23 September 2016

keuntungan dari Jualan Nasi Uduk Pinggir Jalan Malam Hari

Selamat datang pengunjung sekalian, kesempatan kali ini berwirausaha.net ngin sekali membagikan ulasan mengenai peluang usaha jualan nasi uduk pinggir jalan.
Selamat membaca!

Peluang Usaha Jualan Nasi Uduk Pinggir Jalan Malam Hari

Nasi uduk, makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk anda.

Tapi mungkin baru sedikit yang tau jika Nasi uduk sebenarnya adalah makanan yang sebenarnya asli berasal dari jakarta, nasi uduk dibuat dari nasi yang diaron dengan menggunakan air santan, daun salam, daun jeruk, laos, dan serai, untuk kemudian dikukus hingga matang. Memiliki citarasa yang gurih dan harumnya yang khas.

Nasi uduk biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng, dengan lauk berupa ayam goreng, tahu dan tempe goreng, dananeka gorengan lainnya. Juga ditambahi dengan sambal kemiri kental berwarna kemerahan yang rasanya pedas dan nikmat.

Kenapa Usaha Jualan Nasi Uduk Ini layak Untuk Dikerjakan?

Kita tau bahwa nasi uduk merupakan makanan yang disukai oleh hampir semua kalangan mulai dari ana anak sampai dengan orang dewasa. Mulai dari karyawan sampai mahasiswa, Terutama untuk anda yang tinggal didaerah perkotaan yang dekat dengan lingkungan mahasiswa, maka jualan nasi uduk merupakan pilihan paling tepat.
Selain itu modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar dan proses pembuatannya yang tidak terlalu sulit, apalagi jika anda mengerjakannya dengan di bantu oleh karyawan.

Kenapa Memilih Usaha Jualan nasi Uduk Malam Hari tidak Pagi Hari?

 Alasan utama kenapa memilih menjual pada malah hari karena biasanya mahasiswa dan karyawan akan keluar mencari makan pada malah hari dan tentu saja karena harganya yang terjangkau menjadikan nasi uduk banyak dipilihan mahasiswa untuk mengganjal perut.
Dijogja contohnya gerobak warung makan nasi uduk pinggir jalan selalu ramai, dan mahasiswa yang membeli nasi uduk ini sampai rela mengantri untuk mendapatkan makanan yang satu ini.

Baca juga >>  mencoba usaha dengan menjual jajanan khas daerah


Bagaimana Memulai Bisnis Kuliner Nasi Uduk?

1. Mempersiapkan modal

modal penting karena nantinya akan digunakan untuk memberi peralatan dan perlengkapan untuk anda berdagang nasi uduk, berikut rician modal usaha jualan nasi uduk :

Modal/Peralatan
HARGA
gerobak      
Rp. 1.200.000
Rice cooker
Rp. 200.000
Alat makan
 –
Meja kursi
Rp. 250.000
Tenda
Rp. 300.000
Bahan masakan, membuat sambel, gorengan, dll
Plastik, bungus nasi, dll
Rp. 150.000
Alat masak
Total
Rp. 2.100.000

2. Memilih Lokasi Dagang

Penting untuk memilih lokasi dagang yang strategis karena akan menentukan laris tidaknya jualan anda nantinya, untuk lokasi sebaiknya dekat dengan jalan raya dan keramaian yang sering diguanakan sebagai jalan lalu lalang. atau juga tem[pat tempat yang sering dikunjungi, misalnya didepan indomart, samping lapangan/taman, atau dekat dengan tempat nongkrong.

3. Menentukan menu

untuk menu sebenarnya nasi uduk relatif tapi tidak ada salahnya untuk lebih berani berinofasi agar dagangan anda tidak biasa saja dan bisa menarik perhatian pembeli.

4. Kualitas Rasa

rasa menjadi salah satu faktor penentu sukses tidaknya usaha yang satu ini, terutama yang perlu diperhatikan adalah rasa sambal karena untuk nasi uduk saya rasa hampir semua rasanya sama.

5. Harga

harga adalah penentu ramai tidaknya usaha dagang nasi uduk ini, hal ini karena target konsumen anda adalah mahasiswa yang notabene ingin irit, sehingga tidak ada salahnya untuk memberikan harga yang bersaing. sehingga akan diburu mahasiswa.

mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
 

SHARE:
kuliner 0 Replies to “keuntungan dari Jualan Nasi Uduk Pinggir Jalan Malam Hari”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.