Peluang Usaha Kerajinan Dari Rotan

Apakah anda semua pernah menemui perabot rumah tangga yang terbuat dari rotan? Ya rotan memang merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan dari untuk membuat kerajinan tangan.

Peluang Usaha Kerajinan Tangan Dari Rotan

Rotan sendiri merupakan salah satu bahan yang sudah dimanfaatkan sejak dulu untuk bahan pembuat kerajinan tangan. Rotan sebenarnya adalah tanaman merambat yang banyak dijumpai dihutan hutan di indonesia.

Ditangan tangan orang kreatif rotan mampu disulap menjadi berbagai macam peralatan rumah tangga yang bermanfaat dan bernilai seni tinggi.
Berikut ini contoh kerajinan tangan yang dibuat dari rotan seperti :

  • Meja dan kursi.
  • Ayunan.
  • Tudung saji.
  • Wadah nasi.
  • Tas belanja.
  • Keranjang bunga.
  • Hiasan dinding.
  • Tempat cermin
  • Tempat tisu.
  • Tempat cermin.
  • Tikar dan masih banyak lagi.

Kenapa rotan banyak dipilih sebagai bahan furniture dibandingkan kayu?

Hal ini umumnya dikarenakan rodan mudah dibentuk dan diolah sedemikian rupa sehingga sangat cocok untuk dijadikan kerajinan tangan selain itu rotan memiliki bentuk yang unik, serta memiliki nilai seni yang tinggi dan indah bisa dijadikan karya seni. Selain itu rotan lebih kuat dan tahan dari nonor(kutu kayu) sehingga memiliki umur yang lebih lama dalam pemakaian.

Apa kelebihan produk dari rotan?

Produk dari rotan memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki produk lain diantaranya yaitu :

  1. desain lebih banyak, unik dan artistik.
  2. Ramah lingkungan
  3. nyaman digunakan
  4. tahan cuaca
  5. awet dan tahan lama.

Berapa Harga Perabot dari rotan dipasaran?

harga Kerajinan Tangan Dari Rotan

Untuk harga rotan memiliki harga yang bervariasi sesuai dengan jenis dan juga ukuran serta bentuknya, untuk kursi misalnya, kursi dari anyaman rotan dijual dengan harga diantara 2 juta sampai 3 juta perbuahnya, tentu ini menjadi sebuah peluang tersendiri bagi anda yang ingin menggeluti usaha pengrajin rotan.

Siapa calon konsumen untuk produk rotan anda?

Untuk calon konsumen produk rotan cocok dipasarkan khususnya untuk para masyarakat yang telah berkeluarga yang hendak mencari perabotan rumah tangga, dan juga aksesoris ruang tamu dan hiasan dinding untuk mempercantik tampilan rumah mereka.

Berapa modal yang diperlukan untuk usaha Pembuatan perabot rotan?

Untuk modal kami tidak bisa memberikan detail karena pelaku usaha bebas menetukan sesuai dengan dana yang mereka miliki, yang jelas yang dibutuhkan untuk usaha pembuatan furnitur dari rotan ini yaitu memiliki tenaga kerja, memiliki bahan baku, dan memiliki pemasaran yang baik.

mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang usaha kerajinan dari rotan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.