ide usaha menjelang 17 agustusan paling cocok

Posted on
usaha menjelang 17 agustusan

Halo semua! Kita akan membahas peluang usaha yang paling cocok menjelang 17 Agustus, hari spesial bagi seluruh rakyat Indonesia yang memperingati kemerdekaan dari penjajahan pada tanggal 17 Agustus 1945. Agustusan, seperti biasa disebut, adalah momen yang tepat untuk meraih kesempatan bisnis!

Pasti udah pada tahu dong kalau 17 Agustus itu di Indonesia selalu identik dengan semangat nasionalisme, bendera merah putih berkibar, dan lomba-lomba yang meriah di mana-mana. Begitu memasuki bulan Agustus, biasanya tiap rumah warga akan berhias dengan patok-patok berwarna merah putih dan bendera-bendera yang warna-warni, plus satu tiang bendera yang bakal dikibarkan dengan bangga.

Yo guys, menjelang 17 Agustus nih, momen spesial buat kita semua sebagai bangsa Indonesia! Pasti pada excited, kan? Nah, gak cuma buat merayakan kemerdekaan aja, tapi juga bisa jadi peluang emas buat bisnis, nih! Ada banyak kesempatan usaha yang bisa lo manfaatin buat dapetin duit tambahan, lho. Yuk, kita intip beberapa ide bisnis yang pas banget buat dipraktekin menjelang 17 Agustus:

Dari situ, kita bisa lihat apa aja peluang usaha yang bisa jadi laris manis menjelang 17 Agustus. Berikut detailnya:

  1. Jualan Bendera: Menjelang 17 Agustus, bendera jadi barang yang paling diminati. Bayangin aja, jumlah penduduk Indonesia kan banyak, pasti setiap rumah bakal pasang bendera. Jadi, jualan bendera bakal melesat banget deh.
  2. Jasa Tukang: Kebiasaan tiap 17 Agustus, rumah-rumah biasanya direnovasi, cat pagar, jadi bisnis tukang pasti ramai pas mendekati tanggal 17 Agustus.
  3. Piala: Karena banyaknya lomba yang diadakan tiap Agustus, pasti pembeli piala juga makin banyak. Karena piala ini bakal jadi hadiah buat peserta lomba tujubelasan nanti.
  4. Jasa Transportasi: Jika lo punya kendaraan pribadi, bisa jadi kesempatan buat buka jasa transportasi antar-jemput buat menghadiri acara perayaan kemerdekaan.
  5. Penyewaan Sound System: Dengan banyaknya acara perayaan, pasti banyak yang butuh sound system buat mendukung acara mereka. Jadi, penyewaan sound system bisa jadi bisnis yang menguntungkan.
  6. Banner Lomba: Usaha bikin banner lomba juga menjanjikan. Soalnya banyak panitia yang butuh baner buat dipasang di pinggir jalan buat ngundang orang ke lomba.
  7. Batang Pinang: Lomba panjat pinang, siapa yang gak kenal? Pas menjelang 17 Agustus, pasti banyak yang nyari pohon pinang buat lomba panjat pinang.
  8. Catering: Pas lomba, pasti butuh konsumsi dong. Nah, biasanya panitia lomba bakal pesen katering buat jadi konsumsi buat peserta lomba.
  9. Hiburan Rakyat: Di setiap daerah pasti ada pertunjukan tradisional. Pas menjelang 17 Agustus, pemilik hiburan rakyat pasti sibuk dengan job yang banyak.
  10. Pembawa Acara: Buat nambah semangat pas acara 17 Agustus, pasti butuh pembawa acara yang bisa bikin suasana makin hidup.
  11. Pameran Produk Lokal: Gelar pameran produk-produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk kerajinan tangan, batik, tenun, dan produk-produk kreatif lainnya yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia.
  12. Jasa Fotografi Kemerdekaan: Tawarkan jasa fotografi untuk mengabadikan momen-momen spesial saat perayaan Hari Kemerdekaan, seperti upacara bendera, parade, dan acara lainnya.
  13. Berjualan Saat Lomba: Pas ada lomba 17-an, pasti banyak warga yang kumpul di tempat terbuka kayak lapangan, sekolah. Nah, itu kesempatan banget buat lo yang punya usaha dagang, khususnya kuliner.
  14. Warung Makanan Khas Indonesia: Buka warung makanan yang menyajikan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate, rendang, dan pempek, dengan tema dekorasi dan nama.
  15. Turnamen Game Online: Organisasikan turnamen game online yang diadakan secara daring dengan tema kemerdekaan. Ajak para gamer untuk bersaing dalam permainan yang menyenangkan dan edukatif.

Jadi, itu dia beberapa ide usaha yang cocok buat dicoba menjelang 17 Agustusan. Semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha kalian, ya!

Gravatar Image
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan sekarang sedang membangun channel YouTube... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. Senang mendengar, membaca, menulis, dan memasak...

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.