Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Beberapa dari kita mungkin beranggapan jika usaha hanya bisa dilakukan dengan modal besar, padahal sebenarnya ada beberapa usaha rumahan yang bisa dilakukan dengan modal kecil.

Usaha rumahan adalah bentuk usaha yang kita jalankan di rumah, bisa dijadikan sebagai usaha utama atau bisa juga sebagai sampingan. Meskipun sebagai sampingan dan terlihat sederhana nyatanya beberapa usaha ini mampu menghaslkan uang yang lumayan.

Berikut beberapa ide usaha modal kecil yang menjanjikan untuk dijalankan.

Jualan Bensin eceran

kalau anda tinggal dilingkungan dekat jalan raya usaha jualan bensin menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, apalagi sekarang motor merupakan kendaraan utama sebagian besar masyarakat. Saya sendiri pernah menjalani usaha ini semasa SMA dulu (sekrang saya sudah menyelesaikan kuliah dan sudah menikah). Hasilnya menurut saya lumayan karena bisa digunakan untuk menambah uang jajan selain itu bisa saya lakukan sembari sekolah tanpa mengganggu kegiatan belajar saya.

Membuka usaha cucian motor

Motor adalah salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan saat ini. Banyaknya pengguna sepeda motor dan seiring dengan kesibukan yang dilakukan pengendara terkadang mereka tidak memiliki waktu untuk mencuci kendaraan mereka. Mereka akan lebih memilih jasa pencucian sepeda motor. Ini menjadi peluang usaha yang bisa dibilang menjajikan.

Membuka usaha laundry

Mencuci terkadang menjadi suatu hal yang sangat merepotkan apalagi dengan berbagai macam kesibukan yang dilakukan oleh sebagian orang. Dengan begitu orang akan lebih memilih untuk mencuci pakaiannya ke tempat laundry. Oleh sebab itu, dengan memanfaatkan mesin cuci yang ada dirumah untuk membuka jasa laundry kita bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Tambal ban

Tambal ban merupakan salah satu usaha yang tidak memerlukan banyak modal, usaha tambal ban juga bisa dilakukan oleh siapa saja, jangan kawatir tidak bisa untuk keterampilan menambal kita bisa dapatkan secara otodidak.

Menjahit pakaian

menjahit merupakan usaha sampingan yang lumayan terutama untuk anda yang memang memiliki alat dan juga mengusai keterampilan menjahit, selain bisa dilakukan sebagai sampingan keahlian ini juga bisa sangat bermanfaat jika anda berniat membuat usaha kerajinan seperti boneka dan menjualnya secara online.

Jualan online

beberapa tetangga saya sedang terserang wabah jualan online, umumnya jualan ini menggunakan media sosial sepert facebook, wa, atau instagram dengan metode pesan antar, barang barang yang dijual juga bermacam macam bisa makanan, minuman atau pakaian, dan lain-lain.

Salon dan pangkas rambut

Kalau anda memiliki keahlian khusus misalnya seperti mencukur rambut usaha ini juga bisa anda coba, karena selain harga peralatan yang tidak terlalu mahal untuk yang didapatkan juga tidak bisa diremehkan.

Guru prifat

prifat atau bimbel cocok untuk anda yang tinggal dilungkungan yang banyak anak kecil nya, seperti yang dilakukan adik saya sendiri dia mengajar privat untuk anak mulai dari TK sampai SD, penghasilan yang didapatkan juga lumayan karena bisa lebih besar dibandingkan penghasilan yang diperoleh dari mengajar disekolah.

Membuka warung nasi uduk

warung nasi udak adalah makanan yang biasanya buka pada pagi hari. Usaha ini cocok jika anda tinggal dilingkungan pasar, sekolah atau dekat dengan jalanan kantor karena biasanya banyak pekerja yang tidak sempat memasak untuk sarapan dan memilih membeli nasi uduk dijalan.

Mungkin itu saja beberapa ide yang bisa saya berikan terkait dengan ide usaha rumahan modal kecil yang menjanjikan, saya terbuka untuk koreksi jika ada kesalahan dan jika ada yang kurang silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.