Jenis Usaha Yang Cocok Didepan Teras Indomaret Atau Alfamart

Peluang Usaha Yang Cocok Didepan Teras Indomaret Atau Alfamart

Indomaret dan Alfamart adalah dua jenis jaringan toko swalayan peritel waralaba yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya. Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lai
nnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.
Meskipun dua perusahaan ini sebenarnya berbeda Satu hal pasti pasti yaitu indomaret dan alfamart sama raminya. Setiap hari tidak pernah sepi dari pembeli. Dan dari sinilah peluang usaha anda tercipta dan terbuka lebar, yaitu dengan membuka stand/ toko mini di teras inomaret atau alfamart.

Tapi perlu diketahui jika setiap seseorang membuka usaha atau berjualan di teras indomaret akan dikenakan biaya sewa sewa. Sewa yang dikenakan berfariatif tergantung kebijakan toko terkait.

berapa sih harga sewa teras indomart dan alfamart?

harga sewa teras indomart dan alfamart adalah 350 perbulan, untuk cara sewa nya bisa langsung buka website resminya, atau untuk bantuan lebih lanjut anda bisa langsung datang ke geray indomart tempat anda ingin membuka usaha dan tanyakan prosedur sewa nanti akan di jelaskan  proses sewanya..

 

Lalu apa saja dagangan yang menjanjikan untuk dijajakan di teras indomaret??

Peluang usaha yang paling cocok di jajakan didepan Teras indomaret atau alfamart :

1. Membuka Usaha Jualan Es Atau Minuman

Usaha yang pertama adalah minuman atau es, lah ini terutama karena banyak orang tua yang berbelanja ke indomart atau alfamart mengajak putra putri mereka.
Biasanya sambil menunggu orang tua berbelanja orang tua akan membelikan makanan atau minuman untuk anaknya.

2. Membuka Usaha Makanan Ringan

Sama seperti minuman makanan ringan juga sangat baik jika dijajakan di teras indomart atau alfamart, hal ini karena lingkungan indomart atau alfamart yang terang akan menjadikan dagangan anda mudah dilihat oleh orang. Makanan yang sangat baik untuk dijajakan contohnya pisang coklat, sosis gulung dan lain lian.

3. Membuka Usaha Dagang Martabak

Martabak memang sangat cocok jika di jajakan didepan indomart dan alfamart hal ini karena kebiasaan masyarakat yang suka membeli makanan terutama setelah keluar dari indomart atau alfamart.
Anda bisa mencoba menjual brand anda sendiri.
Dengan melakukan kerja sama anda dapat mulai menjual berbagai dagangan hasil karya anda sendiri, hal ini untuk memperkenalkan produk anda kepada konsumen.

4. Jualan Gorengan

gorengan merupakan makanan sejuta umat, hampir semua orang suka yang namanya gorengan mulai dari anak anak, remaja ataupun dewasa, tidak perdulu mau pria ataupun wanita, mau kaya atau miskin semua pasti doyan yang namanya gorengan.
apalagi sekarang ini banyak tu model model gorengannya, anda bisa sesuaikan denganyang anda inginkan.
atau kalau anda bingung ini bisa baca Peluang Usaha Gorengan Unik Yang Belum Banyak Saingan

5. usaha Pinggir jalan lainnya
sebenarnya banyak sekali usaha makanan pinggir jalan yang juga cocok di jajakan di depan teras indomart, silahkan baca berikut ini beberapa ide usaha pinggir jalan modal kecil paling menguntungkan

Alternatif Jika anda tidak ingin menjajakan makanan atau berjualan and a juga bisa mencoba menjadi tukang parkir hal ini karena banyak nya kendaraan datang dan pergi. Bayangkan untuk setiap kendaraan parkir dikenakan tarif 2 ribu, untuk satu hari berapa penghasilan yang anda dapatkan?

Tips Untuk berjualan Didepan Indomaret Atau Alfamart

  • Usahakan produk dagangan anda mempunyai nama terlebih dahulu, contoh “Roti Berkah” produksi CV. Barokah Indonesia.
  • Membuat brosur mengenai produk Anda, termasuk menerima pesanan dalam jumlah banyak dan bagikan kepada pengunjung yang membeli di indomart atau alfamart.
  • Ajak pengunjung Indomaret atau Alfamart ke stand Anda mungkin untuk masa promosi berikan roti gratis sebagai sampel. Tanyakan kepada mereka apakah enak?
  • Sediakan penawaran yang menarik seperti gratis pesan antar dan lain lian.
  • Sediakan buku tamu setiap calon pembeli atau yang sudah jadi pelanggan. Nama lengkap, alamat lengkap dan no HP. Untuk memudahkan pelanggan anda memesan.
  • sediakan MENTAL yang kuat.

 

Berikut Ini Sharing Pengalaman Seorang Pelaku Bisnis Teras Indomart Dan Alfamart

sharing dari *ingenieur
ane skrg kecil2an bikin usaha produksi sprei & bed cover, gampang kok gan prosesnya, ane jelasin pelan2 nih gan :

1. pertama beli kain sendiri, pilih kain yg kualitas oke tp harga miring jangan lupa motifnya harus yg menjual..
2. abis itu dibawa ke tukang jahit langganan..(kalo bs yg punya mesin jahit bagus & mampu bikin pola buat bed covernya)
3. berikutnya kalo udah jadi tinggal kita kemas yg menarik biar bisa diterima sama pasar. (serahin aja kemasannya ama percetakan yg bagus)
4. nah, abis itu ane pajang di kios kecil pinggir jalan

kebetulan di daerah ane kan lingkungan kampus swasta ternama tuh, jd mahasiswanya tajir2..
itu ane jadiin peluang buat marketnya, pokoknya segmentasinya orang menengah keatas (terutama mahasiswa rantau yg tajir tadi)
sekedar info yah gan, di jogja itu katanya setiap tahun ada 50 ribu mahasiswa baru yg masuk kuliah, 75% itu pendatang dr luar kota-luar pulau-bahkan luar negeri jg ada…
pokoknya gencar promoin ke mereka aja lewat brosur,kartu nama & apa ajalah yg bs dijadiin alat promo..

hasilnya :
3 bulan pertama ujian paling berat gan, sering gak dapet order beberapa hari berturut2….
buat makan aja susah, ngutang diwarung tetangga,yang lain pada malem mingguan, ane cuma bengong jagain kios…
wah pokoknya benar2 MENTAL ditempa habis2an,

tapi tenang aja,
Tuhan Maha penyayang, Maha pemberi…
siapa yg udah kerja keras pasti dikasih rejeki,
sekarang ane bersyukur, bs nyari rejeki dr keringat sendiri…
setidaknya udah bisa menghidupi diri sendiri ama beberapa penjahit langganan ane…

dan yg terpenting, kita yg masih muda jangan nyerah…
jelek2 begini jg gak makan duit rakyat. malahan bayar pajak kan…
betul gak gan??

Mungkin hanya itu beberapa yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.
Dan sukses selalu untuk usaha anda.

 

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.