pelajari teknik berjualan Kue Pukis yang Menjanjikan

0
141

Selamat datang di berwirausaha, kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda mengulas peluang usaha kue pukis, apakah usaha ini menghasilkan, berapa modal yang diperlukan, bagaimana cara pembuatannya, dan ulasan lainnya, selamat membaca.


Apakah anda berfikiran untuk memulai usaha kuliner kue pukis?
Jika iya maka ini kesempatan yang baik untuk segera memulainya, karena kue pukis sendiri merupakan salah satu kue yang cukup diminati saat ini, kue pukis memang memiliki rasa yang nikmat sehingga banya disukai banyak orang.

sebenarnya kue pukis sendiri merupakan sebuah kue tradisonal yang biasanya berwarna cokelat dan kuning,memiliki rasa yang gurih, empuk, kue sangat enak apalagi bila dikonsumsi saat masih dalam keadaan masih hangat.

Peluang Usaha Jualan Kue Pukis Menguntungkan
foto kue pukis dari berbagai sumber

mungkin sekilas kue pukis mirip dengan kue pancong tapi jika diperhatikan lebih seksama antara pukis dan pancong memiliki sedikit perbedaan baik bahan dan rasanya.


Apasih kelebihan usaha kue pukis ini?

Modal bisa di sesuaikan dengan keadaan budget anda.
Bisa dilakukan dimana saja baik di pasar, taman, lingkungan perbelanjaan, dan tempat ramai lainnya.
Tidak memerlukan lokasi yang terlalu luas, karena bisa juga dijual di pinggir jalan dengan gerobak.
Bisa dijadikan usaha sampingn untuk mahasiswa.

Apakah usaha jualan kue pukis menghasilkan?

Pertanyaan seperti ini banyak sekali di fikirkan terutama oleh mereka yang hendak membuka usaha kue pukis ini, pada pada kenyataannya usaha kue pukis ini bisa sangat menguntungkan jika diperlakukan secara tepat, dan dengan dibarengi strategi yang benar.
Tidak percaya anda bisa berkaca dari kesuksesan pak kuat pria berusia 29 tahunan asal gombong ini hanyalah lulusan smp, tapi saat ini dengan gerai kue pukis nya yang berada di jogja beliau mampu mendapatkan omset hampir mencapai 100 juta perbulan dan mampu mempekerjakan 4 orang karyawan dari usaha kuliner pukis ini.
Rahasia kesuksesan beliau adalah, beliau sudah memulai usaha ini sejak lama yakni sekitar tahun 2006, mungkin sekitar 10 tahunan sudah usaha kue pukis beliau berdiri.



Berapa modal usaha Kuer pukis?

Untuk modal sebenarnya cukup berfariatif dan bisa menyesuaikan dengan peralatan yang anda gunakan, untuk gambaran berikut ini kami berikan gambaran apa saja alat yang sekiranya diperlukan beserta harganya :

  1. Gerobak
  2. Peralatan memasak (kompor gas dll)
  3. Peralatan untuk membuat adonan pukis
  4. Sewa tempat
  5. Lain lain 

Bagaimana Proses Pembuatan kue pukis?

Bahan bahan yang di perlukan

Bahan: Peralatan
Tepung Cetakan kuie pukis
Santan Kelapa pemarut keju/topping
Telur ayam panggangan kue pukis
Gula pasir alat untuk mengocok adonan
Femina wadah
soda kue sendok penjepit
garam lain lain

Proses pembuatan kue pukis :

  • Campurkan tepung terigu dengan santan kelapa, aduk rata.
  1. Buat campuran dari Telur dan gula aduk hingga rata.
  2. Tuang adonantepung dan santan tadi kedalam campuran telur dan gula lalu aduk terus hingga menyatu sempurna.
  3. Sambil diaduk tambahkan femina dan soda kue secukupnya.
  4. Kemudian adonan dituang kebaskom/ember, tutup dengan kain basah dan biarkan adonan selama kurang lebih  jam hingga mengembang.
  5.  Setalah 6 jam dan adonan sudah mengembang adonan siap untuk panggang dalam cetakan.
  6. Untuk orang yang baru membuat kue pukis ini biasanya akan menemui kendala dimana adonan sulit mengembang(bantet), cara mengatasinya yaitu adalah dengan menambahkan sekitar 10 tetes air nanas kedalam adonan.
  7. Komposisi dalam membuat adonan ue pukis yang baik biasanya yaitu : tepung 2 kg, kelapa 1kg, gula 1 kg, telur 3 butir.

Untuk cara dan Proses pemanggangan yaitu adonan di tuang didalam cetakan lalu di panggan hiatas pemanggangan sampai matang, lalu di tata dan beri toping sesuai dengan selera, pukis siap di bungkus atau di hidangkan.

Tips memulai usaha kue pukis

1. Lokasi
Sebelum  memulai usaha kue pukis ini ada baiknya anda mengkaji lebih dulu tempat yang hendak anda jadikan sebagai lokasi untuk berjualan, perhitungkan lah apakah kira kita nnantinya bakalan rama atau tidak, pertimbangkan perkiraan laku tidaknya karena lokasi sangat menentukan laris tidaknya usaha kue pukis anda kedepannya.

2. Cita rasa
Untuk toping anda bisa memvariasikan sekreatif anda, anda juga diperbolehkan melakukan inovasi untuk menambah daya tarik dan memberikan nke khasan agar menarit minal pelanggan anda.

3. Promosi
Lakukan promosi secara tepat untuk mendatangkan pelanggan, usahakan tempat dagang di beri lampu dan pencahayaan yang terang agar mudah di lihat.

4. Pelayanan
Untuk pilihan saja anda juga bisa menawarkan pesan antar misalnya untuk lebih memudahkan pelanggan anda.

Mungkin Cuma itu dulu yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang peluang bisnis kuliner kue pukis yang menjanjikan, semoga bermanfaat dan sekses selalu dengan usaha anda. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.