Beberapa Fakta Unik Mengenai Kupu Kupu

Kupu kupu merupakan salah satu hewan yang sering kita temui disekitar tempat tinggal kita. Hewan ini sangat umum kita jumpai pada daerah yang mempunyai banyak tumbuhan terutama bunga, seperti taman, kebun, dan belukar.

Kupu-kupu bisa membantu para petani karena selalu menghisap nektar pada bunga dan ini membantu dalam proses penyerbukan. Selain itu kupu-kupu juga memiliki banyak fakta menarik lainnya, serikut beberapa fakta kupu-kupu yang sudah kami rangkum:

  1. Mata kupu-kupu hanya bisa melihat 3 warna yaitu warna merah, hijau, dan kuning.
  2. Rata-rata kupu-kupu memiliki ukuran berkisar antara 1/8 inci sampai dengan 12 inci.
  3. Kupu-kupu Brimstone (Gonepterix rhamni) memiliki masa hidup paling lama dari kupu-kupu dewasa: 9-10 bulan.
  4. Kupu-kupu   mampu terbang dengan kecepatan mencapaiu 12mil perjam. Kupu-kupu raja melakukan perjalanan dari Great Lakes ke Teluk Meksiko dengan totsl jarak yang ditempuh sekitar 2.000 mil, dan kembali ke utara lagi di musim semi.
  5. Kupu-kupu tidak bisa terbang jika suhu tubuhnya kurang dari 86 derajat.
  6. Antartika adalah satu-satunya benua di mana tidak ada Lepidoptera yang ditemukan.
  7. Ada sekitar 24.000 spesies kupu-kupu. Ngengat bahkan lebih banyak yakni sekitar 140.000 spesies mereka dihitung di seluruh dunia.
  8. Beberapa orang mengatakan bahwa ketika pita hitam pada ulat Woolybear lebar, musim dingin akan datang.
  9. Representasi kupu-kupu terlihat di lukisan dinding Mesir di Thebes, yang berusia 3.500 tahun.
  10. Beberapa ulat ngengat Case (Psychidae) membangun kasus di sekitar mereka yang selalu mereka bawa. Itu terbuat dari sutra dan potongan-potongan tanaman atau tanah.
  11. Ulat dari beberapa Ngengat Snout (Pyralididae) hidup di atau di atas tanaman air.
  12. Betina dari beberapa spesies ngengat tidak memiliki sayap, yang bisa mereka lakukan untuk bergerak adalah merangkak.
  13. Sphinx Moth dari Madagaskar memiliki belalai (mulut tabung) yang panjangnya 12 hingga 14 inci untuk mendapatkan nektar dari dasar anggrek sedalam 12 inci yang ditemukan oleh Charles Darwin.
  14. Beberapa ngengat tidak pernah makan apa pun sebagai orang dewasa karena mereka tidak memiliki mulut. Mereka harus hidup dengan energi yang mereka simpan sebagai ulat.
  15. Banyak kupu-kupu dapat merasakan dengan kaki mereka untuk mengetahui apakah daun yang mereka duduki itu baik untuk bertelur menjadi makanan ulat mereka atau tidak. Ada lebih banyak jenis serangga dalam satu pohon hutan hujan tropis daripada di seluruh negara bagian. Vermont.
  16. Pada tahun 1958 Ahli Entomologi W.G. Bruce menerbitkan daftar referensi Arthropod dalam Alkitab. Serangga yang paling sering disebutkan dari Alkitab adalah: Locust: 24, Moth: 11, Grasshopper: 10, Scorpion: 10, Caterpillar: 9, dan Bee: 4.
  17. Orang makan serangga – disebut “Entomophagy” (orang yang memakan serangga) – telah dipraktikkan selama berabad-abad di seluruh Afrika, Australia, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Utara, Tengah dan Selatan. Mengapa? Karena banyak serangga yang kaya protein dan sumber vitamin, mineral dan lemak yang baik.
  18. ANDA bisa makan serangga! Coba “Eat-A-Bug Cookbook” oleh David George Gordon, 10 Speed ​​Press. Tidak ingin memasaknya sendiri? Pergi ke HotLix untuk semua jenis barang serangga! Favorit saya adalah “Cricket-lickit’s” – pengisap rasa dengan kriket yang bisa dimakan di dalam.
  19. Banyak serangga dapat membawa 50 kali berat badan mereka sendiri. Ini akan seperti orang dewasa yang mengangkat dua mobil berat yang penuh dengan orang.
  20. Ada lebih dari satu juta spesies serangga yang dideskripsikan. Beberapa orang memperkirakan sebenarnya ada antara 15 dan 30 juta spesies.
  21. Sebagian besar serangga bermanfaat bagi manusia karena mereka memakan serangga lain, menyerbuki tanaman, makanan bagi hewan lain, membuat produk yang kita gunakan (seperti madu dan sutra) atau memiliki kegunaan medis.
  22. Kupu-kupu dan serangga memiliki kerangka di bagian luar tubuh mereka, yang disebut exoskeleton. Ini melindungi serangga dan menyimpan air di dalam tubuh mereka sehingga mereka tidak mengering.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.