Harga Gerobak Untuk Usaha Jualan Dan Cara Pembuatannya

Entah sejak kapan tepatnya gerobak mulai dimanfaatkan untuk berjualan.
Yang jelas Gerobak dan estalase merupakan media yang wajib dimiliki untuk berjualan, terutama untuk para penjualan makanan baik yang keliling maupun yang menetap di ruko, pasti menggunakan gerobak. Terlebih lagi untuk yang jualan keliling dan penjaja makanan pinggir jalan sudah pasti tidak bisa dilakukan jika tanpa gerobak.

Harga Gerobak Untuk Usaha Jualan Dan Cara Pembuatannya

Gerobak dan etalase memang sangat cocok di gunakan untuk jualan, karena selain mempermudah proses dagang juga dapat dijadikan tempat untuk memajang daganan anda, gerobak juga memiliki kemampuan untuk mempercantik tampilan dagangan anda.

Manfaat dan kegunaan gerobak

Banyak sekali manfaat gerobak untuk usaha dagang dan jualan, diantaranya yaitu:

Advertisement
  • Sebagai tempat untuk memajang daganan.
  • Sebagai tempat untuk menyimpan bahan.
  • Sebagai media mengangkut bahan baku dan juga dagangan.
  • Sebagai tempat untuk menyiapkan dagangan saat ada pengunjung yang membeli.

Pokoknya gerobak memiliki banyak sekali fungsi, yang sangat diperlukan oleh pedagang tentunya.

Macam macam gerobak berdasarkan bentuk, jenis dan kegunaannya

Sebenarnya Gerobak memiliki banyak sekali jenis, bentuk dan juga kegunaan, nah berikut ini yang bisa saya kelompokkan:

  1. Jenis jenis gerobak berdasarkan bahan nya ada banyak, yaitu : berbahan baku kaca, triplek, kayu, stenlis dan teriplek, plastik atau viber.
  2. Berdasarkan bentuknya ada banyak sekali jenis jenis gerobak tapi untuk memudahkan saja saya bisa mengelompokkannya menjadi beberapa jenis, yaitu: gerobak yang beroda, gerobak yang tidak beroda, dan juga ada gerobak yang dimodifikasi dengan menggunakan kendaraan bermesin seperti mobil atau motor.
  3. Berdasaran kegunaannya gerobak memiliki beberapa jenis, yaitu: gerobak untuk dagang keliling dan gerobak yang di gunakan untuk ruko yang biasanya sengaja di buat dan didesain untuk tidak dipindah pindahkan dan biasanya digunakan untuk dagangan dengan jenis tahan lama.

Jenis jenis usaha yang bisa di lakukan keliling dengan menggunakan gerobak

Banyak sekali jenis usaha yang memanfaatkan gerobak untuk berjualan,
Dan saya sudah pernah menuliskannya di tulisan saya yang lain berikut ini peluang usaha yang cocok dilakukan keliling dengan menggunakan gerobal

Berapa sih harga gerobak untuk dagang

Sebenarnya harga gerobak itu relatif ya, tergantung dengan beberapa faktor yang menentukan seperti bahan, desain, ukuran, jenis dan beberapa faktor penunjang lainnya. Tapi kalau sepengalaman penulis pernah membuat gerobak etalase berbahan dasar stenlis, dan kaca menghabiskan biaya sekitar 2.700.000.

Mahal mana membuat sendiri gerobak jualan atau membeli jadi

Sebenanrya untuk mahal mana membuat sendiri atau membeli jadi tergantung jenis bahan yang di gunakan, jenis kayu dan bentuk.
Tapi jika membeli jadi kelebihannya adalah prosesnya lebih cepat dibandingkan pembuatan sendiri, kekurangannya modelnya biasanya pasaran dan sama dengan gerobak  penjual yang lain.
Sedangkan untuk membuat sendiri sudah pasti memakan waktu lebih lama, tetapi kelebihannya anda bisa menentukan model sesuai dengan keinginan anda, sehingga bisa membuat gerobak lebih bagus dan berbeda dengan gerobak biasanya yang kebanyakan sama bentuknya.

Bagaimana sih proses pembuatan gerobak dagang

Berikut ini adalah ringkasan proses pembuatan gerobak kayu, maaf kalau kurang detail karena tujuannya Cuma untuk memberikan gambarannya saja

1. Proses pembuatan gerobak kayu

Untuk proses pembuatan gerobak kayu biasanya dilakukan dengan cara seperi berikut ini:

  1. Kumpulkan Bahan bahan dasar pembuatan gerobak seperti: kayu, paku, papan, cat, peralatan tukang dan lain lain.
  2. Buat gambaran gerobak yang akan anda buat, kalau bahasa tukangnya biasa disebut dengan cetak biru, dengan ukuran jenis, panjang dan detail lain sudah di ukur sebelumnya.
  3. Kayu dan papan di potong dan dibentuk sesuai dengan panjang ukurna gerobak yang telah ditentukan.
  4. kemudian bahan bahan kayu tersebut di haluskan dengan mesin penghalus kayu.
  5. Kemudian dibentuk dan di satukan sesuai dengan cetak biru yang telah dipesan oleh pelanggan.
  6. Terkahir adalah penambahan warna dengan menggunakan cat dan di beri tulisan serta hiasan sesuai dengan keinginan pelanggan.

2. Proses pembuatan gerobak stenlis

  1. Pertama tama Buat ceta biru atau gambaran bentuk gerobak yang akan di buat.
  2. Lalu Stenlis, kaca, dan bahan lain di potong dan bentuk sesuai dengan cetak biru atau sesuai dengan pesanan pelanggan. Bahan gerobak dari  stenlis semua bahannya sudah jadi jadi tidak perlu apa apakan lagi, tinggal dipotong dan di bentuk sesuai dengan keinginan.
  3. Rekatkan dengan paku stenlis.
  4. Terakhir tinggal di pasangkan gambar gambar dan aksesoris hiasan.

mungkin Cuma itu saja yang bisa berwirausaha bagikan kali ini tentang harga gerobak usaha dan rangkuman cara pembuatannya, semoga bermanfaat.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.