing anda.

    5. Siapkan Sarana Memadai
    semua aspek diatas sudah anda siapkan maka selanjutnya menyiapkan sarana dan prasarana pendukung usaha anda, hal ini meliputi peralatan, karyawan, dan perencanaan kedepan. Setelah semua disiapkan yang terakhir anda mulai mengeksekusi.

    6. Fight
    Terakhir, untuk mendapatkan kesuksesan dari usaha roti bakar ini adalah action dan usaha.
    Saya tau dalam realita semua yang saya sebutkan diatas tidaklah mudah untuk dilakukan banyak rintangan, cobaan dan saingan.
    Oleh karena itu sebulum terjun dan sukses diusaha roti bakar ini anda harus siap berjuang, bekerja keras, terus belajar dan pantang menyerah.
    Mencapai kesuksesan adalah tujuan akhir, jadi dijalan anda stuck alias tidak mengalami perkembangan ada baiknya anda berdoa supaya diberikan ide untuk melakukan perubahan.

    Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.