Usaha Jualan Nasi Goreng Yang enak dan Menguntungkan

Selamat datang di berwirausaha, kali ini kami ingin mengjak anda mengulas peluang usaha kuliner pinggir jalan, yaitu berjualan nasi goreng. Kenapa usaha ini layak untuk di kerjakan, Apa kelebihannya, bagaimana memulai nya berapa modalnya dan masih banyak ulasan lainnya. Selamat membaca.

usaha jualan nasi goreng

Nasi goreng merupakan salah satu kuliner yang cukup banyak penggemarnya, terutama di negara kita nasi goreng menjadi salah satu hidangan paling di minati saat ini.

Pengertian dari nasi goreng sendiri yaitu sebuah kuliner berbahan dasar nasi yang di goreng dengan campuran beraneka macam bumbu, sayuran, telur, kecap dan juga berbagai macam bahan tambahan lainnya.
Nasi goreng tergolong kedalam makanan berat, makanan ini sangat diminati terutama pada malam hari karena praktis dan juga nikmat.

Advertisement

Kenapa sih usaha kuliner jualan nasi goreng ini layak untuk di kerjakan?
 Kita tau nasi goreng merupakan salah satu jenis kuliner yang bisa di terima dimana saja dan oleh siapa saja, karena hampir semua orang menyukainya, selain itu target calon konsumennya juga sangat luas mulai dari orang dewasa, remaja, bahkan juga anak anak, tidak perduli dengan latar belakang dan juga jenis kelaminnya. Ini menjadi pertimbangan penting kenapa usaha nasi goreng ini layak dikerjakan.

Apa kelebihan usaha jualan nasi goreng ini?

  • Modal usaha nya bisa disesuaikan dengan modal yang anda miliki.
  • Bahan dasar dan peralatan yang di perlukan semuanya sudah tersedia di dapur.
  • Bisa dikerjakan oleh siapa saja dan dimana saja, baik di ruko, di pinggir jalan, ataupun keliling dengan menggunakan gerobak dorong.
  • Proses pembuatannya sangat mudah.
  • Keuntungan menjanjikan dan masih sangat potensial.

Bagaimana Memulai Usaha Nasi Goreng?

1. Modal

Mungkin anda bertanya , “Berapa modal yang di perlukan untuk membuka sebuah usaha nasi goreng?
Sebenarnya modal yang di pelukan untuk membuka usaha jualan nasi goreng ini tidaklah besar, dan sangat berfariasi tergantung dengan fasilitas yang anda gunakan. Tapi untuk memberi gambaran kami telah merangkumkan beberapa keperluan yang mungkin di perlukan dalam membuka usaha kuliner nasi goreng ini.

Berikut ini gambaran Apa saja Peralatan yang diperlukan untuk membuka usaha nasi goreng beserta harganya :

Peralatan: Harga :
Gerobak/etalase 2.500.000
Kompor dan tabung gas 300.000
Peralatan masak 200.00
Peralatan makan
Fasilitas, sepoerti tisu, ceret, gelas,dll sesuai keperluan
lain-lain sesuai keperluan

*perlu di perhatikan untuk harga dan total bisa berbeda setiap orangnya, karena harga peralatan sangat bervariasi saya menggunakan perincian dengan harga peralatan yang berlaku di daerah kami.

2. Menentukan Lokasi Dagang

Lokasi selalu menjadi salah satu faktor penentu untuk kemajuan usaha makanan, untuk itu sangat penting kami tekankan sebelum anda membuka usaha nasi goreng alangkah baiknya anda mempertimbangkan dengan seksama lokasi anda berdagang nantinya, usahakan carilah lokasi yang ramai dana banyak di lewati orang. Atau jika memang tempat tinggal anda berada di pinggir jalan raya mungkin akan bisa mengurangi pengeluaran dan modal jika anda berdagang di depan rumah anda.

3. Ciri khas dan rasa

Salah satu kelemahan terbesar usaha nasi goreng ini adalah banyaknya saingan, untuk itu anda perlu mempertimbangkan ciri khas produk dagang anda dan juga variasilah rasa agar berbeda dengan nasi goreng lainnya. Beberapa contoh variasi rasa nasi goreng adalah :

  • Nasi goreng teri.
  • Nasi goreng patai.
  • Nasi goreng kepiting/krabi.
  • Nasi goreng telor.
  • Nasi goreng daging ayam.
  • Nasi goreng ati/empela.
  • Dan masih banyak lagi.

4. Pertimbangkan harga

 Nasi goreng merupakan makanan untuk semua kalangan untuk itu sebaiknya anda menetapkan harga yang sesuai untuk semua kalangan, buatlah sebuah promosi yang menarik misalnya diskon, terutama untuk anak kos karena kebanyakan anak kos akan tergiur dan jika mereka puas mereka akan mengajak teman temannya, dan juga tidak segan menjadi pelanggan anda.

Catatan : Untuk cara pembuatan nasi goreng silahkan anda pelajari sendiri karena tidak akan kami bahas disini karena saya yakin semuanya sudah mengerti cara membuatnya.

Mungkin Cuma itu dulu yang bisa berwirausaha bagikan kali ini tentang usaha kuliner nasi goreng yang menjanjikan untuk di kerjakan dan juga menghasilkan, semoga bermanfaat untuk anda dan sukses selalu dengan usaha anda. Sampai jumpa.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.