17 Desember 2016

Tips Membuat Rumah makan Anda Lebih Cantik dan Menyenangkan

Cara mudah menjadikan Rumah makan Anda Lebih indah, dan Menyenangkan.
Makan adalah kebutuhan pokok manusia yang utama karena tanpa makan manusia tidak akan bisa bertahan hidup, saya sangat setuju akan hal ini.
Tapi taukan anda jika filosifi makan sendiri itu sebenarnya sangat luas? Lebih dari sekedar kebutuhan untuk bertahan hidup.
Saat ini banyak orang yang menganggap makan adalah seni, dan seni itu berkaitan dengan keindahan.
Jadi bukan Cuma rasa tapi penampilan dan tempat untuk makan juga perlu sangat diperhatikan, terutama untuk anda yang ingin membuat pelanggan anda nyaman.

membuat rumah makan keren

Emang kenapa penampilan makanan dan tempat makan itu penting mas? Kan nggak mempengaruhi rasa. 

Ya memang nggak mempengaruhi rasa tapi penampilan itu mempengaruhi selera!
Ngaak percaya misal; Mau seenak apapun sebuah hidangan jika dalam proses pembuatannya dan penghidangannya nggak layak apa kalian masih selera untuk makan? Mungkin iya jika benar benar lapar.
Karena itu sekarang ini sudah banyak sebenarnya  pemilik restoran dan rumah makan yang menyadari hal ini, sehingga perlahan menyulap tampilan rumah makannya dengan tampilan yang lebih modern, kekinian dan nggak sedikit yang unik.
Sayang nya untuk melakukan semua itu modal yang diperlukan juga nggak sedikit, nah untuik itu kali ini berwirausaha akan mencoba memberikan tips untuk mempercantik tampilan warung makan anda tapi dengan biaya yang ringan :

Cara Membuat Rumah makan Anda Lebih Cantik dan Nyaman :

1. Pilih Cat dengan yang warna warni cerah

Warna warna yang cerah akan menjadikan rumah makan anda nampak ceria dan menyenangkan, selain itu melapisi dinding dengan cat warna warni yang cerah akan mampu menarik perhatian pelanggan serta mampu menjadi nilai seni tersendiri untuk rumah makan anda.
Selain itu jika anda menggunakan cat monoton dan kurang cerah, takutnya malah pengunjung mengira warung anda sepi dan kurang diminati pelanggan karena makanannya kurang enak, karena jujur saja saya sendiri saat memilih rumah makan akan memilih yang tempatnya menyenangkan dan pelanggannya banyak karena menandakan kalau makanannya enak.

Baca juga >>  5 Tahapan Memanfaatkan Peluang Usaha Dari Hobi Yang Dimiliki Sampai Sukses

2. Perhatiakn penerangan

Penerangan adalah media wajib dimiliki oleh rumah makan, apalagi untuk rumah makan yang buka pada malam hari, seperti warung makan pinggir jalan/cave dan tongkrongan.
Sama seperti ngengat ya, manusia itu cenderung lebih memilih mendatangi tempat tempat yang terang.
Untuk uji coba sederhana silahkan anda lihat sendiri dua warung yang berdekatan dengan dagangan yang sama yang satu menggunakan penerangan yang baik dan yang satu biasa saja, maka banyak mana pembelinya.

3. Tambahkan Penghias ruangan

Tampahkan juga dekorasi dengan perabotan dan benda benda yang banyak di temukan di sekitar, jadi nggak perlu mengeluarkan uang yang terlalu besar untuk biaya menghiasi ruangan.
Gunakan Benda Berikut Untuk mendekor ruangan :

  1. Papan Tulis kapur
  2. Lampu FlipFlop/lampu warna warni
  3. Kamera Jadul
  4. Radio tua
  5. Grafity di Dinding
  6. Vas dan bunga.

4. Buatlah tempat makan yang bagus, unik dan bisa dijadikan tempat foto pelanggan.

Belakangan muncul trend dimana setiap hendak makanan, sering pasangan pelanggan memfoto makanan mereka dan mengupload  kemedia sosial mereka, jadi secara nggak langsung mereka sedang mempromosikan usaha anda.
Karena setelah foto itu dilihat teman nya dan tertarik pasti akan bertanaya :
Foto dimana itu, keren banget?

5. Buatlah mading foto pelanggan. (Optonal)

Saya pernah melihat sebuah rumah makan yang agak unik dimana setiap pelanggannya diberi bonus foto dan fotonya akan dicetak ditempelkan di mading yang ada direstoran, sehingga memancing minat pembeli.

SHARE:
tips 0 Replies to “Tips Membuat Rumah makan Anda Lebih Cantik dan Menyenangkan”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.