31 Januari 2017

Tips Agar Tetap Semangat Dalam Bekerja Yang Mudah dan Efektif

Apakah kamu mulai merasa malas untuk bekerja, tidak bersemangat, dan rasanya seolah olah ingin berhenti saja dari pekerjaan kamu yang sekarang?

Jika iya berarti kita sama,  kadang beberapa kali saya juga merasakan perasaan yang sama.

Pernyebab rasa bosan sebenarnya banyak mulai dari merasa tidak cocok dengan apa yang kita lakukan, tujuan tidak tercapai, penghasilan yang tidak meningkat, dan masih banyak hal lain yang mungkin menjadi alasan penyebab perasaan ingin berhenti dari perkerjaan yang sekarang.

Tips Agar Tetap Semangat Dalam Bekerja

Tapi apa iya kita akan membiarkan perasaan malas itu menurunkan semangat kita, yang ada malah kinerja kita menurun dan kita didepak dari pekerjaan kita sebelum kita sempat membuat persiapan.

Lau bagaimana cara mengatasi perasaan malas bekerja itu?

Berikut ini berwirausaha sudah merangkumkan beberapa tips yang bisa mengatasi rasa malas dan mengembalikan semangat kerja seperti sedia kala:

1. Tentukan Tujuan yang jelas

Dalam bekerja alangkah baiknya jika kita memiliki sebuah tujuan akhir atau goal yang jelas, hal ini penting membuat kita tau apa sebenarnya tujuan kita bekerja. Karena jika anda Cuma bekerja dan bekerja tanpa ada tujuan yang jelas maka yang terjadi adalah anda akan menemui sebuah titik jenuh dimana anda merasa kalau yang anda kerjakan itu sia sia, seberapa besarpunnya hasil yang anda peroleh terasa tidak memuaskan karena memang dari awal anda tidak tau hasil apa sebenarnya yang anda harapkan dari pekerjaan anda.

Jadi mulai sekarang buatlah sebuah rencana dan tujuan yang jelas yang ingin anda raih dalam pekerjaan anda.

2. Fokus Pada Tujuan Yang Ingin Dicapai

Kalau tujuan yang jelas membuat jalan menuju tujuan akhir yang ingin anda capai menjadi lebih jelas dan terarah. Maka fokus menjadikan tujuan akhir anda dapat dicapai dengan lebih cepat. Tidak Cuma dalam hak pekerjaan, dalam kehidupan sehari haripun fokus menjadikan anda  mampu menyelesaikan masalah lebih cepat. Semakin cepat tujuan anda tercapai maka semakin kecil kemungkinan anda terjebak dengan perasaan bosan.

3. Mensugesti Diri Dengean Pemikiran Positif

Selalu Berfikir positif sangat baik untuk membantu anda terhindar dari rasa bosan, selain itu dengan selalu befikir positif anda juga akan memberikan dampak yang baik bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Daripada kita terjebak dalam pemikiran negatif yang hanya memberikan dampak buruk bagi diri anda, maka lebih baik mensugesti diri agar selalu semangat bekerja dengan pemiiran pemikiran postif terkait perkerjaan yang kita lakukan.

4. Menikmati Pekerjaan

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan saat bekerja, selain mendapatkan penghasilan dari perkejaan yang kita senangi. Apapun perkerjaan yang kita lakukan semua akan terasa ringan jika kita melakukan dengan perasaan senang. Berbeda jika kita selalu mengeluh dengan perkejaan yang kita lakukan tentu hasil yang kita peroleh juga tidak akan bisa maksimal. Jadi mulai sekarang mulailah menikmati apapun pekerjaan yang kita kerjakan, bahkan untuk pekejaan yang sebenanrnya tidak terlalu kita senangi karena dengan menikmati perkejaan tersebut, lama kelamaan kita juga akan menyukainya.

Baca juga >>  alasan kenapa saat ini pasar sepi dan tips cara mengatasinya

5. Sesekali Ambil Cuti Dan Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Ada kalanya kita merasa bosan dengan rutinitas dalam perkejaan, untuk itu sesekali tidak ada salahnya kita mengambil cuti atau liburan dan menghabiskan waktu untuk melakukan hal hal yang kita sukai seperti bermain game, tidur, belanja ataupun sekedar menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, hal ini baisanya sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan dan mengembalikan semangat kita dalam bekerja.

6. Ingat Saat Awal Bekerja

Saat merasa bosan terhadap sebuah pekerjaan ingatlah saat awal awal anda bekerja, dan memutuskan untuk terjun menggeluti pekerjaan anda sekarang.
Ingatlah betapa sulitnya anda memperoleh pekerjaan anda yang sekarang, ingat juga bertapa anda antusias dan senangnnya saat awal awal pertama bekerja. Hal ini akan sedikit membuat anda termotifasi dan mengmbalikan semangat anda bekerja.

7. Pertimbangkan Teman Teman Yang Harus anda tinggalkan

Saat anda bosan dengan pekerjaan coba lihat teman teman anda, apakah Cuma anda sendiri yang mengalami hal seperti demikian, jika harus berhenti bekerja pertimbangkan apakah nanti tepat kerja baru anda akan senyaman sekarang, apakah teman teman anda nantinya sebaik yang sekarang, dan apakah pekerjaan yang anda dapatkan nanti lebih baik dari yang sekarang?
Pertimbangkan matang matang sebelum anda memutuskan untuk bosan, dan berhenti dari pekerjaan yang sekarang agar tidak menyesal di kemudian hari.

8. berbagi dengan orang lain

Berbagi dengan orang lain seperti teman, pasangat, terlebih keluarga juga akan memberikan banyak dampat positif terhadap semangat kita dalam bekerja, karena dengan berbagi kita akan merasa beban yang kita tanggung akan menjadi lebih ringan.

9. Selalu Bersyujur

Bersyukur adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi kebosanan kita terhadap pekerjaan, yang harus kita tau diuar sana banyak orang yang pekerjaannya tidak sebaik kita, dan juga diluar sana banyak orang yang rela mengantri demi untuk bisa menggantikan posisi kita jika kita berhenti.

10. Ingat Keluarga

Ini adalah motifasi terbesar yang bisa kita peroleh, yaitu dari keluarga.
Untuk apasih kita bekerja, mencari uang, melakukan apapun yang di perintahkan atasan tidak lain adalah demi keluarga, demi anak dan istri, demi orang tua, dan orang orang yang kita sayangi. Dengan mengingat mereka insyaallah akan membuat kita selalu giat dalam bekerja.

Mungkin Cuma itu dulu yang bisa berwirausaha bagikan kali ini tentang cara dan Tips Agar Tetap Semangat Dalam Bekerja, semoga tulisan ini bermanfaat dan semoga kita selalu diberikan semangat dalam melakukan apapun pekerjaan kita.

 

SHARE:
tips 0 Replies to “Tips Agar Tetap Semangat Dalam Bekerja Yang Mudah dan Efektif”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.