12 Desember 2016

4 Strategi Pemasaran Dalam Segala Usaha

Jika anda ingin bisnis anda tumbuh, maka bisa di pastikan anda memerlukan beberapa bentuk strategi pemasaran. Pemasaran dalam arti yang paling dasar, yaitu adalah metode membuat orang lain tahu tentang produk atau layanan bisnis Anda.
Sementara definisi ini berlaku, Anda akan menembak diri sendiri di kaki jika Anda memulai perjalanan pemasaran hanya dipersenjatai dengan informasi ini.
Saya akan membagi  kegagalan pemasaran menjadi dua kategori besar yaitu “marketing yang buruk” dan “pemasaran yang salah”.

Bayangkan membuat sebuah produk baru atau mengembangkan layanan yang unik, kemudian menghabiskan waktu dan sumber daya pada pemasaran yang buruk lalu menjalankan nya hanya untuk mendapat keuntungan yang sedikit atau tidak ada sama sekali.

Anda tidak bisa memperlakukan semua jenis bisnis dengan metode pemasaran yang sama dan mengharapkan tingkat konversi yang baik dan penetrasi pasar. Untuk memilih strategi pemasaran yang tepat, Anda perlu mengingat produk / jasa, model bisnis Anda dan strategi pemasaran Anda sendiri.
Mungkin memang pemasaran pada akhirnya, selalu bermuara pada satu hal yaitu uang. Ini adalah sumber daya utama dari setiap bentuk pemasaran. Kemampuan keuangan dari bisnis Anda dapat menentukan strategi pemasaran yang akan Anda kerjakan untuk bisnis Anda.

Pemasaran merupakan aspek sensitif namun penting dari pertumbuhan bisnis, terutama jika Anda menjalankan bisnis baru dan mungkin belum dikenal. Ini adalah waktu untuk menjadi sangat cerdas tentang cara Anda menghabiskan anggaran pemasaran Anda, terutama mungkin karena memang tidak memiliki anggaran yang banyak. belanja hemat adalah hadiah dalam situasi seperti ini yang setiap startup entrepreneur harus belajar.

Di bawah ini, saya telah uraikan beberapa strategi dalam rangka untuk memastikan bahwa strategi pemasaran Anda sukses tanpa melampaui anggaran.

4 Strategi Pemasaran Dalam Segala Usaha

1. Prioritaskan keunikan atas pengeluaran.

Anda dapat menghitung sendiri keuntungan, jika Anda memiliki cukup uang dalam kantong Anda untuk dibelanjakan pada pemasaran sambil memanfaatkan model bisnis yang terbaik. Namun, jika produk / jasa tidak memecahkan masalah dengan cara yang lebih efisien, semua uang anda akan habis sia sia karena melalui perjalanan dan membutuhkan waktu (jangka panjang).

Kunci untuk penetrasi pasar sukses tapi tidak menghabiskan lebih pada pemasaran dari kompetisi, adalah dengan memiliki produk yang lebih baik. Setiap produk yang berkualitas baik atau jasa secara harfiah dapat menjual dirinya sendiri.

Luangkan waktu Anda dan menciptakan produk pembelian senilai. Lebih baik dan lebih laku produk Anda, semakin sedikit Anda perlu menghabiskan uang untuk memasarkannya. Tidak ada jumlah pemasaran akan mengkompensasi produk miskin, sehingga fokus untuk menjadi lebih pintar dari pesaing Anda, jangan keluarkan budget sebesar pengeluaran mereka.

2. Jadilah spesifik tentang target konsumen Anda.

target spesifik adalah cara yang efektif untuk memastikan bahwa Anda mempertahankan anggaran yang rendah untuk rasio konversi. Artinya, hal ini membantu Anda membuat penjualan sementara kemungkinan membelanja paling sedikit uang pada pemasaran.

Baca juga >>  Panduan Membeli pembersih udara

Ketika mencoba untuk meningkatkan visibilitas dan membangun basis pelanggan untuk bisnis Anda, ingat bahwa ini bukan waktu untuk menyenangkan semua orang. Tidak semua orang akan menyukai apa yang Anda tawarkan dan jujur, seharusnya memang tidak semua orang. Oleh karena itu, ketika mengembangkan produk atau layanan Anda, melakukannya dengan subset yang sangat spesifik dari orang dalam pikiran. Orang-orang itu satu-satunya yang Anda harus pedulikan mencapai tidaknya pemasaran anda, bukan orang lain.

Semakin spesifik target konsumen Anda, semakin sedikit Anda menghabiskan modal anda. Sederhananya; pergilah ke mana pelanggan potensial dapat ditemukan. Misalnya, jika Anda menjalankan sebuah pakaian online.
Anda memiliki pakaian dokter gigi; maka promosikan bisnis Anda di Dokter Gigi.

Hanya mencoba untuk memfokuskan sumber daya startup Anda dan kekuatan tim Anda pada tempat inti audiens Anda. Semakin banyak energi yang Anda dan tim Anda berinvestasi dalam aspek itu, hasil yang lebih positif akan Anda mendapatkan. Itu semua bermuara menjadi terfokus tentang siapa yang Anda targetkan.

3. Investasikan dan kolaborasikan ulasan secara online.

Semua umpan balik atau ulasan yang Anda terima untuk produk atau layanan Anda sangat penting untuk pertumbuhan Anda apakah itu positif atau negatif. Umpan balik positif adalah tanda bahwa Anda melakukan sesuatu yang baik, sedangkan umpan balik negatif adalah tanda perlu untuk meningkatkan produk Anda.

Salah satu cara untuk membuat orang berbicara tentang bisnis Anda adalah melalui ulasan online. Anda bisa melakukan hal ini setiap kali memulai bisnis baru atau menawarkan produk baru.
Cara sederhananya hubungi blogger sedikit berpengaruh dan meminta mereka untuk menulis review tentang bisnis atau produk tertentu milik anda.

Ini jauh lebih murah daripada kebanyakan cara konvensional di mana untuk menjangkau audiens target. Kebanyakan orang cenderung percaya figureheads yang mengulas produk baru di pasar.

4. Manfaatkan kekuatan media sosial.

Bagian terbaik dari menciptakan kesadaran di media sosial adalah bahwa hal itu gratis dan menyediakan Anda dengan jaringan besar pelanggan potensial. Anda akan melakukan sendiri dan bisnis Anda ketidakadilan serius jika Anda mengabaikan potensi media sosial untuk mengembangkan bisnis Anda dengan meningkatkan visibilitas Anda dan basis pelanggan potensial Anda. Konstan dan bermakna interaksi dengan pelanggan saat ini dan potensi adalah metode yang kuat untuk menciptakan audiens yang lebih besar untuk bisnis Anda.
Di atas semua, mengidentifikasi platform media sosial yang menjangkau pelanggan Anda terbaik dan posting secara teratur (setidaknya tiga kali seminggu) tentang industri Anda, bisnis Anda dan produk Anda. Gunakan ini untuk mempelajari siapa pelanggan Anda sebenar-benarnya. Bila Anda memiliki gambaran yang lebih jelas dari yang membaca, menyukai dan berbagi konten Anda, maka Anda dapat mulai untuk meningkatkan usaha Anda.

SHARE:
tips 0 Replies to “4 Strategi Pemasaran Dalam Segala Usaha”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.