jangan remehkan Usaha Tambal Ban sebelum tau keuntungannya

0
98

Selamat datang di berwirausaha.net pengunjung sekalian, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda mencoba mengulas mengenai Peluang Usaha TambalBan Pinggir Jalan yang menghasilkan.
Selamat membaca!

Peluang Usaha Tambal Ban Pinggir Jalan

Tambal ban mungkin dipandang merupakan sebuah pekerjaan yang sepele dan di anggap kurang layak bagi sebagian orang, tapi pernahkan anda berfikir jika ternyata usaha tambal ban ini bisa menghasilkan uang yang lumayan, bahkan bisa untuk mengantar bapak min menguliahkan anaknya hingga lulus sarjana?

Tambal ban sendiri merupakan sebuah usaha jasa perbaikan pada ban yang bocor karena terkena paku atau benda tajam lainnya. Sehngga menyebabkan ban menjadi kempes dan bisa sangat membahayakan sang pengendara.

Kita tau hampir setiap orang saat ini memiliki kendaraan baik itu beroda dua seperti motor dan sepeda ataupun beroda empat seperti mobil pribadi ataupun angkutan umum dan juga truk.
Dan yang namanya kendaraan sebegitu banyak nya bisa dipastikan akan selalu saja ada yang mengalami kerusakan di bagian roda, baik bocor, kempes, ataupun pecah ban.
Dan dari sanalah tercipta sebuah peluang yang sangat menjanjikan untuk dikerjakan.

Kenapa tambal ban layak dikerjakan?

Alasan kenapa usaha tambal ban ini sangat layak untuk dikerjakan adalah :

  • Biaya modal untuk membuka usaha ini tidak terlalu besar dan bisa disesuaikan dengan kemampuan kita.
  • Usaha ini tidak membutuhkan kemampuan khusus, yang diperlukan hanya kemampuan untuk menambal ban yang bocor dan saya yakin setiap orang pun pasti bisa melakukannya asalkan memiliki niat.
  • Tempat usaha bisa dimana saja, termasuk di pinggir jalan, depan rumah, disamping lapangan, pokoknya dimana saja asalkan dekat dengan jalan raya yang banyak kendaraan berlalu lalang.

 

Gambaran Keuntungan Usaha Tambal ban.

Setiap satu kali tambal ban kita akan dibayar dengan tarif berkisar antara 10 ribu rupiah, kalikan dalam sehari berapa banyak motor yang menambal?
Misal saja kita ambil kecilnya dalam sehari penuh kita Cuma mampu menambal 10 motor, berarti :
10.000 X 10 = 100.000 kalikan dalam satu bulan 100.000 x 30 = 3.000.000, dipotong dengan uang bensin nggak besar kkok paling cuma 1 setengah liter nggak sampai perhari.
berapa keuntungan yang didapat?
yang jelas lumayan bersar ya, Itu belum termasuk pendapaan lain seperti tambah angin, ganti ban, dan lain lain.
Saya rasa hasil segitu cukup lumayan sekali untuk sebuah pekerjaan yang modalnya kecil dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Bagaimana memulai usaha tambal ban ini?

1. Mempelajari cara menambal

Cara untuk menambal yang saya maksud disini sebenarnya luas termasuk cara mengganti ban dalam, menganti ban luar, membuka ban dari pelek pokoknya semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan tambal ban. sebenarnya proses menambal ban tidak terlalu sulit sekali dua kali mencoba saya yakin anda akan langsung bisa menguasainya, karena tidaklah terlalu sulit.

2. Mempersiapkan alat

Alat alat yang biasanya dibutuhkan dalam proses menambal ban adalah :

Nama
Alat
Fungsi
Pompa Atau Kompresor
Menambah angin
Kunci Pentil
Membuka pentil
Alat Press
Mempres ban
Bak
Untuk membantu mencari yang bocor
Karet Penambal
Untuk menambal
Lem
mengelem
Alat bakar ban
Untuk memperkuat rekatan lem
Pencukit ban
Untuk membuka ban
Lain lain
Alat bantu lain yang mungkin di perlukan

*diatas adalah alat yang digunakan untuk menambal ban motor untuk mpbil ada peralatan lain yang diperlukan seperti palu pengungkit ban mobil dan lain lain.

3. Memilih lokasi usaha yang strategis
Lokasi tambal ban yang strategis adalah yang ramai dengan kendaraan lalu lalang, dan tempat tempat yang biasa sering terjadi kebocoran pada kendaraan. Biasanya di samping jalan raya yang banyak terdapat kubangan, jalan rusak juga menjadi salah satu tempat yang strategis untuk usaha ini.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang bisnis Tambal Ban Pinggir Jalan yang menguntungkan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
Sampai jumpa ! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.