Usaha Jualan Burung Kicau Yang Menguntungkan

0
128

Selamat datang di berwirausaha, pengunjung sekalian.
Sebelum memulai perbincangan kita kali ini saya akan terlebih dahulu mengajukan 2 buah pertanyaan, yaitu :
1. Apakah anda merupakan seorang pencinta burung? 
2. Apakah anda pernah berfikir untuk mencoba menjadikan hobby ini sebagai sebuah usaha yang menguntungkan?
Tidak perlu memikirkan jawabannya, karena kita akan segera membahasnya, selamat membaca! 🙂

jualan burung kicau

Burung merupakan salah satu hewan peliharan paling diminati saat ini, keindahan bulu, bentuk fisik serta kicauannya tak ayal mampu membuat banyak orang rela merogoh kocek dalam dalam demi mendapatkan burung favoritnya.
Dan salah satu kelas jenis burung yang paling diminati disini salah satunya adalah burung pekicau.

Burung pekicau adalah jenis burung yang memiliki kelebihan khususnya pada suaranya. Burung ini bahkan sering diadakan lomba ataupun kontes untuk menentukan burung yang dianggap paling bagus kicauannya.

Kenapa Usaha Jualan Burung kicauan Ini bagus untuk dijalankan?
Jika sudah berbicara tentang hobby harga semahal apapun tidak jadi masalah, inilah yang dimanfaatkan oleh para penjual burung untuk bisa menghasilkan banyak kuntungan setiap kali melakukan penjualan, jadi jangan heran jika keuntungan dari berjualan burung ini bisa berkali kali lipat dari harga belinya, selain itu komuditi pencinta burung ini sangat luas dan menyasar ke berbagai kalangan usia, mulai dari anak anak, remaja, dan juga dewasa, baik dari golongan kelas atas, ataupun kelas menengah dan bawah.
Itulah beberapa alasan kenapa usah jualan burung ini layak dan menjanjikan untuk dikerjakan.

Apa sih kelebihan Usaha Jualan Brung Kicauan Ini?

  • Keuntungan yang menggiurkan pada setiap kali penjualannya.
  • Modalnya bisa menyesuaikan dengan keadaan kantong anda.
  • Cocok juga dijadikan sebagai bisnis sampingan.
  • Usaha yang memang sekaligus hobby tidak akan membuat anda terbebani.

Berapa sih harga jual dan keuntungan yang di dapatkan setiap oleh penjual burung?

seperti yang saya jelaskan sebelumnya jika penghasilan oleh penjual burung dari bisnis jual beli burung kicauan yang dilakukan ini sangat menggiurkan, terbukti dari harganya yang tidak bisa sama sekali dianggap murah.

karena kita tau burung memang merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki harga mahal bahkan bisa mencapai harga jutaan, untauk gambaran saja anda bisa lihat dari gambar screen shoot daftar harga di samping yang saya ambil dari salah satu website klub burung .

perlu di perhatikan jika harga harga yang tertera pada gambar disamping ini adalah harga trend/perkiraan yang berlaku dipasaran saat dibuat, harga realnya bisa saja melenceng jauh dari harga disamping.
harga bisa saja lebih murah ataupun justru bisa jadi lebih mahal, tergantung dari kwalitas dan juga nama dari burung yang di jual itu sendiri.

jadi jangan heran jika harga untuk burung burung lombaan yang memang sudah sangat sering memenangkan perlombaan memang harganya biasanya bisa mencapai harga jutaan bahkan ada yang sampai puluhan juta.

daftar harga burung
daftar harga burng

*klik gambar untuk memperbesar



Bagaimana cara memulai usaha jualan burung kicau ini?

1. Nama dan Reputasi
Memulai adalah hal paling sulit dalam usaha jualan burung kicau ini, karena untuk mendatangkan banyak pembeli anda sudah harus memiliki nama, dengan nama yang sudah dikenal bahkan tanpa modal pun sebenarnya anda sudah mampu melakukan jual beli. Karena biasanya pemilik burung akan menitipkan burung yang hendak dijual kepada seseorang yang sudah memiliki keahlian dan juga nama, kemudian melalui tangan orang itulah akan didapatkan pembeli.
Sebagai contoh saja, website om kicau merupakan sebuah website yang memang sudah lama berkecimpung didunia burung, disana ada berbagai macam produk mulai dari obat obat burng, pakan, tips dan lain lian, setiap harinya dikunjungi oleh ribuan orang pencinta burung, dan bayangka jika om kicau menjua 1 burung saja maka dalam waktu singkat pasti burung akan di beli.

Tapi untuk perorangan ataupun toko biasanya mendapatkan nama dengan cara sebagai berikut :

  1. Sering mengikuti atau mengadakan event/ lomba. 
  2. Aktif berkecimpung dan juga bergaul dengan para komunitas pencinta burung.
  3. Sering datang dan mengikuti perlombaan.
  4. Sering atau pernah mendapatkan penghargaan.
  5. Jika memiliki semua kriteria diatas maka cepat atau labat nama toko atau orang tersebut pasti akan dikenal dan memiliki reputasi yang baik.

2. Memiliki keahlian
 Hal tak kalah penting adalah memiliki keahlian karena kita tau untuk mengetahui kwalitas burung itu tidaklah mudah, bagian tersuitnya adalah menentukan seberapa bagus kwalitas dan juga seberapa harga yang sesuai untuk burung dagangan, kedua hal itu hanya bisa di dapatkan dengan pengalaman.
Jika asal asalan menebak hagra dan ternyata kwalitas burung yang di jual tidak sesuai biasanya reputasi penjual akan turun dan ini bisa membuat jelek perkembangan usaha anda kedepannya.

mungkin cuma itu dulu yang bisa berwirausaha bagikan kali ini tentang peluang bisnis jual beli burung kicau yang menjanjikan untuk dikerjakan semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
terimakasih dan sampai jumpa lagi 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.