29 Juli 2016

Nikmati Untung dari Usaha Kue Pancong Lengkap Cara Pembuatan

Usaha Kue Pancong

Kue pancong namanya pasti sudah tidak asing lagi ditelinga anda.

Kue pancong merupakan kue dan jajanan tradisional yang bahan dasarnya terbuat dari tepung beras. yang memiliki rasa yang khas

Nah kali ini berwirausaha.net akan mengulas peluang bisnis dari berjualan kue pancong.Kue pancong sebenarnya termasuk kue yang mudah sekali dibuat tapi jangan salah ternyata usaha ini bisa menghaslkan banyak keuntungan pagi pelaku nya. Salah satunya adalah ibu llis yang memiliki warung pancong balap 1 didaerah bekasi.
Warung pancong beliau tidak pernah sepi dari pengunjung dan sangat digemari masyarakat. Bahkan pembeli harus rela mengantri demi mendapatkan jajanan yang satu ini.
Usut punya usut ternyata usaha kue pancong bu lilis ini sudah dibuka dan berjalan dari tahun 80an. Wah bisa di bayangkan ya tua nya?usaha ini merupakan warisn dari orang tua beliau.
Bu lilis bahkan saat ini memiliki tidak kurang 7 orang yang bekerja di warung nya, dengan penghaslan mencapai 4 juta dalam sehari semalam, wah  bisa dibayangkan betapa besarnya?
Oh iya bulilis juga sempat bercerita jika orang tua beliau membka usaha kue pancong balap 1 ini awalnya menghabiskan modal sekitar 3 juta.
Saat ini bulilis memilki lima cabang yang tersebar di berbagai daerah.
bagaimana apakah anda tertarik untuk belajar dari kesuksesan bisnis kue pancong seperti yang dijalankan bu lilis dan keluarganya?

Proses Pembuatan Kue Pancong
Seperti yang sudah saya jelaskan sebenarnya proses pembuatan kue pancing tidaklah sulit, yaitu :
Dengan Bahan dasar :
Tepung terigu, gula, telur, dan mentega dan vanili, serta susu coklat.
Proses pembuatan pancong :

  1. Terigu, gula, telur dan mentega dan ditambahi sedikit air lalu diaduk hingga menjadi adonan cair (seperti membuat martabak). Bleh ditambahkan vanili atau sesuai selera.
  2. Berikan mentega pada pencetak kue pncong sekaligus pemanggangnya.
  3. Adonan bisa juga di tambahkan cokelat da dijadikan penghias diatasnya.
  4. Selanjutnya adonan di tuang kedalam cetakan dan ditutup bebrapa menit sampai matang.
  5. Kue siap dihidangkan dan dijual.
Baca juga >>  pelajari teknik berjualan Kue Pukis yang Menjanjikan

Tips jika hendak membuka usaha kue pancong
1. Lokasi
Lokasi menjadi faktor penentu sukses tidaknya usaha anda, kenapa?
Karena siapa yang akan membeli dagangan anda jika tempat jualan anda saja sepi?

2. Penyajian
Kenapa Penyajian menjadi tips yang penting? Hal ini dikarenakan bukan cuma rasa menjadi faktor sukses tidaknya usaha. Tetapi lebih kepenampilan dan penyajian.

3. Kreatifitas
Dilihat dari segi usahanya kue pancong masih bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan jika anda bisa berinovasi dan menciptakan keunikan anda sendiri.
Inovasi ini bisa dalam segi banyak hal, misal penyajian, varian rasa, bentuk dan lain lain.

4. Visi Misi usaha
Usaha apapun harus memiliki visi misi yang jelas untuk bisa berkembang, karena tanpa visi dan misi usaha anda akan stuck dan tidak mengalami perkembangan.

5. Brand
Brand atau merek menjadi penting karena semakin dikenal brand anda semakin dipercaya produk anda secara otomatis akan meningkatkan konsumen anda.

6. Pemasaran
Pemasaran menjadi penting karena untuk memperkenalkan usaha anda kepada calon konsumen anda, anda bisa memanfaatkan berbagai media tentunya seperti media lokal. Media sosial dan iklan.

7. Layanan
Penting untuk melakukan ini karena kunci kesuksesan ada di tangan pelangganan, jadi berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan anda, misalnya seperti pesan antar diskon mengadakan event di restoran dan lain lain.

8. Konsistensi
Jika kita belajar dari pengalaman bu lilis dan keluarganya ternyata usaha yang dirintisnya
Tidaklah bisa sukses begitu saja tetapi membutuhkan waktu dan konsistensi ang tinggi.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kal ini tentang peluang usaha kuliner kue pancong, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.

SHARE:
kuliner 0 Replies to “Nikmati Untung dari Usaha Kue Pancong Lengkap Cara Pembuatan”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.