Memulai Usaha Tidak Harus Besar Yang Penting Jalan

Memulai Usaha Tidak Harus Besar Yang Penting Jalan

Saya Punya Ide usaha banyak,tapi kendala nya Cuma 1 yaitu pada modal

Kata kata diatas merupakan Sebuah kalimat klasik yang selalu disampaikan oleh mereka yang mimpi jadi pengusaha, tapi sudah takut sebelum mencoba. Kenapa saya bilang Seperti itu?
Karena intinya usaha itu ya berusaha, kita berusaha..Berusaha mencari ide bisnis, berusaha mendapat modal, berusaha memperoleh keuntungan, dan berusaha  mengembangkannya.
Maka kalau kita sudah bilang ide banyak tapi nggak punya modal itu berarti kita termasuk orang yang sudah menyerah bahkan sebelum mencoba.

Memulai Usaha Nggak Harus Besar Yang Penting Jalan

Kebanyakan anak muda sekarang malu untuk memilih usaha yang dianggapnya kecil, sepele dan ecek ecek. Misalnya saja seperti usaha jualan makanan di pinggir jalan dan sebagainya.
Mulai sekarang, yuk mari sama sama hilangkan perasaan gengsi seperti ini!?
Saya kasih tau rahasia kenapa usaha kecil dan menengah itu nggak boleh di remehkan, yaitu karena usaha usaha seperti ini biasanya memberikan keuntungan yang jauh lebih besar dari pada bekerja dengan  orang lain. Cuma kalau membuka usaha ini tinggal pinter pinternya kita mengelola keuangan untuk mengembangkan usaha kita agar menjadi lebih besar.
Nggak usah malu apalagi sampe takut jika di ejek teman teman sepergaulan terkait usaha kita selama halal.
Percaya saja kalau kita sukses mereka orang orang yang mengejek kita akan menjadi orang pertama yang meminjam uang.
kita boleh sekali kali liat keatas untuk memotivasi diri kita sendiri, tapi sesekali cobalah melihat kebawah lihat orang orang yang bahkan tidak seberuntung kita, suapaya hidup itu balance, dan nggak akan menyerah demi keinginan atau cita cita, kita apa lagi cuma karena nggak ada biaya..
saya dulu juga gitu, pengen kuliah aja sulit banget rasanya kayak mungkin kayak enggak, apalagi sepenuhnya saya sadar kalau orang tua itu bukan orang punya, ibu cuma penjual bawang merah di pasar.
tapi saya nggak nyerah, toh tau tau kuliah saya udah semester akhir.
jadi nggak ada yang mustahil kalo kita mau usaha.

Nggak usah mikirin modal mulai aja dulu, nanti juga insyaallah ada aja jalan.

Saya juga awalnya nggak percaya setiap kali dulu orang tua bilang, “jangan nyerah le, setiap kali kita menemui kesusahan disana ada ribuan jalan keluarnya”, seiring berjalannya waktu usia dan pengalaman juga bertambah ternyata benar omongan orang tua itu nyatanya nggak ada kesulitan yang nggak ada jalan keluarnya.
pilihannya Cuma dua; yang pertama kita terus mencari sampai ketemu jalan keluarnya untuk setiap permasalahan kita, atau memilih berhenti dan meyerah untuk selamanya.
Untuk orang yang keras kepala, ambisius dan sedikit nekat sepeti saya pasti akan memilih pilhan yang pertama. Hasilnya alhamdulilah apapun yang saya ingikan, saya cita citakan, hampir semuanya di ijabah oleh tuhan, kuncinya Cuma satu nggak berhenti untuk terus maju dan mencoba.
Tapi nggak sedikit juga yang memutuskan untuk menyerah dengan mimpinya dengan memilih jalan kedua dan berakhir pada penyesalan seperti banyak yang di kelukan teman teman di luar sana.

Kegagal Itu Bukan Berarti Gagal

Masa muda itu Cuma kita lalui satu kalidalam hidup ini, jadi kenapa tidak kita manfaatkan dengan nekat.. walau gagal dan pulang dengan kepala terangkat,
pulang dengan membawa sejuta pengalaman yang bisa kita banggakan, bisa di ceritakan pada anak anak dan cucu kita nantinya, dan sisanya yang pahit kita simpan dalam tempat yang bernama “pembelajaranan kehidupan”.
Gagal seperti ini bukan gagal menurut saya, karena toh kita masih bisa pulang, kita masih punya keluarga, kita masih bisa menceritakan semua kepada keluarga dan bersama sama menertawakan kegagalan kita, lalu besoknya atau mungkin dilain kesempatan kita masih bisa mencobanya lagi.
Dari sering nya gagal coba lagi, trial error dan pantang menyerah ini akan mebuat kita semakin dewasa dalam menghadapi setiap permasalahan.
Yang gagal sebenarnya itu adalah ketika kita merasa benar benar gagal, takut memulainya lagi, atau sampai putus asa dan berhenti. kalau sudah begini mau apa lagi??
Semoga saja kita semua nggak pernah mengalami yang seperi ini.

Tuhan mencatat semua doa dan mengabulkan semuanya pada saat yang tepat

Terus saja berdoa dan berusaha dan jangan menyerah, kalau setiap hari kita mencoba dan berdoa saya yakin lama kelamaan Tuhan juga bakalan “bosan mendengar” dan megabulkan semua doa doa kita. Membuat alam semesta beserta isinya aja mudah untuk Tuhan, apalagi kok Cuma untuk mengabulkan doa doa kita. Iya kan?

Mungkin cuma itu saja yang bisa saya bagikan kali ini tentang  tulisan yang saya bei judul “Memulai Usaha Nggak Harus Besar Yang Penting Jalan”, semoga tulisan ni bermanfaat .
Semoga semua usaha yang kita lakukan ndi berikan kesuksesan, amin.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.