Makanan Dari Olahan Bekicot bisa menjadi usaha ternyata

Apakah pernah mendengar istilah sate bekicot?
sate bekicot merupakan salah satu makanan olahan paling banyak di gemari selain rasanya yang nikamat juga kerana bekicot memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh sehingga bekiot bisa dijadikan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Bekicot sendiri adalah siput yang hidup didarat yang mudah ditemukan di pohon pisang dan tumbuhan rindang lain.

karena langkanya restoran atau rumah makan yang menjajakan kuliner yang satu ini sehinga sate bekicot memiliki harga yang sangat mahal. sehingga sangat cocok unuk dijadikan peluang usaha yaitu dengan membuka warung makan olahan bekecot.

berikut ini beberapa ide olahan makanan dari bekicot antara lain :

1. Sate Bekicot

Peluang Usaha Makanan Dari Olahan Bekicot

Ini merupakan jenis makanan yang paling banyak dipilih jika mengolah bekicot menjadi makanan. hal ini karena bekicot sendiri memiliki daging kenyal yang sangat nikmat apabila di jadikan sate. apalagi di tambahi dengan bumbu sate dan rebus terlebih dahulu untuk membuat daging bekicot menjadi lebih kenyal.


2. Keripik Bekocit

keripik bekicot merupakan makanan unik yang menggunakan daging bekicot sebagai bahan utama nya.
tapi anda tidak pelu meragunaka rasanya djamin bakalan memuat ketagihan.

3. Oseng Bekicot

Nah jika makanan yang satu ini yaitu dengan cara memasak daging bekicot dengan cara di oseng. caranya sama dengan anda mengolah sayur kangkung. saya masih ingat saa kecil dan tinggal didesa dulu sering dibuatkan masakan yang satu ini.

tips sebelum membuka usaha Makanan Olahan Bekicot

Cara membersihkan Lendir Bekicot
 hal terpenting untuk bisa membuka rumah makan bekicot adalah anda harus tau cara pengolahan nya. mulai dari cara membersihkannya sampai cara pengolahan.

untuk cara membersihkannya biasanya mengunakan abu untuk memisahkan daging bekicot dari lendir. hal ini dilakukan karena abu sangat efektif menyerap lendir.
anda tidak perlu kawatir kalau kalau ada abu yang tersisa pada daging bekicot karena abu tidak akan bisa menempel pada daging bekicot. selain itu abu tidak akan membahayakan.

cara membersihkannya adalah setelah bekicot dikeluarkan dari cangkangnya selanjutnya di bersihkan dari kotoran dan bagian dalam di buang.
saat tersisa dagingnya saja dimasukan dalam bak kemudian taburi dengan abu kemudian ulenin seperti anda membuat adonan, setelah kira kira ulenan berhasil meresap semua lendir yang menempel pada bekicot anda bisa dengan meudah memisahkan daging bekicot yang telah bersih.
setelah itu baru di cuci berkali kali dengan air hingga bersih sebelum di masak seperti biasa.

mungkin hanya  itu saja yang bisa saya bagika kali ini.
semoga bermanfaat.
dan sukses dengan usaha anda.

 
  

No Responses

  1. Manfaat Konsumsi Bekicot yang Jarang Diketahui Orang! – CakapCakap

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.