22 Oktober 2016

Bakso Bakar Yang menjanjikan Untuk Dikerjakan

selamat datang di berwirausaha.
kesempatan kali ini berwirasuaha ingin mengajak anda sema mengulas peluang usaha julan bakso bakar kuliner pinggir jalan, kenapa usaha ini layak di kerjakan, apa keuntungan yang di dapatkan, apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara memulai nya.
selamat membaca.

usaha bakso bakar

Jika Diperhatikan dengan sekasama belakangan ini muncul sebuah usaha baru dari pemikiran kreatif seseorang yaitu bakso bakar.

Bakso bakar merupakan kuliner bahan utaman yaitu bakso yang cara penyajianya dengan cara di bakar/panggang, berbeda dengan bakso kuah biasanya yang caranya dalah dengan di kukus/masak dalam air panas.

Tidak seperti bakso kuah yang masuk kedalam makanan berat bakso bakar justru dikategorikan sebagai makanan ringan, harganya pun terjangkau oleh semua kalangan bahkan anak anak maka tak heran jajanan yang satu ini juga banyak dijajalakan di areal sekolah.

Kenapa usaha Bakso Bakar Ini layak Untuk Dikerjakan?
Kita tau bahwa orang indonesia itu sudah cukup lama mengenal dan menyukai yang namanya bakso dan Jika di perhatikan belakangan bakso bakar memang sedang di minati oleh masyarakat, terbukti dari makin banyaknya penjaja makanan ringan satu ini.
bakso bakar memiliki kelebihan di bandingkan dengan bakso kuah, dimana makanan ini cocok di konsumsi kapan saja baik siang ataupun malam hari, berbeda denga bakso yang pembelinya cenderung lebih ramai pada malam hari.

Kelebihan Usaha Bakso Bakar
Beberapa kelebihan bakso bakar yang bisa di jadikan pertimbangan untuk membuaka usaha kuliner satu ini yaitu :

  • Modal yang di perlukan tergolong terjangkau dan juga bisa di sesuaikan dengan budget yang anda miliki.
  • Konsumen bisa berasal dari berbagai usia, mulai dari anak anak, remaja, bahkan dewwasa baik laki laki ataupun perempuan.
  • Sangat fleksibel dan bisa dikerjakan dimana saja, termasuk di lingkungan sekolah, pinggir jalan, taman ataupun tempat keramaian lainnya.
  • Bisa dijual dengan menggunakan gerobak keliling ataupun membuka stand bakso bakar kecil.

Hal yang perlu di ketahui sebelum membuka bakso bakar.
Untuk membuat bakso bakar yang enak dan juga menguntungkan ternyata tidak bisa menggunakan bakso standar untuk bakso kuah. Karena bakso kuah cenderung memiliki harga lebih mahal hal ini di karenakan perbedaan harga jualnya.
Untuk mengatasi hal ini biasanya penjual bakso bakar akan melakukan analisa atau riset awal untuk membuat adonan bakso yang lebih sesuai untuk bakso bakar dengan komposisi tepung, daging dan bumbu yang lebih tepat sehingga meskipun berharga murah akan tetap menghasilkan keuntungan.
Dan beruntung sekarang ini bahan baku bakso bakar sudah banyak diperjual belikan.

Baca juga >>  Raih Untung Banyak dari Usaha Rujak Buah dan Petisan

Apakah usaha bakso bakar ini menghasilkan?
Anda bisa berkaca dari ibu astuti seorang penjual bakso bakar berasal dari kebumen, dengan bermodal 1 juta beliau memulai usaha yang satu ini dan sekarang beliau dikabarkan dapat menghasilkan keuntungan di atas 3 juta perbulannya, dengan penjualan mencapai 200 tusuk perharinya. Belum lagi jika mendapatkan pesanan yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 100 tusuk.
Hal ini tapi tidak terjadi begitu saja ternyata beliau merancang sendiri menu dan bakso yang beliau gunakan, termasuk sambal dan saos sehingga lebih aman di konsumsi dan juga menguntungkan.

Jadi gambaran keuntungan yang astuti dapatkan adalah 3000 x 200 = 400.000
Potong biaya produksi  170.000 = total pendapatan bersih perhari 270.000.

Bagaimana Memulai Bisnis Bakso Bakar Ini?

1. Perkiraan Modal

peralatan : Harga
Peralatan pembakaran 40.000
Toples dan wadah
Spanduk iklan 120.000
Meja Kursi 
Bakso bakar mentah 120.000
bumbu 50.000
kantong/plastik 10.000

*harga diatas adalah perkiraan, harga sebenarnya bisa saja berbeda bisa lebih murah ataupun lebih mahal. 

2. Pemilihan Lokasi.

dalam usaha apapun lokasi selalu memegang peranan penting mengingat lokasi menentukan laris tidaknya suatu usaha kedepannya.
untuk itu ilihlah lokasi dagang yang strategis secermat munkin hal ini pula menunjuang pertumbuhan usaha anda nantinya.
 

3. Pelayanan.

pembeli adalah raja itulah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan betapa kita harus baikdalam memberikan pelayyaknan khususnya pada bidang usaha kuliner seperti ini.




 

4. kwalitas.

meski bakso bakar ini adalah makanan yang notabene adalh makanan ringan sebaiknya kwalitas rasa dan kebersihan selalu dijaga untuk membuat pengunjung anda tidak segan membeli kembali dagangan anda.

mungkin cuma itu yang bisa berwirausaha bagikan pada kesempatan kali ini tentang peluang bisnis kuliner jualan bakso bakr pinggir jalan yang menjanjikan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
sampai jumpa di lain kesempatan.

SHARE:
kuliner 0 Replies to “Bakso Bakar Yang menjanjikan Untuk Dikerjakan”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.