17 September 2016

Ide Usaha Menjelang Ujian Nasional

Peluang Usaha Menjelang Ujian Nasional

Selamat datang diberwirausaha.net pengunjung yang terhormat pada kesempatan kali ini berwirausaha.net ingin mengajak anda melihat peluag apa saja yang bisa dikerjakan dan mempu menghaslkan uang saat memasuk masa masa ujian nasional.

Sebelumnya saya ingin menggambarkan tentang Ujian nasional?

Di Indonesia, Ujian Nasional atau UN sendiri merupakan hari penetuan yang paling menakutkan bagi hampir semua siswa sekolah, karena ujian inilah tempat dimana kemampuan siswa akan diuji yang akan menjadi penentuan lulus tidaknya seorang siswa tersebut.

Begitu pentingnya ujian nasional, bahkan banyak Orang tua akan melakukan apa saja untuk bisa membantu memudahkan anak anaknya supaya bisa menyelesaikan ujian dengan baik, mulai dari membantu proses belajar anak, menyewa guru privat, dan banyak lagi. tentu saja ini memberikan peluang anda untuk mendapatkan keuntungan.
Berikut usaha apa saja yang menjanjikan di kerjakan saat memasuki masa ujian nasional, diantaranya :

  • Privet, Bimbel atau Les 

Privat, Les atau bimbel menjadi pilihan utama karena banyak orang tua yang tidak memiliki waktu atau tidak memiliki cukup kemampuan untuk dapat mengajari sendiri anak anaknya sehingga jasa Les privat menjadi pilihan utama yang dipilih orang tua untuk membantu anaknya mempersiapkan ujian.

  • Jualan Buku Pelatihan Ujian

Buku tentang sukses un dan sukses ujian menjadi barang paling divburu terutama saat menjelang jian nasional, hal ini karena buku jenis ini sangat bermanfat untuk memberikan gambaran sifat ujian yang mungkin akan keluar, karena pada dasarnya buku seperti ini sendiri dibuat dari rangkuman ujian ujian tahun sebelumnya.

  • Jualan Alat Tulis Ujian

Jika anda memiliki toko atau warung dekat dengan sekolah maka menjelan ujian alat tulis ujian seperti papan ujian, pensil 2b, dan penggaris dengan lubang bulat untuk menghitamkan jawaban pasti akan sangat dicari oleh para siswa.

Baca juga >>  kreatif dengan usaha pembuatan sendal jepit unik dan proses produksinya

Tips Memulai Usaha Menjelang ujian Nasional

  1. Fokus Pelajaran

Jika anda memilih mengajar kursus atau privat saat handak menjelang ujian nasioanl hedaknya anda memfokuskan untuk mengajarkan mata pelajaran yang diujikan, seperti bahasa ndonesia, matematika,ipa, dan lain lian.

  1. Jangan galak

Mendidik merupakan kegiatan yang sangat mulia karena selain bisa mendapatkan penghasilan juga akan sangat bermanfaat bagi anak anak yang anda didik, jangan terlalu galak karena kondisi anak anak khususnya yang hendak memasuki ujian nasional pasti akan dilanda stress dan tertekan, sebaiknya terapkan pola belajar yang santai dan kondusif serta disertai beberapa motifasi untuk menyemangati anak anak dalam menghadapi ujian.

  1. Pastikan kwalitas buku

Jika hendak menjual buku ujian sebaiknya anda memilih buku yang benar benar bagus dan pastikan memeriksa benar materi yang ada didalamnya apakah sesuai dengan kurikulum atau tidak.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang bisnis yang bisa dikerjakan menjelang ujian nasional, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.

SHARE:
kreatif One Reply to “Ide Usaha Menjelang Ujian Nasional”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

COMMENTS

One comment on “Ide Usaha Menjelang Ujian Nasional

    Author’s gravatar

    tipsnya bermanmaaf, pentingnya untuk fokus saat menghadapi ujian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.