30 Desember 2016

Kumpulan Ide Usaha di Lingkungan Pariwisata

Apakah anda tinggal di daerah yang dekat dengan tempat pariwisata misalnya seperti dekat laut, pantai dan tempat tempat wisata lainnya?
Jika iya maka tidak ada salahnya anda mencoba membuka usaha, kan lumayan tu bisa untuk tambahan penghasilan anda sehari harinya. Apalagi jika tempat wisata nya sudah memiliki nama dan memang sering di datangi turis asing dari luar daerah atau bahkan luar negeri maka prospek kedepannya usaha ini akan semakin cerah dan bisa sangat menguntungkan jika anda serius menjalankannya. 

Sudah ada pikiran buka usaha, tapi masih Bingung mau buka usaha apa?

Berikut ini kami ada beberapa ide bisnis di lingkungan pariwisata : 

1.  Jasa Sewa / Rental Kendaraan

Para wisatawan yang datang dengan jumlah keluarga yang banyak biasanya lebih memilih untuk menyewa kendaraan baik itu  mobil,motor ataupun kapal di lingkungan pariwisata, karena tidak mungkin mau membawa sendiri apa lagi jika tempat asalnya jauh, tentunya juga akan lebih menghemat waktu, lebih efisien, dan lebih leluasa.
Melihat kebutuhan dan peluang tersebut tentunya anda bisa mencoba membuka usaha rental. Usaha ini memang membutuhkan modal yang besar di awal, namun memiliki potensi serta keuntungan yang bisa dibilang sepadan untuk jangka panjang.

2. Usaha Rental sepeda

usaha lingkungan pariwisata

Sama halnya dengan mobil, para wisatawan yang berkunjung biasanya lebih suka mengendarai sepeda, karena selain asik sepedah ontel juga bisa untuk romantis romantisan. Terutama untuk wisatawan muda.😁😋
Sepeda ini biasanya sangat diminati karena harga sewanya jauh lebih murah dan juga sangat aman.
Selain itu hampir semua wisatawan biasanya bisa mengendarai sepeda, berbeda dengan mobil atau pun motor yang biasanya Cuma kaum pria saja yang jago mengendarainya.
Jika anda tanya contoh nya jogjakarta, merupakan salah satu kota yang sudah banyak pelaku usaha rental sepeda ini, hal ini di dukung juga dengan keadaan di sana yang memang merupakan tempat kendaraan seperti sepeda lama masih sangat diminati.

Baca juga >>  Cara Efektif Mengatasi Rasa Bosan Dalam Pekerjaan

3. Jualan Oleh-oleh

Pergi jalan-jalan ke tempat pariwisata maka belum lengkap rasanya bila pulang anda tidak membawa cindera mata atau oleh-oleh khas dari daerah tersebut. Sebagai contoh bila anda main ke lampung maka belum pas rasanya jika belum membawa pulang oleh oleh khas lampung yakni keripik pedas.
nah untuk anda yang tinggal di dekat dengan destinasi wisata sangat cocok ini untuk membuat makanan khas dan menjualnya kepada para wisatawan.

4. Usaha Penginapan

Usaha wisata yang satu ini sangat cocok di jalankan terutama jika anda tinggal dekat dengan daerah tempat tujuan wisata, karena kita tahu biasanya para wisatawan yang datang berkunjung banyak berasal dari daerah yang jauh. Dan tinggal di kota wisata tersebut dalam beberapa hari, jadi pastinya mereka membutuhkan tempat untuk tinggal sementara.

Apa saja contoh usaha penginapan ini?

banyak seperti hotel, losman, penginapan kecil-kecilan lainnya.

5. Jasa tour guide dan juru foto

Saya lihat untuk di daerah daerah pariwisata besar banyak sekali turis yang meminta dicarikan tour guide atau pemandu wisata dan juga sekaligus juru foto, bayaran nya untuk jasa ini tidak bisa di pandang Cuma sebelah mata, yang pasti hasil nya sangat lumayan untuk tambahan uang jajan anak dan juga belanja istri sehari hari dari usaha di tempat wisata.

Itulah beberapa contoh usaha yang bisa anda coba apabila anda berada di kota pariwisata, Sekian yang bisa kami bagikan tentang usaha di lingkungan wisata, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

SHARE:
tips 2 Replies to “Kumpulan Ide Usaha di Lingkungan Pariwisata”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

COMMENTS

2 thoughts on “Kumpulan Ide Usaha di Lingkungan Pariwisata

    Author’s gravatar

    Usaha penginapan nih klihatannya yang sangat menguntungkan
    terimakasih ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.