Pengalaman Menggunakan Mouse Dan Keyboard Wireless Logitech MK345

Beberapa hari lalu komputer saya error sebagian besar port USB saya tidak terdeteksi atau kadang putus nyambung, hanya tersisa dua port yang masih bisa digunakan.

Jadi kalau saya ingin memasukan flashdisk untuk memindahkan data saya harus mencabut dulu salah satu kabel maouse atau keboard dan ini merepotkan menurut saya.

Saya sudah coba ganti PSU tetapi kendalanya tidak sembuh sedangkan untuk mouse lama yang kabel saya sudah coba gunakan dikomputer lain baik-baik saja, jadi kemungkinannya ya memang port USBnya yang rusak, nah karena itu akhirnya saya memutuskan untuk membeli keyboard dan mouse wireless saja, pertimbangan saya membeli keyboard dan mouse karena memiliki kelebihan sebagai berikut:

kelebihan keyboard dan mouse wireless

ada beberapa kelebihan yang saya rasakan selama penggunaan keyboard dan mouse wireless, yaitu:

  1. keyboard dan mouse wireless tidak memakai daya dari port usb berbeda dengan keyboard dan mouse kabel biasanya, mouse dan keyboard wireless menggunakan baterai sebagai dayanya.
  2. keyboard dan mouse yang combo (1 paket) biasanya hanya menggunakan 1 dongle. Dongle adalah perangkat kecil seperti USB yang fungsinya sebagai reciver jadi tidak perlu menggunakan bluetooth, cara kerjanya tinggal colok langsung ke port usb.
  3. tidak ada kabel sehingga membuat meja terlihat lebih rapih.

Lalu Kenapa Saya Memilih Mouse Dan Keyboard Logitech MK345

beberapa pertimbangan saya kenapa memilih mouse dan keyboard ini adalah:

  1. Mereknya lebih saya kenal karena itu saya memilih keyboard ini, selain itu ada jaminan garansi dari logitech indonesia jadi lumayan lebih aman.
  2. keyboard ini bisa berjalan secara optimal bankan saat kita berada didalam mode bios.
  3. Ukuran keyboard nya pas tidak terlalu kecil selain itu terdapat arm rest, semacam dudukan disepanjang pagian bawah pinggir yang berfungsi untuk meletakkan tangan agar tidak cepat lelah.
  4. Ukuran mousenya juga pas dan tidak terlalu ringan, mouse ini cocok untuk pengguna tangan kanan karena lekukannya dibuat melengkung kekanan.
  5. Desainnya saya suka, terdapat warna hitam diatas dan dibagian bawahnya berwarna biru. Dibagian atas keyboar ini terdapat semacam shortcut untuk mengakses berbagai aplikasi program dan multimedia.
  6. dapat bonus baterai 2 buah untuk keyboard dan 1 buah untuk mouse.

Kekurangan Keyboard dan Mouse Logitech MK345

  1. Harganya relative mahal, saya beli keyboard MK345 ini seharga 400 ribuan, yah masih agak terlalu mahal untuk ukuran saya.
  2. Tidak terdapat lampu indikator untuk num lock, ya walaupun sebenarnya firur ini jarang saya gunakan.
  3. Tidak Terdapat dongle cadangan serta keyboard ini belum mendukung fitur direct bluethoot conection, dengan kata lain keyboard dan mouse ini cuma bisa bekerja jika ada donglenya. Jdai harus hati-hati jangan sampai dongelnya hilang.

Kesimpulan

selama penggunaan kurang lebih satu bulan berikut kesimpulan yang bisa saya berikan.

keyboard ini lumayan mudah dan enak digunakan, tidak terkesan murahan, dan juga memiliki respon yang cepat hampir tak terlihat jeda pada saat digunakan untuk menulis pada keyboard dan benavigasi dengan mouse.

Untuk gaming fps yang memerlukan respontime lebih cepat mungkin tidak disarankan menggunakan mouse ini karena kita sama-sama tau kalau kabel lebih cepat respontimenya dibandingkan keyboard bluethoth.

ada yang kurang?

silahkan ditabahkan saja di kolom komentar dibawah, semoga bermanfaat

No Responses

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.