8 November 2016

Acara Tv Paling Menginspirasi Bagi Calon Pengusaha Muda

Buruknya moral dan tayangan yang membanjiri hampir seluruh chanel TV dan setiap hari mencuci otak anak anak dan remaja, ternyata banyak membawa dampak buruk dan menjadikan adik adik kita dewasa sebelum usianya.

Tapi diantara tayangan tayangan tersebut ternyata masih ada beberapa program TV yang sukses memberikan dampak positif dan juga motivasi kepada para pemirsanya, berikut ini kami telah merangkumkan program atau acara  TV paling Menginsirasi :

1. Kick Andy

kick andy

Kick andi merupakan salah satu program reality show yang dibawakan oleh Andy F Noya.
Meskipun santai dan selalu diselingi dengan pertanyaan pertanyaan yang terkadang  lucu serta menggelitik tapi acara ini selalu membawa motivasi besar pada setiap tayangannya, reality show ini juga selalu mendatangkan orang orang paling menginspirasi dari berbagai bidang, mulai dari pengusaha, tokoh, para pemuda yang mengispirasi dan orang orang dengan kisah luar biasa lainnya diluar sana.
Banyak sekali tokoh besar yang pernah di undang dalam acara kick andy ini, salah satu contohnya adalah almarhum, pengusaha  milyarder yaitu bob sadino.

2. Mata Najwa

mata najwa


Siapa tidak kenal Najwa syihab, gadis cantik nan cerdas ini merupakan pembawa acara mata najwa, yaitu sebuah program acara yang banyak mendatangkan tokoh tokoh besar yang sangat berpengaruh di indonesia, acara ini sendiri lebih membahas mengenai dunia politik dan isu isu yang terjadi tentang politik serta pemerintahan.
sadar tidak sadar acara ini telah menjadikan kita sedikit lebih melek terhadap politik.
Beberapa tokoh besar yang pernah dihadirkan dalam acara mata najwa ini diantaranya yaitu :
Habibi, gusdur, megawati, jokowi, dan juga masih banyak politikus politikus besar lainnya.
bahkan dalam beberapa kesempatan mata najwa mendatangkan tokoh besar yang berasal  dari luar negeri juga.

3. Jejak si gundul

heru si gundul


Si gundul merupakan salah satu program acara TV yang sangat bermanfaat berikutnya. dibawakan oleh host nya yang mungkin lebih dikenal dengan sebutan heru gundul, berbeda dengan pembawa acara lainnya dalam jejak si gundul ini justru pembawa acaranya si gundul melakukan perjalanan keliling kedaerah daerah di seluruh indonesia dan mendatangi para pengusaha lokal, ukm, dan usaha kecil lainnya untuk bekerja.
Dalam tayangannya si gundul akan benar benar bekerja apa saja tergantung usaha yang sedang di bahasnya, tidak hanya membawakan acara si gundul juga akan membantu proses usaha tersebut mulai dari mempersiapkan bahan bahan, memasak dan segala macam tahapan produksi.
Tidak jarang si gundul juga harus melakukan pekerjaan kasar seperti mengakut barang, menumbuk dengan lumpeng dan masih banyak lainnya yang akan memberikan kita gambaran secara detail bagaimana proses produksi sebuah usaha berlangsung.

Baca juga >>  BIOGRAFI LENGKAP Bung Hatta (Mohammad Hatta)

4. Eagle Dokumenter

eagle domunter


Berbeda dengan acara reality yang di buat oleh studio pemilik stasiun televisi, dalam eagel dokumentari justru sebuah acara yang programnya dibuat oleh para pemuda kreatif yang ikut berpartisipasi dengan mengirimkan karyanya dalam bidang perfilman di indonesia, tidak jarang termasuk mahasiswa, pelajar, dan pemuda indonesia pada umumnya yang  berdiri di balik proses pembuatan film ini.
Untuk jenis tayangan nya eagel dokumentari biasanya membahas mengenai potret kehidupan masyarakat sehari hari saat ini dari berbagai sudut pandang dan persepsi yang berbeda.
Bisa dari pekerjaan, pendidikan, anak, wisata, budaya dan masih banyak sudut pandang dan bidang kehidupan lainnya.

5. Si Bolang

jejak si bolang


Si bolang merupakan singkatan dari “bocah petualang” yaitu adalah sebuah program acara reality show yang mengangkat tema tentang kehidupan anak di desa pada umumnya, seperti bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bersekolah, belajar, hebatnya tayangan ini mengingatkan kita pada kebahagiaan masa kecil didesa, kebahagiaan yang sesungguhnya dimana normalnya manusia dan anak anak itu perlu untuk salaing berinteraksi tidak seperti sekarang yang peran interaksi sudah muali di gantikan dengan perangkat dan media.
Anak anak yang di jadikan tokoh utama sebagai bolang sendiri setiap hari selalu berganti dari satu daerah ke daerah lain, dan tentu saja karena keunikan ini indonesia memiliki banyak sekali kekayaan budaya yang bisa selalu di eksplore dan tidak pernah habis.

6. Laptop Si Unyil

laptop si unyil


Pada dasarnya si unyil merupakan boleka anak kecil dengan ciri khas nya mengenakan kopyah dan juga sarung di kalungkan di lehernya, si untuil sendiri selalu melakukan perjalanan ke pabrik dan industri bersama anak anak lainnya.
Acara ini secara spesifik memberikan kesempatan pada anak anak mengetahui bagaimana sih proses pembuatan berbagai macam produk dan bahan bahan yang tersedia di pasaran saat ini, mulai dari pakaian, makanan, peralatan dan perabotan serta lain lian.

7. Hitam putih

hitam putih


Hitam putih merupakan acara reality show yang banyak menginspirasi, di bawakan oleh dedy cobuzier yang selalu memiliki kalimat yang tajam dan quote yang sangat bagus mengenai kehidupan dan hal hal terkait lainnya, tidak jarang acara ini juga mengundang beberap[ap tokoh yang di anggap membawa dampak positif dan mampu memberikan motivasi bagi remaja lain yang menyaksikan.
Kebanyakan pengunjung dan penonton acara ini merupakan mahasiswa dan para pelajar.

Mungkin itu tadi beberapa acara TV paling mengispirasi saat ini, jika ada yang mungkin belum di masukan anda bisa menambahkan pada komentar, semoga apa yang sudah kami tulis ini bermanfat dan sukses selalu untuk anda.
Sampai jumpa.

SHARE:
tokoh 0 Replies to “Acara Tv Paling Menginspirasi Bagi Calon Pengusaha Muda”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.