usaha pembuatan gerobak yang sangat menggiurkan

0
71

usaha pembuatan gerobak termasuk usaha yang sangat menggiurkan untuk dilakukan.

Daftar Tulisan

apa gerobak itu dan digunakan untuk apa?

mungkin, tanpa perlu dijelaskan lagi pun saya yakin anda semua sudah tau apa itu gerobak, baik dari segi bentuk maupun fungsinya. Tapi sebagai gambaran saja saya akan sedikit menjelaskan peranan gerobak dalam kehidupan masyarakat sehari hari.

Kita harus besyukur karena di negara ita indonesia usaha bisa dilakukan dimana saja, bahkan dengan tanpa tempat dagang ataupun ruko, dengan menggunakan gerobak dorong di indonesia kita sudah bisa memulai usaha dengan menjajakan makanan dan memperoleh penghasilan.

Karena Jika kita cermati pengus

aha dan pedagang keliling seperti ini Cuma ada di indoensia, karena di negara lain sudah tidak ada ataupun kalau ada mungkin tidak seterkenal dan sebanyak di indonesia. Bukan hanya ada di indonesia pengusaha makanan dengan memanfaatkan gerobak ini sangat banyak terdapat di indonesia yang secara tidak langsung membuat roda ekonomi khususnya di kalangan menengah bawah terus berputar.

Gerobak dan usaha dengan menggunakan gerobak ini memberikan peranan penting.

gerobak adalah salah satu transportasi sederhana dan merupakan alat yang sangat diperlukan untuk menunjang berbagai kegiatan terutama sebagai alat bantu usaha. Bisa di bayangkan jika tidak ada gerobak nasi goreng keliling, bakso kliling dan berbagai jenis makanan keliling lainnya pasti akan sangat sulit kita jumpai di negara kita ini.

kenapa usaha pembuatan gerobak layak dikerjakan

alasan kenapa usaha pembuatan gerobak ini layak untuk anda pertimbangkan salah satunya yaitu gerobak merupaka

n benda sederhana tetapi selalu diperlukan. Tidak terhitung berapa banyaknya orang orang yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan secar keliling, hal ini tentu mampu membuka poteni yang besar apabila anda membuka usaha pembuatan gerobak.

Kelebihan utama memulai usaha pembuatan gerobakusaha pembuatan gerobak dan bisnis gerobak

keterampilan yang bisa dipelajari secara otodidak.

untuk mampu membuat sebuah gerobak dagang yang bernilai dan bisa dijual sebenarnya tidak memerlukan keterampilan khusus, yang diperlukan adalah kita hanya harus mau belajar.

belajarnya pun tidak harus kursus karena secara otodidak alias dilakukan sendiri pun bisa karena gerobak ini merupakan jenis produk yang proses pembuatannya dan bentuknya bebas dan bisa di sesuaikan dengan keperluan penggunaannya itu sendiri.

Tetapi alangkah lebih baiknya jika sebelum membuka usaha pembuatan gerbak ini setidaknya anda telah menguasai beberapa teknik pembuatan sapai jadi sehingga gerobak tersebut layak jual. Sepengalaman saya khursus atau ngikut pada pengusaha/pembuat gerobak kurang lebih 3 bulan saja kita sudah mampu membuat gerobak sendiri.

jenis jenis bahan gerobak

gerobak biasanya dibuat dari bahan bahan seperti kayu, stenlis, kaca, triplek atau viber, serta bahan baku lain yang disesuaikan dengan pesanan.

tidak memerlukan modal yang besar

modal usaha untuk pembuatan sebuah gerobak sebenarnya tidak terlalu besar, apalagi jika untuk awal pendirian anda bisa menggunakan peralatan tukang sederhana seperti gergaji, palu, paku, penghalus kuayu/serutan kayu, dan berbagai peralatan perabotan tukang lainnya yang harganya sebernarnya tidak terlalu mahal. Kecuali jika anda membuat usaha dalam skala besar tentunya alat nya harus yang canggih supaya dapat mengerjakan pembuatan gerobak dengan lebih cepat.

Bagian termahalnya justru pada pembelian bahan baku, terutama kayu, tetapi untuk keuntungan pembuatan satu buah gerobak juga bisa terbilang cukup lumayan.

berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah gerobak

untuk berapa modal awal yang dibutuhkan saya tidak bisa menyebutkan dengan pasti karena tentu saja modal bisa berbeda beda tiap orang terhgantung dengan tipe alat yang anda beli, semakin tinggi dan baik peralatan yang anda gunakan tentu harga modal untuk membeli peralatannya akan semakin besar. Tetapi untuk usaha sekelas ukm dan rumahan tentu bisa lebih kecil.

Dari pengalaman saya sewaktu berkunjung ke salah satu [pengusaha pembuat gerobak dan etalase untuk membuatkan gerobak biaya yang dikeluarkan antara 800 ribu sampai 2 juta tergantung dengan bahan , bentuk serta ukuran, dan juga jenis egerobak atau etalasenya sendiri.

berapa keuntungan dari usaha pembuatan gerobak

keuntungan dalam usaha pembuatan gerobak biasanya sekitar 20 sampai 30 persen dari baya pembuatannya.

jadi misalkan bahan yang habis digunakan untuk membuat gerobak adalah sekitar 2 juta perunit, berarti kita bisa menjual kembali gerobak tersebut dengan harga 3 jutaan kurang lebih..

umumnya sih pembeli taunya membeli lebih tertarik membeli model yang jadi karena bisa langsung digunakan. Tetapi ada juga bebrapa yang meminta pesanan dengan model khusus untuk model pesanan ini biasanya harganya jauh lebih tinggi lagi karena tentu harus dikerjakan sesuai dengan permintaan dan tentunya prosesnya pun lebih sulit dansedikit lebih lama.

Tetapi saya tekankan harga yang saya gambarkan ini bukanlah harga mutlak karena setiap penjual tentu memiki pertimbanganya sendiri dalam menentukan harga sebuah gerobak dan etalase hasil kreasinya.

Selain keuntungan berupa uang dari jasa pembuatan gerobaknya, biasanya pengusaha gerobak juga mendapatkan keuntungan lainnya berupa sisa material sisa pembuatan gerobak yang dibuat nya yang masih bisa digunakan untuk proses pembuatan gerobak lainnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.