Cara Mendapatkan Penghasilan dari Instagram

0
22

siapa yang tidak kenal instagram atau IG?

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Instagram
seleb instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial paling banyak digunakan saat ini, istagram di gunakan dan diakses oleh berbagai tingkatan usia mulai dari dewasa, remaja bahkan anak anak sekalipun tak mau ketinggalan berlomba lomba mendapatkan follower.
follower adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang orang yang mengikuti akun instagram kita. Sedangkan Follow adalah tanda jika kita mengikuti seseorang di instagram.
Tidak seperti facebook yang harus meminta permintaan pertemanan lalu kita saat kita konfirmasi otomatis menjadi teman. Cara berteman diistagram itu adalah dengan cara memfollow dan memfollow balik (follback).
Saat seseorang distujuai untuk mengikuti akun istagram kita mereka akan bisa melihat informasi dan status terbaru yang kita, update foto yang kita unggah, diberanda mereka sama seperti berada facebook. tanpa kita harus melihat status mereka di beranda kita, kecuali kita memfollow mereka.
Beberapa orang yang memiliki follower banyak ini contohnya artis dan seleb instagram. Dengan follower yang banyak instagram bisa di manfaatkan untuk memperoleh penghasilan.

Siapa saja artis instagram indonesia yang menghasilkan uang dari instagram?

Banyak sebenarnya tapi ada bebrapa selebgram yang sudah sangat terkenal dan mendapatkan banyak penghasilan dari instagram, berikut ini orangnya :

  1. Ayu Ting Ting  memiliki 18 juta followers
  2. Syahrini  memiliki 16,6 juta followers
  3. Laudya Cynthia Bella memiliki 14,5 juta followers
  4. Ria Yunita(ria ricis) memiliki 5,6 juta followers
  5. Karin Novilda memiliki 1.4 juta followers

Nah jika anda memiliki follower banyak beberapa orang yang memiliki follower sangat banyak tidak ada salahnya anda mencoba memanfaatkan acount istagram anda untuk mencari penghasilan, bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Cara Yang digunakan untuk mendapatkan uang dari instagram

1. Berjualan

Menggunakan instagram untuk media tempat berjualan merupakan cara yang paling umum digunakan untuk menghasilkan uang dari media sosial instagram. Apalagi jika produk yang dijual masih berhubungan dengan instagram. Misal anda sering membuat tutorial cara memakai hijab dan makeup, maka jenis produk paling cocok yang anda tawarkan adalah produk kecantikan dan juga yang berhubungan dengan hijab dan kecantikan.
Berikut ini beberapa produk yang sering di jual di media sosial instagram :

  • Produk kecantikan
  • Pakaian
  • Aksesoris
  • Hobby dan Mainan
  • Perabotan rumah tangga dan furnitur
  • Benda benda unik
  • Serta masih banyak lagi

2. Memasarkan produk orang lain (iklan)

Cara ini juga merupakan cara umum yang juga banyak digunakan untuk mendapatkan uang dari instagram.
Bagaimana caranya? Biasanya nanti si pemilik akun instagram akan membuat video yang mempromosikan produk tertentu, dan mencantumkan link alamat tempat penjual aslinya di bagian caption (deskrisi). Cara ini termasuk efektif untuk mempromosikan produk tertentu, apalagi untuk beberapa selepgram yang sudah memiliki folower sampai ribuan atau jutaan.
Untuk asal iklan biasanya ada dua sumber, yaitu di berikan video jadi oleh pengiklan jadi pemilik akun tinggal mmpublikasikan iklan tersebut atau si pemilik akun harus membuat sendiri video iklannya. Jika memilih menggunakan cara kedua biasanya biasa atau bayarannya akan jauh lebih besar. 
Beberapa bayaran yang di dapatkan? Sangat bervariasi tergantung kesepakatan yang dilakukan antara pemilik akun dan pemilik produk tadi. Biasanya semakin banyak jumlah follower seseorang pengiklan harus membayar lebih mahal untuk mengiklankan produk atau jasa mereka.

3. Endors

Endor sedikit berbeda berbeda dengan iklan produk. Dimana letak perbedaannya?
Endors biasanya banyak dikhususkan untuk seseorang yang sudh sangat terkenal/artis yang memiliki banyak fans yang sering menirukan style atau gaya arti idolanya.
Endors biasanya kita tidak perlu memprodosikan produk secara langsung secara lisan atau tulisan, tapi metode promosinya adalah dengan menggunakan produk tersebut pada beberapa kesempatan misal pada sebuah video atau pada sebuah foto.
Contohnya anda melihat video, di video itu anda lihat pemeran nya sering menggunakan baju dengan merek tertentu, nah biasanya baju tersebut adalah barang endorsan. Artis yang menggunakan barang endors tersebut akan di bawar oleh pemilik produk.

Tips

  1. Sebagai selebgram saat melakukan kerja sama dengan pihak lain baik berupa menampilkan iklan atau apapun usahakan untuk meminta pembayaran diawal, karena beberapa pengalaman ada teman yang di tipu oleh pengiklan dengan cara iklan yang di minta sudah di terbitkan beberapa saat tapi pengiklan tidak kunjung membayarkan uang jasa pemasangan iklan.
  2. Sebaiknya menampilkan iklan yang netral jangan sampai anda menampilkan yang Melanggar atau benda benda kurang lazim, karena jika terjadi apa apa takutnya anda sebagai pengiklan juga akan terkena imbasnya apalagi jika sampai si korban mengira mendapatkan informasi dari instagram anda.

sebenarnya ada bebrapa cara lain yang bisa dilakukan untuk
mendaptkan bayaran dengan istagram, seperti mendaftar pada aplikasi
yang mau membayar jika anda membagikan konten mereka, tapi cara lain ini
saya tidak bahas karena menurut saya kurang efektif untuk mendapatkan
penghasilan dari intagram dan embayarannya kadang tidak sesuai dan
hasilnya tidak seberapa.

Nah mungkin itu dulu postingan saya kali ini tentanf beberapa cara menghasilkan uang dengan instagram, semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.