keliing menjajakan Kuliner Bubur Kacang Hijau Pinggir Jalan

Selamat datang di berwirausaha.net pengunjung sekalian, kesempatan kali ini berwirausaha ingin mengajak anda semua membahas mengenai peluang usaha kuliner bubur kacang ijo pinggir jalan, kenapa usaha ini layak dikerjakan, bagaimana prospek peluang usahanya, gambaran keuntungan yang di dapatkan dan tips lainnya.
Selamat membaca.

Untuk anda yang mungkin anda masih bingung mencari kerjaan sampingan, khususnya mahasiswa dan juga anak sekolah. Khususnya yang tinggal di dekat dengan jalan raya, kenapa tidak mencoba jualan bubur kacang hijo?

Bubur kacanghijau atau bubur kacang ijo sendiri merupakan salah satu makanan khas indonesia, yang berbahan dasar kacang hijau. Selain nikmat ternyata bubur kacang ijo ini banyak memiliki kandungan gizi yang lengkap, selain itu dikonsumsi untuk penderita penyakit jantung karena memiliki kandungan lemak tak jenuh.kelebihan lain dari mengkonsumsi kacang hajau adalah mampu mengurangi resiko penyumbatan aliran darah yang bisa mengarah pada serangan jantung. Dan juga mampu menyehatkan kandungan ibu hamil.

Kenapa Usaha Jualan Bubur Kacang Hajau Ini layak Untuk Dikerjakan?

Bagi anda yang ingin memulai usaha sampingan dirumah namun modal yang anda miliki tidak terlalu besar , makan jualan kuliner bubur kacang hijau ini menjadi salah satu alternatif pilihan, peralatan yang di perlukan dalam proses pembuatan bubur kacang hujau juga relatif sederhana dan umum di temukan di dapur.
Selain itu kacang hijau juga yang cukup diminati oleh masyarakat.


Bagaimana Prospek Peluang Usahanya?

Kita tau jika bubur kacang hijau bisa di konsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin, maka tak heran biasanya ada yang menambahkan jahe di dalam bubur untuk menambah cita rasa juga bisa menambah mantap rasa hangat dari bubur yang dihidangkan,sehingga sanga mantap jika di konsumsi saat cuaca mendung atau hujan. Kelebihan lain adalah usaha ini memiliki cangkupan konsumen yang sangat luas hampir dari segala kalangan mulai dari anak anak, dewasa bahkan orang tuapun banyak yang menyukai bubur kacang hijo.


Gambaran Keuntungan Yang Didapatkan Dari Usaha Bubur Kacang Hijao

bapak yasmin 33 tahun adalah seorang lulusan SMA, bingung karena tidak memiliki keterampilan hampir segala macam usaha pernah dicoba, mulai dari menjual kopi keliling, ojek, sopir angkutan, cuci steam, sampai pekerja perusahaan ekspedisi sebagai pngirim barang pernah dilakukan.
Saat itulah beliau memutuskan untuk memulai usaha jualan bubur kacang hijau, dengan modal meminjam dari bank sebesar 12 juta rupiah akhirnya bapak yasmin memulai usaha jualan bubur kacang, dan saat ini beliau sudah memiliki 10 gerobak untuk menjual bubur kacang dengan omset setiap bulannya mencapai 30 juta rupiah, waw sangat banyak kan??


Bagaimana Sih Proses Pembuatan Bubur Kacang Hijau?



1. Bahan yang di perlukan :

  • Kacang hijau
  • Ketan hitam
  • ketan putih
  • Santan kelapa
  • Gula dan garam
  • daun pandan dan jahe



2. Peralatan Yang Diperlukan :

  • Dandang untuk memasak ketan dan kacang hijau
  • panci untuk memasak gula
  • kompor dan dan peralatan dapur lainnya.



3. Cara Membuat Bubur Kacang Hijau :

  1. Cuci kacang hijau, rendam sekitar 2 jam, atau juga bisa langsung di rebus, tambahkan daun pandan dan jahe lalu rebus sampai empuk.
  2. Setelah empuk dan menyusut bisa di tambahkan gula, garam, dan juga santan, dan juga sedikit tepung maizena sambil di aduk sampai rata.
  3. Setelah kental sempurna, bubur kacang hijau siap disajikan dan di jual.

4. Cara Penjualan

Untuk penjualan anda bisa menggunakan gerobak atau ngetem di pinggir jalan menggunakan tenda, bisa anda sesuaikan dengan metode sesuai pilihan anda.

Mungkin Cuma itu dulu yang bisa berwirausaha bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
Sampai jumpa

 

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.