Keuntungan Serta Kelebihan Menjadi Wirausahawan

Pengertian dari Wirausahawan
Secara singkat wirauashawan (enterpreneur) yaitu adalah seseorang yang menekuni suatu bidang usaha.

Secara lebih detail wirausahawan dapat diartikan sebagai seseorang yang memilih untuk membuka usahanya sendiri apapun bentuk usahanya, dan tidak bergantung pada orang lain.

Keuntungan Menjadi Wirausahawan

Apa Saja Kelebihan serta keuntungan menjadi seorang wirausahawan

1. Merupakan salah Satu Jalan Utama Menuju Kesuksesan

Kita tau bahwa salah satu jalan menuju kesuksesan adalah dengan memulai usaha sendiri.
Jarang sekali ada pekerja yang bisa dianggap sukses, tak perduli berapapun gaji yang mereka dapatkan.  Selama seseorang itu berkerja dibawah perintah orang lain, orang tersebt akan selalu bergantung.
Jika tidak percaya,silahkan perhatikan orang diluar sana, berapa banyakkah mereka yang anda anggap sukses, tidak perduli berapapun pendapatan mereka dan apapun jenis pekerjaannya mau itu PNS, karyawan tetap, ataupun pegawai perusahaan, ya sama saja intinya mereka masih bergantung dengan pemilik usaha dan tempatnya bekerja.
Iya selama masih kuat untuk bekerja, bagaimana jika nanti sudah tua, atau tidak lagi dibutuhkan oleh tempat anda bekerja?apa yang akan terjadi? Apa iya selama hidup anda akan selalu sehat terus  dan mampu terus bekerja untuk orang lain?

2. Kebebasan Untuk Menjadi Diri Sendiri

Menjadi wirausahawan itu bebas menjadi diri sendiri, bebas bekerja sesuai kemampuan anda, bebas bekerja sesuai dengan minat dan keahlian anda.
Anda tidak harus memaksakan bisa atau memiliki apa yang dibutuhkan perusahaan.
Dan lagi diperusahaan itu kebanyakan bersaing untuk mendapatkan kedudukan jadi jangan hera jika sebagian orang akan melakukan apapun mendapatkan kedudukan, apapun…bahkan jika harus brpura pura baik dengan atasan, menjilat dan bahkan saling menjatuhkan orang lain.

3. Tidak Akan Memperkaya Orang Lain

Inilah fakta yang harus anda sadari jika menjadi pekerja:
Anda disekolahkan tinggi menguasai ilmu yang dibutuhkan oleh perusahaan kemudiaan saling berebut untuk mendapatkan pekerjaan, setelah itu bekerja mati matian senin sabtu, pagi sampai sore, tapi siapakah yang akan kaya dan menikmati jiri payah anda?
iya perusahaan, itupun kalau anda memenuhi kriteria pekerja yang mereka butuhkan,  jika tidak maka bersiap siaplah anda akan didepak dari pekerjaan anda, atau digantikan dengan mereka yang lebih royal dengan perusahaan.

4. Anda Bosnya, Setidaknya UIntuk Diri Sendiri

Kelebihan Menjadi Wirausahawan

Jika anda seorang wirausahawan maka anda adalah bosnya setidaknya untuk diri sendiri, karena anda tidak lagi bekerja dengan orang lain.
Anda bebas bekerja sesuai dengan keinginan anda, anda bebas memanfaatkan waktu anda, anda bebas menentukan berapapun penghasilan anda. Bahkan jika beruntung anda bisa membuat orang lain bekerja untuk anda.
Meskipun istilahnya usaha anda hanyalah berjualan gorengan dengan penghasilan pas pasan, tapi disini anda tetap menjadi bosnya. 

5. Anda Bebas Menggunakan Waktu Anda

Seperti yang saya singgung dari poin sebeblumnya menjadi wirausahawan dan memulai usaha sendiri  berartim memiliki kebebasan menentukan kapan waktunya anda bekerja mencari penghasilan dan kapan saatnya anda menikmati libur dan menghabiskan waktu anda berwsama keluarga.

6. Sekali Sukses Anda Akan Berguna Bukan Hanya diri sendiri Tetapi Juga Bagi Lingkungan

Inilah sisi positif dari wirausahawan, jika sukses bukan hanya anda sendiri yang menikmati tetapi orang lian yang ada disekitar anda juga akan menikmatinya, setidaknya anda tidak akan menjadi penambah daftar orang yang mencari pekerjaan yang memang sudah sulit dicari, tapi sedikit demi sedikit seiring dengan kemajuan usaha anda anda akan mampu memberikan pekerjaan bagi orang lain.

Kesimpulan :

menurut saya pengertian kesuksesan yang hakiki adalah mereka/orang orang yang bahagia dengan pekerjaannya, bukan apa jenis pekerjaannya.
Pendapatan bukan segalanya ingat penjual bakso yang berdagang di pinggir jalan bisa lebih bahagia dari pada mereka pekerja yang gajinya puluhan juta tapi kehidupannya seperti robot pergi pagi pulang sore, begitu seterusnya, bahkan sampai hampir nggak pernah ketemu anak istrinya.

Mungkin itu saja yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, tetang keunggulan menjadi seorang wirausahawan

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.