Sup Buah Pinggir Jalan Yang manisnya Menguntungkan

Selamat datang kembali di berwirausaha.net pengunjung yang terhormat pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mengulas peluang usaha kuliner su buang pinggir jalan yang menjanjikan, kenapa usaha ini lyak dikerjakan, bagaimana analisanya, bagaimana cara memulainya dan masih banyak lagi.
Selamat membaca


sudah sering atau tidak asing lagi dengan sub buah segar?

usaha sup buah

Ya minuman ini merupakan minuman favorit banyak orang, khususnya karena kita yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti inonesia yang mana setiap hari cuacanya panas dan menyengat.

Sup buah atau ada beberapa yang menyebutnya es buah sendiri sebenarnya adalah minuman yang terbuat dari berbagai buah buahan segar yang di campur dengan sirup/air gula, susu, dan dipadu dengan es batu yang segar.Pasti membuat ngiler siapa saja yang sedang kepanansan ya? hehe

perlu di ketahui sup buah itu berbeda dengan jus buah, jus buah cara membuatnya dengan cara di blander sedangkan sup buah hanyalah di potong potong dengan menggunakan pisau, di tambahi susu scukupnya, disiram dengan sirup atau gula di tambah dengan keingan es batu kecil sudah. sup buah siap di hidangkan

Manfaat sup buah
Es buah dibuat dari berbagai buah buahan yang mengandung vitamin yang tentu saja aman dan baik sekali untuk di konsumsi, karena didalamnya terdapat semua vitamin buah yang di perlukan oleh tubuh, di tambah lagi dengan susu yang terkenal memiliki banyak manfaat.

Kenapa Usaha Jualan Es Buah Layak Untuk Dikerjakan?
Kita tau es buah adalah minuman yang sudah sangat akrab dengan masyarakat, minuman ini bisa diterima baik oleh semua kalangan karena harganya cukup terjangkau baik itu anak anak ataupun remaja dan juga dewasa. Modal yang perlukan untuk usaha yang satu ini terbilang sangat ringan dan tidak memerlukan peralatan khusus, selain itu kelebihan Minuman ini juga mudah dibuat, dan bahan bakunya mudah sekali ditemukan.

Analisan Usaha Jualan es Buah Pinggir jalan.
Menurut pengalaman saya sewaktu sma Untuk modal usaha ini tidaklah memakan biaya besar karena yang paling dibutuhkan cuma gerobak untuk perkiraan harga kgerobak kemarin saya sempet survei jika yang sudah bagus dan terbuat dar stanlis dan juga kaca itu harganya Cuma berkisar anttara 2 sampai 3 juta, itupun jika anda menggunakan gerobak, biaya modal masih bisa di pangkas lagi jika jika anda berjualan di rumah.
peralatan lain semuanya rata rata sudah tersedia di dapur, kalaupun ada tambahan tidak akan memakan biaya sampai 200 ribu yaitu untuk membeli sedotan, gelas platik dll.
Modal lain yang mungkin di perlukan adalah buah buahan yang tentu saja biasa anda sesuaikan sendiri dengan perkiraan laku sehari berapa.

Perkiraan keuntungan
Dulu saya menjajakan dagangan saya di samping jalan raya di depan sebuah rumah makan pecel lele sembari saya berjualan bensin, hanya dari jualan es buah saja dalam sehari saya bisa mengumpulkan uang keuntungan bersih sampai dengan 70 ribu, itu sudah bersih dipotong uang belanja dagang besok. Silahkan kalikan sendiri berapa uang yang bisa saya kumpulkan dalam 1 bulan berjualan, intiny lumayan lah untuk ukuran anak sd waktu itu. Sudah bisa membeli smart phone, psp dan juga baju lebaran sendiri 

Bagaimana Memulai Usaha Jualan Sup Buah Pinggir jalan

 

1. Lokasi dagang.

Berdasarkan pengalaman saya Yang paling penting dalam berjualan sup buah adalah lokasi dagang yang strategis, saya dulu beruntung karena saya berjualan sub buah di depan warung makan kakak saya sendiri jadi tidak perlu membayar sewa, untuk gerobak saya hanya memanfaatkan meja sederhana. Tapi karena banyak orang makan dan saat menunggu biasanya mereka memesan sup buah disana saya memperoleh penghasilan yang sebenarnya lumayan besar kalo di fikir fikir.

2. Jangan mengurangi porsi/takaran buah, kwalitas dan rasa.

Ini adalah pengalaman berharga dimana saya pernah kena tegor karena buahnya terlalu sedikit, setelah itu saya tidak pernah lagi perhitungan dalam memberikan buah, ingat pembeli itu beli tapi sambil menilai juga lo, kalo menurut dia enak dan pas maka dia tidak akan segan kembali lagi.


3. Ramah dan mau dengar pendapat pelanggan.

Ada beberapa pelanggan yang sebutlah “sedikt cerewet” tapi inga ingat saja apa kesukaannya nanti dia tanpa disadari akan sering bolak balik beli, mahal jadi langganan.

Mungkin Cuma itu dulu yang bisa berwirausaha bagikan pada kesempatan kali ini tentang peluang bisnis jualan sup buah yang menjanjikan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
Sampai jumpa pada tulisan selanjutnya

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.