Masalah Yang Sering Dihadapi Oleh Pekerja Dan Karyawan

 Masalah Yang Sering Dihadapi Oleh Pekerja Dan Karyawan

Masalah Yang sering dihadapi oleh pekerja dan karyawan

Apakah anda seorang pekerja ataupun pegawai yang sampai sekarang masih bergantung kepada orang lain/bos.
Jika iya mungkin apa yang akan saya bagikan kali ini adalah sebagian yang anda semua alami dan rasakan, karena jujur sayapun tau karena saya sendiri setidaknya pernah beberapa kali merasakan pahitnya “ikut orang”.

Terlahir dari keluarga yang bisa dibilang cukup sederhana mengharuskan saya belajar bekerja sedini mungkin, sejak SD istilahnya segala macam saya pekerjaan jajal lakoni mulai dari nggado kambing orang, jualan kaset VCD, ikut tukang penjual sayuran dipasar, jualan es jeruk, ikut rumah makan pinggir jalan, jualan kue lalu dari sanalah saya mendapatkan banyak pengalaman baik itu yang suka terlebih lagi yang duka.

Dan dari pengalaman itulah saya bisa menyimpulkan jika ternyata usaha sendiri lebih menyenangkan meskipun pendapatnya nggak seberapa.

Kembali lagi kepembahasan, berikut ini adalah apa apa saja masalah yang sering dialami oleh seorang pekerja ataupun karyawan :

1. Sering Terjadi Ketegangan Sesama Pekerja

Gesekan dan ketegangan antara karyawan adalah hal yang biasa dialami oleh pekerja meskipun kadang hanya dipicu oleh hal yang sepele, seperti iri misalnya.

Hal ini mungkin sudah menjadi rahasia umum jika ditempat kerja akan selalu saja ada orang yang nggak suka dengan apa yang kita dapatkan, tak jarang mereka melakukan segala cara untuk menjatuhkan kita…

segala cara pokoknya, bahkan tak jarang mereka harus sampai memfitnah, memusuhi ataupun menjilat majikan/bos demi menyingkirkan kita..

Dan memang bisa dipastikan jika selalu saja orang yang mencari mukalah yang akhirnya menang.

Masalah Yang Sering Dihadapi Oleh Karyawan
contoh curhatan teman tentang sulitnya jadi pekerja

 

2. Bekerja Bak Robot Tak Kenal Siang Malam

Karyawan itu kerja tiap hari pagi sore dari senin sampai sabtu kadang malam masih ada tugas dan kerjaan tambahan, begitu setiap hari sudah kayak robot dan gak ada gairah sama sekali hidupnya karena ngerasa jika hidup cuma untuk kerja dan mencari uang.

3. Siapa Yang Bakalan Kaya? Kamu atau Bos Mu?

Jika dipikir pikir siapa nantinya yang kira kira bakalan di untungkan sama karyawan?

Yang jelas pemilik perusahaan atau kantor tempat anda bekerja. Dan sangat jarang kan ya ada karyawan yang bilang saya sukses karena jadi karyawan, jarang..

Baca juga >>  Perbedaan Nintento 3Ds, 3Ds XL, New 3Ds Xl, 2Ds dan New 2Ds Xl

Iya kalo tenaganya masih kuat untuk kerja, gimana kalau usia sudah mulai tua, atau ada karyawan lain yang kinerjanya lebih bagus dari kita?

Jika sudah begitu ya sudah, tinggal siap siap aja di depak sama pemilik perusahaan.

 

4. Kekurangan waktu sama Keluarga

Untuk siapa nyari uang? Jawabnya untuk anak dan istri.

Dengan alasan seperti ini tak jarang orang mengorbankan waktunya berkumpul bersama keluarga, berangkat pagi pulang sore, sampe jarang ketemu sama anak, gatau perkembangan anak, yang dipikirin Cuma kerja kerja dan dimana caranya ngasilin uang untuk anak.

Tapi gatau gimana anak menggunakan uang yang kita berikan, tau tau dapet kabar aja anak ditangkep polisi karena memakai barang terlarang.

(Ini kasus yang dialami sendiri oleh seseorang yang saya kenal, pas anaknya ditanya sama pak polisi “kenapa pake beginian” jawabanya sianak cuma sepele yaitu “karena kesepian”).

 

5. Kadang Dianggap Sepele Sama Bos

Rada Gedek si memang kalo jadi karyawan ini karena kadang sama bosnya suka nganggep kita remeh, cengcengpo atau kerencengan, tapi gimana lagi, wong mereka yang gaji kita, mau ngelak dijadiin bahan bercandaan juga gak bakalan bisa, mau ngelawan apalagi.
Yasudah akhirnya jadi karyawan harus siap rela aja, iklas dan sabar biar karirnya lama.

 

Kesimpulan dan penutup

Kita semua tau kalo jadi karyawa itu gak selamanya mudah padahal kita dari kecil SD,SMP,SMA, sampe KULIAH didik untuk lulus nyari kerja, dapet kerjanya juga gak mudah harus dengan rebutan dari ribuan orang lainnya, ditempat kerja masih rebutan nyari muka Ke bos sama kawan sepekerjaannya. Udah gitu aja gak ada habisnya.

Solusinya ya udah si… cari kerjaan lain, buka usaha sendiri kalo memungkinkan, apa aja deh gak usah gengsi, jadi tukang tambal ban juga gakpapa to rejeki kan yang penting Hallal.
Oh iya kadang orang dengan pekerjaan pas pasan kayak tukang angon bebek bisa lebih lo lebih bahagia daripada karyawan dengan gaji jutaan tapi tersiksa sama kerjaannya.

Inget gak katanya om bob sadino, mau sebesar apapu gajinya ya kamu masih karyawan, beda kalo kamu jadi pengusaha..mau sekecil apapun usahanya ya kamu Bosnya.

Udah mungkin itu aja yang bisa berwirausaha bagkan kali ini tentang suda dukanya jadi karyawan, semoga bermanfaat, dan kalo ada yang mau di tambahkan atau Cuma sekedar curhat boleh lo, tulis aja di komentar di bawah.
Ya sudah dulu ya sampai jumpa lagi.

 

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

2 Komentar

  1. Waktu aksi 313 hari jumat, waktu itu hari kerja. Tapi saya memutuskan untuk belajar berdagang, saya memilih dagang cemilan,makanan ringan. Saya masih ingat, saya waktu itu jualan .
    Saya : makanan-mknn 15 ribu dapet 2
    Tiba2 ada ibu2 dateng.
    Ibu” : mas 20 ribu 3 aja ya
    Saya : waduh gimana ya, saya 15 ribu 2 aja dapet dikit buk.
    Ibu” : udah mas, 20 ribu 3 aja,bilang sama BOS nya
    Saya : (haduh bilang gimana, orang saya sendiri bosnya, wkwk senyum2 sendiri dalem hati) Yaudah deh buk, gaapa
    Ibu” : nah gitu dong,
    Ehh tiba2 ibu2 itu promosiin dagangan sy ke ibu2 yang lain
    Ibu” : eh,eh ini 20 ribu 20 ribu 3 .
    Wahh langsung tu ibu2 pada kerumun beli.

    1. iya itu mas kadang rejeki dateng karena kita mengiklaskan yang sedikit itu hilang…
      tapi toh Tuhan itu adil kadang tanpa diduga-duga dan nggak disangka-sangka , tau-tau rejeki yang lebih besar itu datang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.