yok belajar Jualan kebutuhan Pakan Ternak

0
159

Selamat datang di bewirausaha.net pengunjung yang tehormat, pada kesempatan kali ini berwirausaha.net ingi mengajak anda mengulas mengenai peluang usaha dagang Pakan Ternak yang menjanjikan untuk dikerjakan.
Selamat membaca.

Peluang Usaha Jualan Pakan Ternak

Apa sih arti pakan ternak itu?
Secara garis besar kita bisa menarik kesimpulan jika pakan ternak merupakan segala jenis makanan hewan/ternak yang memang merupakan makanan utama hewan tersebut. Yang dibuat ataupun diperoleh dengan bantuan manusia.

Pakan adalah sesuatu yang wajib disediakan khususnya oleh peternak dan peternakan. Sebenarnya memang sebagian besar pakan ternak bisa diperoleh diingkungan sekitar dan juga banyak hewan ternak yang mampu mencari dan memperoleh makanannya sendiri, tapi jika hanya mengandalkan insting dari hewan untuk mencari makan tentu hasilnya tidak akan maksimal. Oleh sebab itu peternak biasanya akan mencari pakan tambahan yang bisa memenuhi kebutuhan makan, serta gizi dari hewan peliharaan nya.

Apa kelebihan Pakan Ternak Buatan?
Pakan ternak buatan biasanya diplih karena memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

  • Kadar kebutuhan Gizi, karbohidrat, dan lain lain sudah tertakar.
  • Lebih mudah diperoleh dan dibeli.
  • Lebih aman dikonsumsi oleh hewan peliharaan.
  • Sangat cocok untuk jenis peternakan intens .
  • Selain itu kita juga tau tidak semua hewa ternak itu mampu mencari makanannya sendiri, ada beberapa hewan ternak yang memang harus diberkan pakan oleh si peterak, misalnya budidaya ikan lele, ayam potong (boyler)  dan masih banyak lagi.

Apa saja Contoh pakan ternak yang Umum dijual dipasaran?
Jika anda masih bingung apa saja sih pakan ternak yang biasa dijual di toko pakan, berikut ini contohnya :

  • Pakan ikan (Pelet ikan).
  • Pakan burung (pur).
  • Pakan udang.
  • Pakan Bebek dan Unggas (jagung) dan lain lain.


Kenapa Usaha Jualan Pakan Ternak Ini Layak Untuk Dikerjakan?

Ternak merupakan salah satu mata pencaharian bagi sebagian besar masyarakat, terutama untuk masyarakat yang masih tinggal didaerah pedesaan. Ternak menjadi primadona sekaligus andalan masyarakat karena berternak merupakan pekerjaan yang bisa di sambi, mudah dikerjakan dan juga bisa menghasilkan keuntungan tentunya.
OLeh sebab itu jualan pakan ternak sangat menjanjikan mengingat masih banyaknya masyarakat yang melakukan usaha budidaya dan ternak. Dan seperti yang saya jelaskan diawal yang namanya ternak pasti membutuhkan pakan, Oleh sebab itu bejualan pakan ternak masih sangat menjanjikan.

Tips Jualan Pakan Ternak
1. Tau produk pakan yang bagus.
Penting untuk seorang penjual pakan mengetahui kwalitas, jenis, merek dan kandungan dari sebuah pakan, karena nantinya para petani yang hendak membeli pakan akan berkonsultasi atau bertanya tentang produk yang paling bagus atau paling sesuai dengan ternak yang mereka kelola.
Tentu saja kwalitas harus disesuaikan dengan uang yang mereka miliki.

2. Pilih lokasi dagang yang strategis.
Lokasi jualan pakan yang strategis ini nantinya akan menetukan keberhasilan usaha anda. Semakin mudah diakses semakin banyak peternak yang akan mampir untuk membeli dagangan anda.

3. Bisa bayar panen atau cicilan.
Kita tau jika banyak peternak yang memiliki keterbatasan keuangan, sehingga para penjual pakan ternak biasanya memberikan keringanan dengan cara bayar cicilan ataupun bayar panen, tentu saja dengan harga yang sedikit berbeda apabila pembelian dilakukan dengan cara tunai atau cash, syaratnya sebelum memberikan pinjaman pakan sebaiknya anda sudah kenal dulu dengan orang nya atau minimal anda survei kelokasi/rumahnya dan percaya jika orang tersebut merupakan orang yang mudah membayar hutang.

4. Dekat dengan petani.
Salah satu cara mujarap untuk mempromosikan dagangan anda adalah dengan cara kenal atau dekat dengan para peternak, semakin banyak yang kenal dan percaya dengan anda para peternak secara tidak langsung anda sudah mempromosikan dagangan anda.

5. mencari pemasok yang baik
pemasiok yang baik mampu memberikan suply dan memenuhi pesanan anda, selain itu harga tiap pemasok bisa berbeda beda sehingga anda harus cermat benar dalam menentukan pemasok pakan dagangan anda.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang bisnis pakan ternak yang menguntungkan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.