Cara Mudah Membuat Bucket Snack


Masih bingung mau memberi hadiah apa untuk teman yang ulang tahun, seminar proposal, yudisium ataupun wisuda? Bucket snack ajaa….

Siapa yang tidak tertarik dengan snack atau makanan ringan, apalagi jika dihadapkan dengan coklat dan berbagai macam camilan menarik. Snack seakan sudah jadi teman sehari-hari bagi hampir setiap orang, terutama remaja dan anak-anak. Bahkan mahasiswa yang terlihat dewasapun masih senang terhadap camilan. Memang masyarakat sekarang sangat menyukai berbagai macam camilan, baik cemilan kering maupun dalam bentuk basah seperti roti atau pun gorengan. Namun, untuk kado kali ini, saya menyarankan anda untuk membuat bucket snack, beragam snack favorit yang dirangkai menjadi satu dan dihias sedemikian rupa agar menarik  perhatian yang diberikannya. Hm… membahagiakan sekali jika dihadapkan dengan makanan atau cemilan kesukaan kita, bukan?

Bucket snack sudah menjadi tren terbaru saat ini untuk dijadikan hadiah ulangtahun, seminar proposal, komprehensif, engagement, wisuda, dan lain-lain. Selain cara membuatnya yang mudah, bucket snack juga sangat diminati oleh para mahasiswa yang tidak ingin terlalu berlalu berlarut-larut memikirkan hadiah apa yang ingin diberkan untuk orang-orang terdekatnya. Selain murah dan menarik, snack akan lebih laku atau lebih menarik dibandingkan dengan buga jika dilihat dari sisi manfaatnya, yaitu dapat dinikmati secara langsung alias bisa memanjakan lidah.. betul apa betul?

Advertisement

Nah kali ini, saya akan memaparkan bagaimana cara membuat bucket snack yang sangat simple.. namun, sebelum itu, apakah anda tau siapa sih yang awalnya mempunyai ide membuat bucket snack? Bucket snack lahir dari tangan- tangan kreatif yang datang dari ide pembuatan bucket bunga. Dilihat dari fungsinya, bucket snack menjadi salah satu favorit bagi pemberi dan yang diberi. Kenapa demikian? Karena sangat menyenangkan ketika bisa menikmati makanan bersama-sama setelah acara selesai. Seminar proposal misalnya. Umumnya, mereka para mahasiswa yang sudah terjalin ikatan kekeluargaannya, akan beramai-ramai memberikan hadiah bagi sahabat mereka, namun disisi lain, merekapun akan secara bersama-sama menyerbu makanan-makanan yang telah dihadiahkan tadi. Asik sekali kan? Bisa anda bayangkan jika mereka semua saling memberi bunga? (bayangin sendiri ajalah ya :-D)

Cara Membuat Bucket Snack simple

Untuk membuat bucket snack ini anda tidak perlu menyiapkan banyak hal, hanya perlu bahan-bahan seperti dibawah ini :

Alat dan Bahan yang perlu disiapkan:

  • Plastic hias sebagai pembungkus
  • Aneka macam snack
  • Kertas bucket
  • Double tips
  • Tusuk sate
  • Isolasi
  • Staples
  • Gunting
  • Pita
  • Kartu ucapan selamat

Cara membuat bucket snack tipe 1 :

  • Pertama-tama siapkan kantong plastic hias
  • Siapkan aneka snack yang dipilih berdasarkan keinginan
  • Masukkan kedalam plastic dan tata rapi snak nya, rekatkan double tips disela-sela snack agar tidak terlepas dan tetap dalam keadaan rapi.
  • Setelah cukup, lipat ujung plastik tadi hingga menyerupai kipas, beri isolatip di tengan-tenga lipatan, kemudian renggangkan lipatannya sampai berbentuk kipas
  • Rekatkan pita ditengah-tengah kipas tadi dan rekatkan kembali dengan double tip atau stapler;
  • Tempelkan kartu ucapan bersamaan dengan pita menggunakan stapler;
  • Bucket snak siap diberikan kepada orang tercinta. J

Cara membuat bucket snack tipe 2 :

  1. Siapkan snack yang telah dipilih sesuai selera
  2. Tusukkan , tusuk sate kebagian belakan bungkus snack / dilipatan bungkus snack
  3. Beri double tip agar lebih merekat
  4. Jika sudah selesai semua, satukan semua snack dengan posisi yang diinginkan
  5. Ikat bagian bawahnya tusukan menggunakan pita
  6. Bungkus menggunakan kertas bucket yang sudah dilipat sebelumnya
  7. Kemudian ikat bagian bawahnya menggunakan pita
  8. Rapikan sisa kertasnya dengan menggunakan stapler agar lebih rapi
  9. Beri kartu ucapan dengan menempelnya menggunakan stapler atau double tip
  10. Bucket snack siap diberikan kepada orang tercinta

Bagaimana? Mudahkan? , hanya perlu menuangkan sedikit keahlian anda dalam merangkai, maka bucket snackpun siap untuk dijadikan hadiah, tanpa harus membelinya dengan harga yang mahal. Nah, selain itu, jika anda sudah mahir membuat bucket snack sendiri,  anda juga dapat menawarkan jasa pembuatan bucket snack kepada teman-teman anda. Sehingga selain anda memiliki dan meningkatkan skill anda dalam merangkai, anda juga akan mendapatkan tambahan penghasilan.

Awalnya mungkin sedikit sulit, karena anda harus berkreasi dalam menyusun snack-snack tersebut supaya rapih dan menarik saat dilihat. Terlebih lagi, bentuk dan warnanya yang harus dipadu-padankan supaya menjadi rangkaian / bucket snack yang indah dan menatik minat pelanggan. Akan menjadi tantangan menarik tersendiri, ketika anda mendapat pesanan yang banyak, atau berisi snack – snack yang berharga atau berdaya jual tinggi. Anda dituntut untuk sangat berhati-hati dalam menyusunnya, agar dapat memuaskan si pelanggan.

Sangat menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi? Belajarah sejak dini, maka anda akan sukses sepanjang hari. Apa saja bisa kita lakukan dengan niat yang sungguh- sungguh. Bahan-bahannya mudah didapat, tinggal anda menyesuaikan bentuk dan aneka snacknya sesuai denngan permintaan pelanggan. Yang pasti, lakukan semuanya dengan senang hati dan sungguh-sungguh ya… supaya hasilnya bisa memuaskan.

Jika anda ingin hadiah yang anda berikan lebih berkesan, maka buatlah menggunakan tangan anda sendiri, dan kemampuan yang anda miliki. Akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika anda memberikan hasil buah tangan anda kepada orang orang yang anda sayangi, dan mereka berkata “ terimakasih” atau “wah hebat atau kreatif sekali”. Hal itu seperti berubah menjadi motivasi tersendiri untuk dapat selalu memberikan yang terbaik untuk orang lain, meskipun dengan sangat sederhana.  Bisa anda bayangkan, sepuluh orang saja yang anda berikan bucket snack, itu berarti anda telah membahagiakan orang yang anda beri, belum lagi teman-temannya yang ikut menikmati, maka akan lebih banyak lagi yang bahagia dengan pemberian anda, jerih payah anda dalam membuatnya.. hm.. sungguh menyenangkan sekali bukan?..

Mungkin itu saja cara pembuatan bucket snack simple yang saya paparkan, semoga dapat bermanfaat, dan menjadi salah satu inspirasi untuk anda dalam membuat bucket snack dan membuka peluang usaha baru untuk meraih pundi-pundi rupiah dimasa yang akan datang. Salam kreatif!

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.