Bunda Yuk Mulai Usaha Pembuatan Baju Muslim Anak

Peluang Usaha Pembuatan Baju Muslim Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan agar anaknya tampil layaknya anak anak lain seusianya, terutama dalam hal berbusana, baju muslim contohnya, dan pada kesepatan kali ini berwirausaha.net ingin mengajak anda mengulas mengenai peluang usaha pembuatan baju muslim dan muslimah untuk anak anak.

Apa itu Baju Muslim?

Baju muslim merupakan baju yang dibuat khusus untuk acara acara bernuansa religi seperti saat hari besar keagamaan misalnya seperti saat puasa romadhan, saat hari raya idul fitri dan masih banyak lagi.


Alasan  Kenapa Memilih Memberikan Anak Anak Baju Muslim?

Baju muslim menjadi pilihan yang cocok karena selain sopan dan pantas dikenakan juga baju muslim memiliki beraneka ragam jenis dan gaya yang menarik dan terus berkembang menyesuaikan dengan tren dan perkembangan jaman, selain itu juga anak anak dikenakan baju muslim juga untuk mengajarkan kepada mereka cara berpakaian yang disyariatkan oleh agama islam.

Kenapa Usaha Pembuatn Baju Muslim Ini Layak Untuk Dikerjakan?

Kita tau bahwa anak anak khususnya yang masih dalam masa pertumbuhan memilik perubahan yang cepat pada tubuh mereka di bandingkan orang dewasa karena itu baju muslim yang dibeli pasti sering berganti, misalnya baju yang dibeli bulan lalu bisa jadi tidak akan muat dikenalakan lagi pada bulan berikutnya berikutnya.

Bagaimana Prospek Peluang Usaha Pembuatan Baju Muslin Anak Ini ??

Tingginya kebutuhan sertaminat masyarakat akan baju muslim anak menjadi sebuah peluang yang tentu akan sangat menjanjikan jika dikerjakan, ditambah lagi dengan poin yang telah saya sampaikan sebelumnya dimana anak anak cepat sekali tumbuh dan berganti baju setiap bulannya.
Serta harga pakaian muslim anak yang tergolong tinggi bahkan dalam beberapa kasus harganya lebih mahal dari pakaian orang dewasa akan menjadi keuntungan lebih untuk usaha pembuatan baju muslim anak ini.

Siapa Target Pasar Usaha Ini?

Target utama konsumen untuk usaha pembuatan baju muslim anak ini tentunya adalah anak anak, tapi selain itu juga anda memiliki peluang untuk mnjual baju hasil kreasi anda di tempat temat seperti :

  • toko pakaian dan baju muslim khusus anak
  • online shop
  • distro anak
  • pusat perbelanjaan baju
  • dan lain lainnya untuk memasarkan dagangan anda.
Baca juga >>  Ide Usaha Dengan Memanfaatkan Limbah Kayu

Bagaimana Cara Untuk Memulai Usaha Pembuatan Baju Muslim Anak Ini?

 

Memulai Usaha Pembuatan Baju Muslim Anak

Hal yang harus anda persiapkan jika hendak membuka usaha pembuatan baju muslim anak dintaranya adalah:

1. Memiliki modal

Modal penting dan sangat dibutuhkan terutama untuk membuk usaha pembuatan baju musim anak ini, lebih spesifit modal ini juga nantinya digunakan untuk :

  1. Membeli peralatan pengolah baju seperti mesin jahit, benang, dan lain lain.
  2. Membeli Bahan utama berupa kain dan bahan.
  3. Menyewa tempat untuk lokasi produksi
  4. Membayar karyawan (untuk yang menggunakan)
  5. Dan masih banyak lagi

2. Membuat Rancangan

Membuat rancangan penting dilakukan hal ini untuk membuat baju muslim yang anda buat memiliki nilai lebih dimata pengunjng karena semakin baik dan terkenal suatu produk omset penjualan dan perputaran penghasilan yang didapatkan juga akan cepat.
Selain itu rancangan yang bagus unik menentukan hasil penjualan anda nantinya, semain bagus hasil karya anda maka kesempatan untuk terjual akan lebih baik.

3. Melakukan Proses produksi

Proses produksi atau pembutan baju bisa anda lakukan sendiri jika anda ingin membuka usaha untuk skala yang lebih kecil, tapi untuk skala yang lebih besar anda memerlukan karyawan karena tidak mungkin untuk produksi yang banyak mampu dilakukan sendiri, selain itu semakn canging alat yang digunakan anak mempercepat proses produksi yang dihasilkan.

4. Penyeleksian dan Penyortiran

Seleksi hasl jadi pakaian penting dilakukan untuk menjamin kwalitas dari baju yang dihasikan jangan sampai ada baju yang ternyata cacat karena akan mengurani kepercayaan pelanggan.

5. Pengepakan dan Branding

Pengepakan dan pemberian label biasanya dilakukan bersamaan, branding atau pemberian label/merek dagng diberikan bertujuan untuk memastikan produk anda dikenal oleh masyarakat.

6. Mempromosikan Baju Muslim Anak Hasil Karya Anda?

Anda bisa menggunakan berbagai media yang menurut anda sesuai, seperti :

  1. Online shop
  2. Menggunakan media iklan bisa berupa endors, iklan pada radio lokal
  3. Melakukan pameran baju
  4. Menyebarkan selebaran dan lain lain.

Mungkin hanya itu dulu tips yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini, semoga apa yang kami tuis bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
Sala hangat dan sampai jumpa lagi.

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.